Quantcast

10 Lagu Kpop Paling Populer Di Korea Selatan Awal 2017

By - 3 months ago in Top 10 Lists

Ada banyak sekali lagu Kpop yang populer di seluruh dunia. Terutama untuk tahun 2017 ini dimana musik Kpop mulai di akui secara internasional dan mendapatkan apresiasi luas dari banyak media luar negeri. Penghargaan demi penghargaan, serta suksesnya konser global di berbagai negara menjadikan lagu Kpop dikenal begitu luas.

Tapi, pernah bertanya-tanya lagu KPop apa saja sih yang saat ini paling populer di negeri asalnya sendiri, Korea Selatan? Nah dibawah ini, terdapat 10 daftar lagu paling populer di Korea Selatan dengan jumlah penjualan online (baik download maupun streaming dari media resmi) paling besar sepanjang awal tahun 2017.

1. Ailee “I Will Go To You Like The First Snow” – 1,374,515


Popularitas drama Korea Goblin tak hanya melambungkan nama para aktor dan juga aktrisnya saja. Namun juga deretan lagu yang menjadi soundtrack dari drama sangat populer tersebut. Lagu dari penyanyi soloist wanita papan atas, Ailee, menjadi salah satu lagu paling populer di Korea Selatan sepanjang awal 2017. Lagu ini pun masih memuncaki tangga lagu Melon sejak pertama kali dirilis.

2. Akdong Musician “Last Goodbye” –  1,073,688


Duo besutan YG Entertainment ini meraih popularitas besar di negera asalnya. Tak heran bila lagu comeback terbaru dari Akdong Musician meraih posisi yang tinggi. Last Goodbye tercatat sudah diunduh dan didengarkan secara online sebanyak lebih dari 1 juta kali sejak dirilis pada awal Januari lalu.

3. TWICE “Knock Knock” – 911,277


Hingga saat ini, sepertinya masih susah untuk girl group lain menyamai atau melampaui prestasi yang diraih oleh TWICE. Girl group besutan JYP Entertainemnt ini bukan hanya mendapatkan peringkat tinggi dan juga meraih kesuksesan besar, belum lagi jumlah fans yang berhasil di raih. Lebih dari itu, TWICE juga berhasil mendapatkan perhatian luas dari penggemar musik secara umum.

4. Crush “Beautiful”– 910,237


Nama Crush sendiri sebenarnya cukup menjadi jaminan kesuksesan. Karena itu, tak heran ketika soloist ternama ini “ikut-ikutan” merilis lagu soundtrack untuk drama Goblin, banyak pendengar lagu dan penggemar yang sudah langsung berharap banyak pada kesuksesan keduanya. Dan benar, Beautiful hingga saat ini masih berada di peringkat 4 sebagai lagu yang paling banyak didengarkan secara online di Melon.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 16, 2017 By

Dikritik Karena Waktu Promosi Group Terlalu Mepet, Ini Penjelasan SM Entertainment

Music News | August 10, 2017 By

Terungkap, Lagu Hits “Red Flavor” Milik Red Velvet Rupanya Dibuat Untuk Little Mix

Music News | August 8, 2017 By

Album Debut Jepang “#TWICE” Dari TWICE Raih Posisi Puncak Untuk Pertama Kali