Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 24 Apr

By - 4 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Lana Del Rey feat. The Weeknd (Alb. Lust For Life / Interscope Records) – Lust For Life

Sebagaimana yang dijanjikannya, Lana Del Rey akhirnya merilis kolaborasi bersama The Weeknd, ‘Lust For Life’, yang berjudul sebagaimana album barunya yang akan segera dirilis. Ini memang bukan kali pertama dua nama terkemuka ini bekerjasama, namun kali ini The Weekndlah yang membantu Lana. Bersama mereka menghadirkan sebuah pop-retro atmosferik yang terdengar catchy dan relatif “ringan” untuk ukuran seorang Lana Del Rey. Mungkin hadirnya Max Martin sebagai salah satu penulis lagu bisa menjadi penyebabnya. Single dirilis tanggal 19 April.


Charlie Puth (Single / WEA International) – Attention

Selepas merilis album debutnya, “Nine Track Mind”, tahun lalu, Charlie Puth sudah siap menyusul dengan album keduanya. Memang belum diketahui judul atau kapan tepatnya dirilis. Namun bisa jadi dalam waktu dekat mengingat ia telah merils single pertamanya, ‘Attention’. Menilik corak musik single ini, sepertinya Charlie ingin sedikit mengubah gaya bermusiknya. Hilang sudah retro-pop dan sambut pop yang lebih kontemporer, meski Charlie mengadopsi semangat funk pula di dalamnya. Single dirilis tanggal 21 April.


Paramore (Alb. After Laughter / Fueled By Ramen) – Hard Times

Selepas kembalinya drummer Zac Farro dan keluarnya bassist Jeremy Davis, Paramore akan merilis album kelimanya mereka, “After Laughter”. Mungkin karena adanya dinamika dalam formasi terbaru mereka, maka band gawangan Hayley Williams ini ingin mencoba mengubah gaya bermusik mereka. Bisa didengar dalam single perdana untuk album tersebut, ‘Hard Times’, yang bergerak di ranah pop-dance. Untungnya, meski berbeda gaya, single ‘Hard Times’ tetap terdengar layaknya sebuah lagu milik Paramore. Single dirilis tanggal 19 April.


MØ (Single / Sony Music) – Nights With You

Sukses besar ‘Lean On’ Major Lazer memang mengangkat nama penyanyi asal Denmark, MØ, ke permukaan. Namun ia masih belum menemui single hit breakout, meski single-single yang dirilisnya setelah ‘Lean On’ sangat layak untuk disimak. Kini ia datang lagi dengan single baru ‘Nights With You’ dengan Cashmere Cat hadir membantu. Sebuah electro-pop bertempo sedang, ada infusi trap pula di dalamnya, menegaskan jika MØ memang bisa diandalkan dalam lagu-lagu seperti ini. Punya potensi untuk menjadi hit berikutnya dari MØ, meski tentunya waktu yang akan membuktikan. Single dirilis tanggal 21 April.


Dua Lipa feat. Miguel (Alb. Dua Lipa / Warner Bros.) – Lost in Your Light

Sebentar lagi penyanyi asal Inggris, Dua Lipa, akan segera merilis album debutnya, sebuah self-titled. Harus diingat jika Dua Lipa telah merilis cukup banyak single sebelum album ini datang. Bahkan menjelang perilisan, Dua Lipa masih menyempatkan untuk merilis single baru lagi, yaitu ‘Lost In Your Light’ yang menampilkan duet bersama Miguel. Lagi-lagi ia mengusung corak musik berbeda, kali ini dance-pop-electro dengan bumbu R&B yang meriah. Single dirilis tanggal 21 April.


Shawn Mendes (Alb. Illuminate / Island Records) – There’s Nothing Holdin’ Me Back

Setelah ‘Treat you Better’ dan ‘Mercy’, Shawn Mendes kembali memperkenalkan lagu dari album “Illuminate” miliknya. Kali ini ada ‘There’s Nothing Holdin’ Me Back’ yang diset sebagai single ketiga. Berbeda dengan dua lagu sebelumnya, Mendes ingin tampil lebih danceable di lagu ‘There’s Nothing Holdin’ Me Back’ ini, meski tentu saja tetap dalam koridor pop-rock yang biasa diusungnya. Meski tidak terlalu istimewa, tapi boleh jugalah sebagai variasi. Single dirilis tanggal 20 April.


Shawn Hook feat. Vanessa Hudgens (Single / Hollywood Records) – Reminding Me

Alumni “High School Musical”, Vanessa Hudgens, akhirnya kembali ke dunia musik setelah sempat vakum setelah hampir satu dekade lamanya. Hanya saja memang belum dalam proyek solo, karena ia membantu penyanyi asal Kanada, Shawn Hook, dalam single barunya yang berjudul ‘Reminding Me’, sebuah lagu balada dengan iringan piano yang agak moody dan dengan baik menampilkan kolaborasi vokal antara Shawn dan Vanessa. Single dirilis tanggal 21 April.


David Archuleta (Single / Archie Music) – Up All Night

Pelan-pelan tapi pasti, David Archuleta kembali menapaki langkahnya di skena musik pop. Setelah merilis ‘My Little Prayer’ di bulan Desember tahun lalu, sang runner-up American Idol datang lagi dengan sebuah single baru yang diberi tajuk ‘Up All Night’. Dan Archie tidak datang dengan begitu saja, namun membawa warna baru dalam musiknya. Pop tentunya masih menjadi usungan, namun dengan bumbu tropical yang segar, maka rasa-rasanya kita bisa menyambut era baru dari seorang David Archuleta. Single dirilis tanggal 21 April.


Hurts (Single / Sony Music) – Beautiful Ones

Duo asal Inggris, Adam Anderson dan Theo Hutchcraft, yang bergabung dalam Hurts akhirnya kembali ke industri musik dengan sebuah single. Berjudul ‘Beautiful Ones’, single ini merupakan rilisan pertama mereka selepas vakum selama dua tahun semenjak album “Surrender” di tahun 2015. Sebagai catatan, single ‘Beautiful Ones’ merupakan yang pertama sekaligus andalan untuk album keempat mereka yang akan dirilis tahun ini. Sebagaimana biasa, Hurts menghadirkan synth-pop harmonis dengan chorus anthemik dalam lagunya. Single dirilis tanggal 21 April.


Incubus (Alb. 8 / Island Records) – Loneliest

Band rock Incubus telah merilis album kedelapan mereka yang berjudul sederhana saja, “8”. Album ini merupakan susulan dari album sebelumnya, “If Not Now, When?” yang dirilis 6 tahun lalu atau tepatnya di tahun 2011. Sudah cukup lama juga ya. Sudah ada dua single yang dirilis Incubus untuk album ini, yaitu ‘Nimble Bastard’ (Februari) dan ‘Glitterbomb’ (Maret). Kini, jelang perilisan album di tanggal 21 April hadir ‘Loneliest’, sebuah balada edgy yang meminggirkan rasa rock Incubus dan memilih pop-electronic sebagai usungan.


Luis Fonsi & Daddy Yankee feat. Justin Bieber (Single / Universal Music) – Despacito (Remix)

Sambil menunggu lagu atau album baru Justin Bieber, mengapa tidak menyimak saja sebuah remix single kolaborasi antara Luis Fonsi bersama Daddy Yankee yang berjudul ‘Despacito’. Single reggaeton atau pop latin ini dirilis di bulan Januari lalu. Kini dalam versi remix, hadir tambahan vokal dari Bieber yang ternyata terasa pas dengan lagunya. Mungkin karena sebelumnya Bieber juga sudah kerap mengusung tropikal di lagu-lagunya. ‘Despacito (Remix)’ dirilis tanggal 16 April.


Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 24 Apr”

  1. welly says:

    Total Votes: 326
    David Archuleta – Up All Night 31.6% (103 votes)
    Luis Fonsi & Daddy Yankee feat. Justin Bieber – Despacito (Remix) 20.25% (66 votes)
    Paramore – Hard Times 10.43% (34 votes)
    Lana Del Rey feat. The Weeknd – Lust For Life 10.12% (33 votes)
    Shawn Mendes – There’s Nothing Holdin’ Me Back 9.2% (30 votes)
    Charlie Puth – Attention 6.75% (22 votes)
    Dua Lipa feat. Miguel – Lost in Your Light 3.99% (13 votes)
    MØ – Nights With You 3.68% (12 votes)
    Shawn Hook feat. Vanessa Hudgens – Reminding Me 1.84% (6 votes)
    Incubus – Loneliest 1.23% (4 votes)
    Hurts – Beautiful Ones 0.91% (3 votes)

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 23, 2017 By

Kiiara Menjelalah Ibiza Dalam Video Single Kolaborasi David Guetta Bersama Dimitri Vegas & Like Mike, ‘Complicated’

Music News | By

Liam Payne, Rita Ora, The Vamps, Camila Cabello & Dua Lipa Akan Manggung Di Acara “Teen Awards 2017” BBC Radio 1

Music News | By

Bruno Mars Baru Tahu Kalau Twitter Bisa Posting Multi Foto