10 Lagu Kpop Paling Populer Di Korea Selatan Awal 2017

Oleh: naya - 11 May 2017

Ada banyak sekali lagu Kpop yang populer di seluruh dunia. Terutama untuk tahun 2017 ini dimana musik Kpop mulai di akui secara internasional dan mendapatkan apresiasi luas dari banyak media luar negeri. Penghargaan demi penghargaan, serta suksesnya konser global di berbagai negara menjadikan lagu Kpop dikenal begitu luas.

Tapi, pernah bertanya-tanya lagu KPop apa saja sih yang saat ini paling populer di negeri asalnya sendiri, Korea Selatan? Nah dibawah ini, terdapat 10 daftar lagu paling populer di Korea Selatan dengan jumlah penjualan online (baik download maupun streaming dari media resmi) paling besar sepanjang awal tahun 2017.

1. Ailee “I Will Go To You Like The First Snow” – 1,374,515



Popularitas drama Korea Goblin tak hanya melambungkan nama para aktor dan juga aktrisnya saja. Namun juga deretan lagu yang menjadi soundtrack dari drama sangat populer tersebut. Lagu dari penyanyi soloist wanita papan atas, Ailee, menjadi salah satu lagu paling populer di Korea Selatan sepanjang awal 2017. Lagu ini pun masih memuncaki tangga lagu Melon sejak pertama kali dirilis.

2. Akdong Musician “Last Goodbye” –  1,073,688



Duo besutan YG Entertainment ini meraih popularitas besar di negera asalnya. Tak heran bila lagu comeback terbaru dari Akdong Musician meraih posisi yang tinggi. Last Goodbye tercatat sudah diunduh dan didengarkan secara online sebanyak lebih dari 1 juta kali sejak dirilis pada awal Januari lalu.

3. TWICE “Knock Knock” – 911,277



Hingga saat ini, sepertinya masih susah untuk girl group lain menyamai atau melampaui prestasi yang diraih oleh TWICE. Girl group besutan JYP Entertainemnt ini bukan hanya mendapatkan peringkat tinggi dan juga meraih kesuksesan besar, belum lagi jumlah fans yang berhasil di raih. Lebih dari itu, TWICE juga berhasil mendapatkan perhatian luas dari penggemar musik secara umum.

4. Crush “Beautiful”– 910,237



Nama Crush sendiri sebenarnya cukup menjadi jaminan kesuksesan. Karena itu, tak heran ketika soloist ternama ini "ikut-ikutan" merilis lagu soundtrack untuk drama Goblin, banyak pendengar lagu dan penggemar yang sudah langsung berharap banyak pada kesuksesan keduanya. Dan benar, Beautiful hingga saat ini masih berada di peringkat 4 sebagai lagu yang paling banyak didengarkan secara online di Melon.

5. Bolbbalgan4 “Tell Me You Love Me” – 862,061



Penggemar musik Kpop internasional boleh saja tidak familiar dengan nama group Boolbbalgan4. Namun di negeri gingseng tersebut, group yang terdiri dari dua orang gadis "lulusan" ajang pencarian bakat ini meraih sukses besar. Salah satunya dengan single Tell Me You Love Me yang dirilis pada akhir bulan Desember tahun kemarin. Catatan lebih dari 800 ribu kali download pun didapatkan oleh group yang juga mendapatkan banyak penghargaan tersebut.

6. Soyou “I Miss You” – 835,291



Masih tak percaya dengan pengaruh kuat drama Korea Goblin di Korea Selatan? Kali ini soundtrack dari drama tersebut pun kembali menjadi lagu yang paling populer dan paling banyak didengarkan. Untuk lagu I Miss You ini sendiri, bahkan diakui kemana saja melangkah di pusat perbelanjaan di Seoul dan beberapa distrik lain di sekitarnya, pasti bisa mendengarkan lagu ini. Ya, saking populernya, soundtrack yang dinyanyikan oleh vokalis girl group Sistar tersebut diputar di toko-toko di sepanjang jalan.

7. Red Velvet “Rookie” – 814,316



Girl group dari SM Entertainment yang tengah mempersiapkan kedatangannya di Indonesia ini rupanya juga memiliki hits yang meraih popularitas luas. Rookie merupakan rilisan terbaru dari Red Velvet dan tak hanya meraih sukses di kalangan para penggemar saja. Namun juga pendengar musik secara luas. Ini mungkin salah satunya karena lirik super catchy dan musik dance pop yang seru dari lagu ini, ya?

8. Chanyeol & Punch “Stay With Me” – 809,788



Masih dari album soundtrack drama Goblin, kali ini single yang pertama kali dirilis dari member boy band EXO, Chanyeol yang berkolaborasi dengan Punch duduk di peringkat 8. Lagu yang dirilis pada awal bulan Desember ini setia berada di peringkat 10 besar di tangga lagu Melon sebagai lagu yang paling banyak didengarkan secara online dari bulan ke bulan. Kalau lagu ini sih bukan hanya karena the power of Goblin, karena Punch sendiri sudah sangat dikenal sebagai penyanyi papan atas di Korea Selatan.

9. Kwanghee X Gaeko “Your Night” ft. OhHyuk –794,599



Apa yang diharapkan ketika penyanyi-penyanyi indie dengan kemampuan vokal terbaik merilis single sebagai bagian dari acara Infinity Challenge? Merajai chart musik tentu saja. Perpaduan dari Gaeko, OhHyuk dan Kwanghee sendiri rasanya sudah sangat cukup untuk membawa lagu Your Night mendapatkan pencapaian digital yang tinggi. Dan memang benar saja.

10. Zion.T “The Song” – 726,607


Zion.T boleh saja "berharap" lagu The Song tidak menjadi populer. Namun single comeback dari album terbaru Zion.T dibawah agensi YG Entertainment tersebut tentu saja meraih popularitas tinggi. Tak heran sih, mengingat bagaimana musik di lagu ini begitu menarik dengan kualitas vokal Zion.T yang tidak pernah mengecewakan.

naya
More from Creative Disc