Quantcast

Album Of The Day : TWICE – “Signal”

By - 4 months ago in Album of The Day

TWICE kembali merilis album untuk membuat group KPOP lain tak berkutik di chart musik. Dan memang, sejak pertama kali dirilis pada pertengahan Mei lalu hingga saat ini, album “Signal” masih berada di posisi kuat di tangga lagu di Korea Selatan. Sedangkan album ini juga pernah menempati posisi ketiga untuk chart Billboard.

Track utama, Signal pun saat ini baru saja memenangkan piala ketiga mereka di ajang musik di Korea Selatan. Untuk track pertama ini, CEO JYP Entertainment yang sekaligus adalah penyanyi veteran, Park Jin Young yang berperan sebagai komposer dan produser. Liriknya pun ditulis oleh Park Jin Young. Ini, berbeda dengan track hits lain dari TWICE yang biasanya digarap oleh beberapa produser dan pencipta lagu ternama dari JYP Ent.

Signal memiliki musik dengan genre pop yang funky. TWICE pun masih belum kehilangan “keimutannya” pada lagu ini. Koreografi dance yang dinamik serta catchy verse juga menjadi salah satu kelebihan. Namun bila membandingkan dengan hits lain dari TWICE seperti Cheers Up atau bahkan rilisan terakhir mereka, Knock Knock, jelas Signal terasa belum begitu “nendang”.

Dan mau tak mau, fans pun menuding JYP yang menjadi alasan dari kurang memasukannya track Signal. Terlebih, track ini sendiri memiliki musik yang nyaris mirip dengan gaya JYP sendiri. Pada beberapa hitsnya di masa lalu.

Di sisi lain, album ini justru memiliki sederet track lain yang jauh lebih baik dari sang main track sendiri. Three Times a Day menjadi track kedua. Dan mungkin salah satu track yang masuk ke dalam daftar must listen dari keseluruhan lagu milik TWICE. Three Times a Day memiliki musik slow yang begitu santai. Rasanya akan cocok mendengarkan lagu ini di bawah pohon yang teduh di musim semi. Di Korea Selatan, tentu saja.

Mendengarkan track ketiga, yang rupanya ditulis oleh ditulis oleh group ternama Ha:tfelt, membuat pendengar bertanya-tanya mengapa bukan Only You yang menjadi title track untuk album ini. Only You menjadi kombinasi apik dari vokal para member TWICE dengan musik yang hidup dan juga sangat pop. Bagian chorus yang catchy dengan para member berteriak “Only Love, Always Love” pun menjadi sebuah daya tarik tersendiri.

Hold Me Tight terasa mengecewakan, terutama setelah track sebelumnya yang terasa begitu “wow”. Namun, vokal dari sang main vokalis TWICE, Jihyo terdengar jauh lebih baik di lagu ini.

Eyes Eyes Eyes menjadi sebuah lagu kebanggaan dari TWICE. Ya, karena dua orang membernya, Jihyo dan Chaeyoung yang menulis sendiri lirik di track ini. Adanya efek seakan lagu ini dari kotak musik, dan juga elemen country musik dari track kelima ini pun menjadi faktor yang membuat Eyes Eyes Eyes mudah diingat.

Terakhir, Someone Like Me menjadi satu masterpiece tersendiri dari TWICE. Terlepas dari kesamaan beberapa bar musik di intro dengan lagu milik penyanyi lain, namun Someone Like Me merupakan lagu yang begitu apik. Track ini menunjukan TWICE bukan hanya sekedar “cute doll” girl group. Namun juga memiliki talenta. Must listen!

Tracklist Signal :

1. Signal
2. Three Times a Day
3. Only You
4. Hold Me Tight
5. Eye Eye Eyes
6. Someone Like Me

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Album of The Day | September 23, 2017 By

Album of the Day: Bobby “Love and Fall”

Music News | September 20, 2017 By

ROAM Rilis Musik Video untuk Single ‘Alive’ Jelang Peluncuran Album Baru

Album of The Day | By

Album of the Day: EXO “The War: The Power of Music”