Quantcast

Bernostalgia Dengan Lagu-Lagu Boyzone Dan Westlife Bersama Keith & Brian Di Konser Boyzlife

By - 4 months ago in Concerts Review

Duo Keith Duffy (Boyzone) dan Brian McFadden (Ex-Westlife) yang dinamai Boyzlife baru saja menggelar konsernya kemarin, 21 May 2017 di Lagoon Garden, The Sultan Hotel & Residence, Jakarta. Diungkapkan di press conference siang hari kemarin, asal mula terbentuknya Boyzlife adalah dari obrolan iseng mereka saat mereka sedang bermain golf bersama. Adapun konsep dari konser ini seperti membawa kita ke era 90an untuk bernostalgia dan mengenang masa kejayaan Boyzone dan Westlife.

Malam harinya, Boyzlife menggelar rangkaian tour mereka di Asia dengan perhentian pertama di Indonesia. Konser yang dipromotori oleh Full Color Party ini cukup sukses menyedot antusias para kaum hawa, terutama mereka yang merupakan fans dari Boyzone dan juga Westlife. Konser dimulai dengan Delon Indonesian Idol 1 dengan membawakan ‘You Raise Me Up’, ‘Karena Cinta’ dan ‘Indah Pada Waktunya’.

Dengan sedikit cuap-cuap dari Indra Bekti sebagai MC, kemudian tampillah Boyzlife membuka penampilan dengan lagu ‘World Of Our Own’. Penonton pun lansung serentak menyanyi bersama, yang lalu dilanjut dengan lagu milik Boyzone yaitu ‘Picture Of You’. Di tengah lagu, tiba-tiba saja Keith turun dari panggung dan berjalan menuju penonton di bagian Silver. Ternyata dia membuka pembatas antara area Silver dan Gold supaya penonton bisa maju ke depan dan seru-seruan bareng mereka di dekat panggung. Sehingga tidak ada lagi pembatas antar kelas.

Setelah penonton berhamburan ke depan memenuhi (bahkan menutupi penonton yang duduk di area Diamond) area tepi panggung menjadi lebih semarak. Keith dan Brian pun menjadi lebih semangat untuk melanjutkan acara. Di lagu ke-tiga, mereka membawakan lagu ‘Words’ yang cukup slow. Di lagu ini Brian mengajak satu gadis kecil untuk naik ke atas panggung. Anak ini ternyata hafal lagu ‘Words’, guys! Bahkan lucunya dia nyanyi sambil nangis. Aw, too cute! Dan suaranya pun bagus. Keith pun sampai memberi komentar, “Wow, Jakarta’s Got Talent!”, begitu candanya.

Kayla, begitu nama anak kecil ini, diajak naik lagi ke panggung saat mereka membawakan lagu ‘Mandy’ dan ‘No Matter What’. “I’m having the best night of my life”, begitu ungkap Kayla. Brian dan Keith pun tampak tersenyum dan terpesona dengan suara Kayla dan dia memang benar-benar hafal lirik lagu-lagu ini. Setelah Mandy, mereka membawakan lagu ‘I Love The You Love Me’ yang diiringi mas David dari pihak promotor dan seorang wanita yang berdansa di panggung. Romantis sekali ya.

Sebelum membawakan ‘Queen Of My Heart’, Brian mengatakan lagu ini mereka persembahkan untuk all the ladies. (Or single ladies?). Sesaat sebelum itu Keith mengkomando penonton untuk menyalakan lampu yang ada di ponsel masing-masing untuk efek cahaya yang menyerupai cahaya bintang di langit. So beautiful. Keith dan Brian pun mengabadikan momen ini di ponsel mereka.
Dilanjut dengan lagu ‘You Needed Me’ dan lagu ‘No Matter What’ – yang khas sekali dulu dibawakan oleh mendiang Stephen Gately dengan suara tinggi yang tampaknya agak sulit untuk disamai oleh Keith dan Brian. Sebuah lagu milik Westlife, yaitu ‘Swear It Again’ yang merupakan debut single mereka itu dipersembahkan untuk Steve. Diceritakan oleh Keith, di setiap konser Boyzone, mereka pun selalu akan mendedikasikan satu atau dua lagu untuk Steve.

Setelah ‘Swear It Again’, mereka pun membawakan single pertama Boyzone, yaitu: ‘Love Me For A Reason’. Para penonton tak henti-hentinya bernyanyi bersama. Sebelum membawakan lagu ‘Father and Son’, Keith sempat menceritakan bahwa anak pertamanya, Jay, kini sudah berusia 21 tahun. Jay kini berprofesi sebagai aktor. Keith juga mengatakan bahwa sesaat setelah Jay lahir, dia langsung tur dunia dengan Boyzone, salah satunya adalah mengunjungi Indonesia. Diungkapkan Keith, tur keliling dunia dan bisa menemui fans adalah merupakan kebahagiaan tersendiri meskipun resikonya dia harus sering meninggalkan keluarga mereka.

Lagu-lagu slow sudah dinyanyikan, akhirnya giliran lagu-lagu upbeat yang dibawakan. Berurutan mereka pun membawakan ‘When The Going Gets Tough’ dan ‘Uptown Girl’. Penonton pun langsung seru-seruan nyanyiin lagu-lagu ini sama-sama. Agak aneh memang mendengarkan lagu-lagu yang biasa didominasi oleh suara Ronan Keating dan Shane Filan dibawakan oleh Keith dan Brian. Namun para penonton tampak senang-senang saja nyanyi dan seru-seruan bareng.

Sempat menghilang sebentar ke belakang panggung, kemudian Brian muncul lagi dan membawakan hits milik Westlife, ‘Flying Without Wings’. Sayangnya ada sedikit technical problem saat mereka membawakan medley. Brian dan Keith pun menutupi kekurangan ini sambil bercanda dan bahkan mereka sempat turun dari panggung dan berjalan melewati para penonton untuk menuju ke area Silver lagi. Langsung saja para penonton mendekati Keith dan Brian supaya bisa melihat mereka lebih dekat lagi. Ketika kembali ke panggung, Keith dan Brian minta maaf atas kejadian ini.

Encore yang dibawakan secara medley dibawakan berturut-turut adalah: ‘I Love The Way You Love Me’, ‘Swear It Again’, ‘Mandy’, ‘Baby Can I Hold You Tonight’, ‘Queen of My Heart’, ‘You Needed Me’, ‘Unbreakable’, ‘Words’ dan ditutup dengan ‘World Of Our Own’.

Photo by : Yose Riandi

Boyzlife Set List — Jakarta 21 May 2017
World Of Our Own
Picture Of You
Words
Mandy
I Love The Way You Love Me
Queen Of My Heart
You Needed Me
No Matter What
Swear It Again
Love Me For A Reason
Father And Son
Fool Again
Key To My Life
If I Let You Go
When The Going Gets Tough
Uptown Girl
Encore/medley:
Flying Without Wings
Encore:
I Love The Way You Love Me
Swear It Again
Mandy
Baby Can I Hold You Tonight
Queen Of My Heart
You Needed Me
Unbreakable
Words
World Of Our Own

A fangirl with feels, loves band members, pizza & ice cream.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews | August 31, 2017 By

CreativeDisc Interview With Jasmine Thompson: Jasmine In Wonderland

Artist Interviews | August 30, 2017 By

CreativeDisc Interview With Bebe Rexha: Antara Gado-Gado, Blondie dan Jomblo

Concerts Review | August 20, 2017 By

Konser Ulang Tahun Joe Jonas dan DNCE di Singapura