Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 17 Apr

By - 7 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Lady Gaga (Single / Interscope Records) – The Cure

Wah, siapa kira saat tampil di panggung Coachella Sabtu lalu, Lady Gaga menyempatkan untuk menghadirkan sebuah single baru. Berjudul ‘The Cure’, sekali lagi Gaga mencoba untuk mengeksplorasi pendakatan baru dalam musiknya. Dibuka dengan beat electronic-dance ala tropical yang manis dan lembut mengalun, lagunya kemudian menghadirkan chorus ala synth-pop dipengaruhi dancehall yang menghentak. Sepertinya Gaga ingin kembali ke ranah pop easy listening dan catchy melalui lagu ini, yang tentunya sangat disambut dengan tangan terbuka. Belum tahu apakah lagu akan menjadi bagian perilisan ulang “Joanne” atau untuk album baru Gaga. Single dirilis tanggal 16 April.


Alessia Cara (Alb. OST. The Get Down, Pt. 2 / RCA Records) – The Other Side

Album soundtrack serial Netflix, “The Get Down”, akan merilis album soundtrack bagian keduanya. Selepas beberapa waktu lalu kita mendengarkan lagu DJ Cassidy untuk soundtrack tersebut, kini ada persembahan lain lagi, yaitu sebuah track dari Alessia Cara. Berjudul ‘The Other Side’ lagunya adalah pop alternatif dengan pendekatan electro-R&B dan dihadirkan dalam balada mid-tempo menggugah, sementara chorus menghadirkan kesan theatrikal yang megah. Vokal Alessia pastinya bisa diandalkan untuk lagu sejenis ini. Single dirilis tanggal 14 April.


DNCE feat. Nicki Minaj (Single / Republic Records) – Kissing Strangers

Yang juga punya single baru adalah DNCE. Dan mereka tidak sendiri, karena ada rapper yang sepertinya memang rajin jadi langganan featuring act, Nicki Minaj. Meski ada sang rapper, bukan berarti lantas lagunya menjadi sebuah anthem hip-hop. Tetap pop-rock-dance ala DNCE, hanya saja dalam ‘Kissing Strangers’ mereka cenderung menyajikan funk yang seru. Hadirnya Minaj tentunya menambah meriah lagunya. Single dirilis tanggal 14 April.


Linkin Park feat. Pusha T and Stormzy (Alb. One More Light / Warner Bros) – Good Goodbye

Sepertinya album terbaru Linkin Park, ‘One More Light’, akan dipenuhi lagu bercorak pop-alt atau EDMesque. Setidaknya jika mendengarkan single pertama mereka, ‘Heavy’, dan yang terbaru, ‘Good Goodbye’. Secara beat, lagunya mengikuti pakem subgenre tadi, meski tentunya tetap dikemas dalam rock ala LP. Hadirnya pengusung grime, Stormzy, serta Pusha T. memberi sentuhan hip-hop yang memperkaya lagu ini. Single dirilis tanggal 14 April.


Kiiara feat. Felix Snow (Single / Atlantic Records) – Whippin

Sementara itu, selepas membantu Linkin Park dalam ‘Heavy’, Kiiara juga meluncurkan single barunya. Berjudul ‘Whippin’, kali ini ia menggandeng musisi EDM, produser dan DJ, Felix Snow. Kolaborasi ini menghadirkan pendekatan musikalitas yang masih berada di ranah Kiiara, pop-electronic downtempo dengan infusi gaya trap dalam musiknya. Dan sebagaimana biasa juga, lagunya memang pas sebagai teman chill-out. Lagu ini merupakan susulan album debut Kiiara, “Low Kill Savage”, yang dirilis tahun lalu. Single dirilis tanggal 12 April.


Machine Gun Kelly feat. Quavo & Ty Dolla $ign (Alb. Bloom/ Interscope Records) – Trap Paris

Jelang perilisan album ketiganya, “Bloom”, di bulan Mei, rapper Machine Gun Kelly kembali meluncurkan single, sebagai susulan dari ‘Bad Things’ bersama Camila Cabello dan ‘At My Best’ bersama Hailee Steinfeld’. ‘Trap Paris’ demikian judulnya, tidak lagi mengajak penyanyi perempuan muda, melainkan rekan-rekan sesama rapper, Quavo dan Ty Dolla $ign. Hasilnya? Sebuah anthem hip-hop/trap/grime catchy yang seru untuk disimak. Single dirilis berbareng dibukanya pre-order album, yaitu tanggal 14 April.


A R I Z O N A (Alb. Gallery / Warner Music) – Electric Touch

Band indietronica asal Amerika, A R I Z O N A, sebentar lagi akan merilis album debut mereka, “Gallery”, yang akan dirilis tanggal 19 Mei. Selepas beberapa rangkaian single yang sukses mengangkat nama mereka, kini jelang perilisan album, band merilis single baru berjudul ‘Electric Touch’. Jika biasanya lagu-lagu mereka kerap mengadopsi deep house, untuk yang terbaru ini band pun mencoba menjajal tropical, yang ternyata gak kalah menawan dibandingkan lagu-lagu mereka sebelumnya. Single dirilis tanggal 11 April.


Fyfe feat. Kimbra (Alb. The Space Between / Benvolio Music) – Belong

Meski mengusung pop, tapi musik yang disajikan oleh Fyfe tidaklah selalu mengikuti pakem dalam genre tersebut. Ada sesuatu yang lebih intim atau personal dalam lagu-lagunya. Sebagaimana juga yang bisa disimak dalam single barunya, ‘Belong’. Lagu pop-electronic melodik ini mengusung kolaborasi bersama penyanyi asal Selandia Baru, Kimbra. Mengingat Fyfe sangat jarang mau berduet, maka ini adalah sebuah lagu istimewa tentu saja. Sebagai sambutan untuk album mendatangnya, “The Space Between”, single dirilis tanggal 14 April.


Noah Cyrus (Alb. NC-17 / RECORDS Music) – Stay Together

Jadi, sudah diketahui jika album debut Noah Cyrus akan berjudul “NC-17”. Dan selepas merilis single debut ‘Make Me (cry)’ serta membantu kolaborasi Marshmello dan OOkay, kini Cyrus menghadirkan single barunya, ‘Stay Together’. Hudson Mohawke dan Digital Farm Animals bertugas sebagai produser, sehingga tidak heran jika lagunya kental dengan nuansa electronic, meski secara umum tetap sebuah pop cathcy dengan cita rasa edgy. Single dirilis tanggal 14 April.


TLC feat. Snoop Dogg (Single / Liberator Music) – Way Back

It’s been a long time indeed. Tapi kembalinya TLC ini tentunya patut dirayakan. Sebuah single baru sekarang sudah bisa disimak. Hadir dalam semangat R&B yang urban, TLC mempersembahkan ‘Way Back’. Beat yang groovy dihadirkan secara lebih dewasa, yang tentunya disesuaikan dengan “usia” mereka. Sebagai pemanis ada rapper Snoop Dogg yang membantu. Meski tinggal berdua, tapi TLC sedang menyiapkan album terakhir mereka yang akan dirilis tanggal 30 Juni. Sedang ‘Way Back’ dirilis tanggal 14 April.


Kendrick Lamar feat. Rihanna (Alb. DAMN. / Interscope Records) – Loyalty

Pada tanggal 14 April Kendrick Lamar akhirnya merilis album keempatnya, “DAMN.” Hadirnya album ini hanya berselang dua pekan selepas ia merlis single ‘Humble’. Dan berhubung kini “DAMN.” sudah dirilis, maka kita bisa mendengarkan kolaborasi Lamar bersama Rihanna. ‘Loyalty’ sendiri adalah sebuah track hip-hop downtempo yang mengawang dan mengandalkan ngerap dan nyanyian Kendirck dan Rihanna yang memang terdengar agak restraint.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

2 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 17 Apr”

  1. Seemeliar 3 says:

    Akhirnya gaga kembali ke root popnya. 100x better than underperformed joanne.

  2. ahmadneptune says:

    gagagaga is come back and its sounds amazing. the hook is so cathcy.

Leave a Reply

Related Articles

Top 10 Lists | November 23, 2017 By

Top 10 Videos: Clean Bandit

Music News | By

Maroon 5 Dan Jimmy Fallon Menyamar Sebagai Pengamen Di Stasiun Bawah Tanah New York

Music News | By

Sia Hadirkan Suasana Era 50-an Di Video Lagu Natalnya, ‘Santa’s Coming for Us’