Quantcast
Creative Disc Exclusive Single: 10 Apr – Creative Disc

Creative Disc Exclusive Single: 10 Apr

Harry Styles (Single / Columbia Records) – Sign of the Times

Inilah yang ditunggu-tunggu; materi solo salah satu anggota One Direction dengan sejuta penggemar, Harry Styles. Setelah menyelesaikan kesibukan dengan proyek akting – yang juga menjadi debut – dalam film “Dunkirk”, maka Styles bisa berkonsentrasi pada album solo debutnya. Sebagai yang pertama ia merilis sebuah single berjudul ‘Sign of the Times’. Ditulisnya bersama dengan Ryan Nasci dan Mitch Rowland, Styles menghadirkan pengaruh rock Inggris klasik dalam sebuah balada yang cukup memesona. Sepertinya lagu-lagu seperti ini memang pas dengan karakter vokal Styles. Single dirilis tanggal 7 April.


Halsey (Alb. Hopeless Fountain Kingdom / Astralwerks Records) – Now or Never

Dua tahun lalu Halsey sukses terangkat namanya sebagai penyanyi pop alternatif berkat debutnya, “Badlands”. Kini, sebagai susulan, ia akan segera merilis album kedua yang diberi tajuk “Hopeless Fountain Kingdom”, dengan ‘Now or Never’ dihadirkan sebagai single pertama. Mendengar single ini, sepertinya Halsey ingin sedikit mengubah arah musikalitasnya. Masih ada sentuhan pop alternatif, namun single cenderung berada dalam ranah electro-R&B. Bahkan tidak tanggung-tanggung Halsey mengajak Starrah untuk membantu menulis. Bahkan di bangku produser ada nama-nama paten seperti Benny Blanco dan Cashmere Cat. Single dirilis tanggal 4 April.


Astrid S (Single / Universal Music) – Bloodstream

Yang juga mengusung electro-R&B adalah penyanyi asal Norwegia yang masih berusia 20 tahun, Astrid S. Hal ini diungkapnya dalam single paling mutakhirnya, ‘Bloodstream’. Hanya saja nuansa electronic terasa lebih kental mewarnai lagunya, termasuk dengan pemanfaatan momen-momen atmosferik, sehingga lagunya terkesan megah sekaligus misterius. Meski begitu pop-catchy juga disertakan agar lagu tidak terdengar terlalu “berat”. Single dirilis tanggal 7 April.


Banks (Single / Harvest Records) – Crowded Places

Atmosferik juga adalah kata kunci untuk lagu baru milik penyanyi asal Orange County, California, Banks. ‘Crowded Places’, demikian judulnya, dihadirkan Banks dalam sentuhan pop-electronic dan alternatif yang dinyanyikannya seolah-olah sedang bergumam, meski di bagian chorus Banks menghadirkan vokalnya secara intens. Hadirnya single ini cukup memberi kejutan, mengingat tahun lalu ia baru saja merilis album keduanya, “The Altar”. Single dirilis tanggal 7 April.


George Maple (Single / Virgin EMI Records) – Kryptonite

Bagi yang tak kenal, mungkin mengira George Maple adalah seorang laki-laki. Padahal ia adalah nama panggung untuk penyanyi asal Australia, Jessica Higgs. Kalau pernah mendengar hit DJ Snake, ‘Talk’, maka ia adalah pengisi vokalnya. Kini ia kembali ke skena musik dengan single barunya, ‘Kryptonite’, sebagai bagian dari album debutnya yang sudah lama ditunggu-tunggu dan diharapkan dirilis di tahun ini. ‘Kryptonite’ sendiri adalah sebuah lagu mid-tempo yang awalnya terdengar seperti balada, sebelum berubah menjadi synth-pop/new wave di pertengahan. Single dirilis tanggal 7 April.


Beth Ditto (Alb. Fake Sugar / Columbia Records) – Fire

Sebenarnya agak disayangkan band indie-rock asal Amerika, Gossip, memutuskan untuk membubarkan diri. Tapi setidaknya, sang frontwoman yang kharismatis, Beth Ditto, tetap melanjutkan sepak terjaknya di dunia musik, meski bersolo karir. Sebuah album yang akan menjadi debut album penuh untuk karir solonya, berjudul “Fake Sugar”, telah disiapkan untuk dirilis. Album ini menyusul EP yang dirilis Beth di tahun 2011. Sebagai single andalan Beth merilis sebuah lagu berjudul ‘Fire’. Dan sebagaimana judulnya, ‘Fire’ adalah sebuah anthem rock yang panas dan bergelora. Single dirilis tanggal 4 April.


Oh Wonder (Alb. Ultralife / Island Records) – Ultralife

Di akhir bulan Maret lalu, duo pengusung pop alternatif asal London, Oh Wonder, mengumumkan jika mereka telah menyelesaikan album kedua mereka dan diberi judul “Ultralife”. Sehari setelahnya duo ini kemudian merilis single untuk album tersebut, juga berjudul ‘Ultralife’. Pop enerjik dengan bumbu etnik menghiasi lagunya yang dengan jelas menegaskan musikalitas Oh Wonder yang khas. Single dirilis tanggal 31 Maret.


DJ Cassidy feat. Grace & Lil Yachty (Single / RCA Records) – Honor

DJ, produser dan rapper asal Amerika yang memiliki tampilan khas, DJ Cassidy, kembali dengan sebuah single baru. ‘Honor’. Ia tidak sendiri karena ada penyanyi berbakat, Grace, serta rapper beken Lil Yachty, yang membantu. Kolaborasi ini menghadirkan sebuah track dance seru yang memadukan antara funk dan disko beraroma retro. Hanya saja DJ Cassidy mengemas lagunya dengan sentuhan kekinian, sehingga tidak terdengar terlalu…kuno. Intinya groovy dan menyenangkan. Lagu ini juga terdapat dalam album soundtrack serial “The Get Down” volume II. Single dirilis tanggal 7 April.


KATO & Sigala feat. Hailee Steinfeld (Single / Virgin EMI Records) – Show You Love

Aktris dan penyanyi Hailee Stenfeld makin rajin saja diajak menjadi bintang tamu dari banyak musisi, terutama dari ranah dance. Kali ini giliran proyek kolaborasi antara dua DJ kenamaan yang berasal dari dua negara, yaitu KATO yang berasal dari Denmark dan Sigala yang berasal dari Inggris. Bersama mereka menghadirkan sebuah anthem future house yang enerjik serta catchy serta dipastikan akan memanaskan lantai dansa. Beat yang groovy berpadu cantik dengan vokal Steinfeld yang manis. Single dirilis tanggal 24 Februari.


Disciples (Single / Parlophone Records) – On My Mind

Selepas berkolaborasi bersama DJ-DJ kenamaan, seperti Calvin Harris dan David Guetta, kini trio asal London Selatan, Disciples, menghadirkan single terbaru mereka. ‘On My Mind’, demikian judulnya. Dan sebagaimana ciri khas Disciples, house dan pop tetap menjadi formula di dalam lagunya. Hanya saja pop dalam versi Disciples tentu saja tidak sekedar catchy atau easy listening belaka, namun juga harus mampu mendukung ketukan lagu bercorak dancenya. Dan itu bisa didengar secara penuh dalam ‘On My Mind’. Single dirilis tanggal 17 Februari.


Tinie Tempah feat. Jake Bugg (Alb. Youth / Parlophone Records) – Find Me

Rapper asal Inggris, Tinie Tempah, akan merilis album ketiganya, “Youth”, pada tanggal 14 April. Meski demikian, selama dua tahun terakhir ia telah merilis cukup banyak single. Lima tepatnya, termasuk kolaborasi bersama Jess Glynne, Zara Larsson atau Tinashe. Kini, menjelang perilisan album, ia merilis lagu lainnya, yaitu ‘Find Me’. Siapa rekan kolaborasinya kali ini? Ternyata penyanyi yang dikenal suka membawakan lagu balada-folk, Jake Bugg. Tentu saja ‘Find Me’ masih beraroma hip-hop, hanya saja vokal Bugg dan musikalitasnya memberi warna tersendiri untuk chorus lagu. Single dirilis tanggal 7 April.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


About The Author

2 Comments

  1. Jojo Nozuka Reply
  2. Steven Reply

Reply