Quantcast

Kolaborasi Seru Dua Generasi, RAN Dan Kahitna Persembahkan “Wednesday Is a Lovely Day (WILD)”

By - 6 months ago in Concerts Review

Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-10, RAN berkolaborasi dengan Kahitna dalam event musik seru yang diberi nama Wednesday Is a Lovely Day (WILD) di The Pallas, SCBD Jakarta. Dalam konser bertajuk KAHITRAN – Kahitna dan RAN menjadi artis pertama yang mengisi acara WILD yang rencananya akan menjadi ajang musik rutin. Diakui Yovie Widianto, wacana KAHITRAN sudah dibicarakan sejak lama dan akhirnya dapat diwujudkan di dalam event yang dipersembahkan oleh Berlian Entertainment ini.

Siapa yang tidak mengenal Kahitna dan RAN? Karya-karya mereka sangat dekat dengan telinga kita dan melekat di hati kita sejak kita masih remaja hingga sekarang. Sejak pukul 7 malam tanggal 29 Maret 2017 kemarin orang-orang yang sebagian besar pulang kerja langsung bela-belain datang ke The Pallas untuk nonton Kahitna dan RAN meskipun acaranya dilangsungkan pada malam kerja. Penonton yang mulai memadati venue bisa dibilang tergolong dua bagian. Soulmate (sebutan fans Kahitna) dan RANERS (sebutan fans RAN). Di antara penonton ada yang reunian nonton sama teman semasa SMP dan SMA mereka. Bahkan, sebelum acara dimulai, ada yang udah baper dan nangis duluan karena akhirnya bisa nonton Kahitna/RAN.

Kahitna

Setelah menunggu hampir satu jam, Kahitna akhirnya muncul dan tampil memukau dengan opening song “Menanti” yang sempat dipopulerkan oleh Dea Mirella ini. Suara Mario Ginanjar, Carlo Saba, dan Hedi Yunus pun hampir tertutup suara menonton yang ikut menyanyi bersama. Seakan-akan dimanjakan dan diajak ke masa lalu, Kahitna pun membawakan lagu-lagu hits andalan mereka berturut-turut: Soulmate, Tentang Diriku, Di Sekitar Senayan, Cinta Sudah Lewat, Katakan Saja dan Untukku. Setelah sempat beberapa kali menyapa para penonton, yang paling menarik perhatian penonton adalah ketika Kahitna mengajak salah satu penonton untuk naik ke atas panggung ketika mereka akan membawakan lagu Tak Sebebas Merpati. Dipilih oleh kang Hedi Yunus, seorang gadis manis bernama Melody Asmara beruntung diajak ke atas panggung. Melody tampak grogi saat ditanya namanya dan apakah dia jomblo? Spontan Melody menjawab: IYA! Dan penonton pun langsung tertawa saat Hedi bilang: “Baru lihat ada yang happy banget pas ditanya jomblo terus jawabnya langsung: IYA!” Gimana Melody nggak happy? Dia langsung dinyanyiin sama 3 vokalis Kahitna yang diiringi oleh alunan musik dari piano Mas Yovie dan full band? Bahkan ponsel milik Melody diambil oleh Kang Hedi dan Mario untuk selfie dan video. Beruntung sekali ya Melody malam itu. Menutup penampilan Kahitna malam itu mereka membawakan tembang Cerita Cinta – yang sempat bikin baper inget masa lalu.

RAN

Setelah Kahitna pamit, panggung kembali digelapkan. Tiba-tiba terdengar audio suara Rayi menceritakan kisah perjalanan karir RAN – bagaimana kita pun sebagai penikmat musik berperan sebagai saksi perjuangan RAN dalam bermusik di Indonesia hingga mencapai titik 10tahun ini. Rayi, Asta, Nino, satu per satu muncul di atas panggung mengenakan atasan putih dan celana denim hitam dengan perpaduan warna-warna neon. Jeans mereka ini ternyata hasil customize karya Abenk Alter. Dijelaskan Abenk bahwa warna-warni di celana mereka ini disesuaikan dengan warna dan vibe dari album terbaru RAN. Tampak di bagian belakang celana mereka inisial R – A – N sesuai dengan inisial nama mereka masing-masing. Tampil memukau mereka membuka penampilan mereka dengan lagu upbeat Sepeda dengan koreografi yang sangat enerjik.

RAN membawakan lagu-lagu mereka dari album pertama hingga yang terbaru seperti: Hanya Untukmu dan Nothing Lasts Forever, Tunjukkan Cintamu, Begitu Saja, Jadi Gila dan Kulakukan Semua Untukmu. Penonton pun ikut bernyanyi di setiap lagu dan sesekali Rayi nge-rap di beberapa bagian. Warna-warni lighting panggung pun sangat keren dan mendukung penampilan RAN yang sangat dinamis.

Kahitna & RAN

Tampil kembali di panggung, Kahitna dan RAN bernyanyi bersama membawakan single kolaborasi mereka, Salamku Untuk Kekasihmu Yang Baru. Band-band hebat antar generasi ini juga tampil memukau membawakan beberapa lagu Kahitna dan RAN yang diaransemen ulang dan hasilnya nggak diragukan lagi: keren banget! Beberapa lagu yang mereka bawakan antara lain: Dekat Di Hati, Pandangan Pertama, Andai Dia Tahu dan Setahun Kemarin. Lagu-lagu ini dibawakan dengan koreografi khas a la Kahitna; “Untuk menghormati kakak-kakak Kahitna”, begitu canda Nino. Penampilan mereka ditutup dengan manis dengan lagu milik Kahitna, Cantik. Tak diragukan lagi Kahitna yang sudah sukses berkarya di blantika musik Indonesia hampir selama 31tahun telah menginspirasi RAN untuk terus berkarya. Sukses terus buat kedua band ini and Happy 10th Anniversary buat RAN!

Foto: Berlian Entertainment

A fangirl with feels, loves band members, pizza & ice cream.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews | August 31, 2017 By

CreativeDisc Interview With Jasmine Thompson: Jasmine In Wonderland

Artist Interviews | August 30, 2017 By

CreativeDisc Interview With Bebe Rexha: Antara Gado-Gado, Blondie dan Jomblo

Concerts Review | August 20, 2017 By

Konser Ulang Tahun Joe Jonas dan DNCE di Singapura