Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 01 May

By - 5 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Foster The People (EP. III / Columbia Records) – Pay the Man / Doing It for the Money / S.H.C.

Sudah tiga tahun semenjak Foster The People merilis album kedua mereka, “Supermodel”. Kini tiba waktunya bagi band gawangan Mark Foster ini untuk kembali bergiat. Menjelang album ketiga mereka, FTP merilis tidak hanya satu, tapi tiga single sekaligus, yaitu ‘Pay the Man’, ‘Doing It for the Money’ dan ‘S.H.C.’. Sebagaimana biasa, tentunya bisa diharapkan lagu-lagu bercorak indie-pop/synth-pop/indietronica yang seru dari FTP. Ketiga lagu ini mengingatkan lagu-lagu lawas FTP tapi juga terkesan jika band mengadopsi sound kekinian di dalamnya, seperti yang bisa disimak dalam track dance up-beat, ‘S.H.C.’ misalnya. Ketiga single ini dirilis pada tanggal 27 April.


Katy Perry feat. Migos (Single / Capitol Records) – Bon Appétit

Setelah ‘Chained to The Rhythm’ yang antemik, kini Katy Perry ingin tampil lebih santai, “fun” dan “danceable”. Maka untuk itu hadirlah ‘Bon Appétit’ yang benar-benar mengangkat semangat dance yang prima. Secara struktur lagunya sederhana saja bahkan cenderung repetitif, karena mengandung verse yang minimal. Sebagai gantinya lagu menghadirkan beat uptempo catchy dan sangat mengundang pendengar untuk berjoget mengikuti iramanya yang memadukan pop, dancehall dan trap ini. Trio Migos hadir pula untuk memeriahkan single yang diproduseri oleh Max Martin, Shellback dan Oscar Holter ini. Single dirilis tanggal 28 April.


Kygo & Ellie Goulding (Single / Sony Music) – First Time

Sepertinya memang tinggal menunggu waktu bagi pengusung tropical house kenamaan asal Norwegia, Kygo, untuk mengajak penyanyi asal Inggris, Ellie Goulding, untuk membantunya. Kolaborasi mereka terjadi dalam single baru Kygo berjudul ‘First Time’, yang sebagaimana single sebelumnya, kolaborasi bersama Selena Gomez, ‘It Ain’t Me’, adalah bagian dari album sophomore Kygo yang akan segera dirilis. Tentu saja tropical house yang melantun lembut dan berirama masih menjadi sajian Kygo, tapi ia sedikit mengubah aransemen dengan memasukkan pop-upbeat di bagian lagunya. Bisakah ‘First Time’ menjadi ‘Closer’ untuk tahun ini? Kita tunggu saja. Single dirilis tanggal 28 April.


Hailee Steinfeld (Single / Republic Records) – Most Girls

Selepas merilis EP debutnya, “Haiz”, di tahun 2015, Hailee Steinfeld lebih sering membantu banyak musisi lain untuk single-single mereka. Kini sang penyanyi sekaligus aktris remaja ini kembali fokus dengan karir solonya, termasuk dengan meluncurkan single baru berjudul ‘Most Girls’. Mungkin karena banyak membantu musisi EDM, maka kini Hailee juga menghadirkan sentuhan EDM di dalam lagunya, meski lebih lekat ke tropical atau dancehall. Uniknya lagu tentang girl empowerment ini bukan gubahan DJ atau musisi EDM, tapi Ryan Tedder dari OneRepublic. Single dirilis tanggal 28 April.


OneRepublic (Single / Interscope Records) – No Vacancy

Tapi sepertinya Ryan Tedder memang sedang ingin berkecimpung di lagu-lagu dance. Terbukti dengan single baru milik band gawangannya, OneRepublic, yang berjudul ‘No Vacancy’. Memasukkan beat electronic bukan hal aneh bagi OneRepublic. Tapi total mengusung dance sepertinya hal baru bagi OneRepublic. Dengan dancehall menjadi usungan lagu, OneRepublic siap menjadi teman di lantai dansa melalui lagu ‘No Vacancy’ ini. Tedder tidak sendiri memproduseri lagunya karena ada produser kenamaan Stargate yang menemani. Single dirilis tanggal 28 April.


Imagine Dragons (Alb. Thunder / Interscope Records) – Thunder

Sementara itu band rock Imagine Dragons rupanya semakin mantap untuk menginfusi lagu mereka dengan beat electronic. Bisa disimak dalam single baru mereka, ‘Thunder’, yang diambil dari album ketiga mereka, jug berjudul “Thunder”, yang akan dirilis tahun ini. Seperti judul lagunya, “guntur”, maka lagunya terdengar bergemuruh, meski secara anthemik ketimbang memekakkan telinga. Ketukan drum elektronik yang menggebu menjadi kekuatan lagu anthemik ini. Hanya saja agak sedikit mengingatkan akan ‘Paper Planes’ milik M.I.A. Single dirilis tanggal 28 April.


Fall Out Boy (Alb. M A N I A / Island Records) – Young and Menace

Patrick Stump, Joe Trohman, Pete Wentz dan Andy Hurley yang tergabung dalam Fall Out Boy siap untuk kembali ke skena musik. Sebuah album berjudul “M A N I A” telah disiapkan untuk penggemar mereka. Masih cukup lama memang, karena album baru akan dirilis pada bulan September mendatang. Sebagai pengantar, tentu saja yang terbaik adalah menghadirkan sebuah single terlebih dahulu. Maka simaklah ‘Young and Menace’ yang mengajak pendengarnya memasuki dunia yang gloomy, meski tetap ada sentakan ala rock di dalamnya. Single dirilis tanggal 28 April.


The Vamps & Martin Jensen (Alb. Night & Day / Virgin EMI Records) – Middle of the Night

Rupanya band pop-rock asal Inggris, The Vamps, ketagihan untuk berkolaborasi dengan DJ atau musisi EDM. Selepas ‘All Night’ yang berkolaborasi bersama Matoma, kini mereka menggandeng DJ asal Denmark, Martin Jensen, untuk membantu di single baru mereka, ‘Middle of the Night’. Sebagaimana ‘All Night’, maka ‘Middle of the Night’ juga meleburkan pop-rock ala The Vamps dengan beat EDM yang bercorak tropical. Mungkin karena ada embel-embel “night”, maka kedua lagu ini terdengar sewarna. Bisa jadi memang diniatkan The Vamps sebagai satu seri. Yang pasti single ini merupakan persiapan untuk hadirnya album ketiga mereka, “Night & Day”, yang akan dirilis tanggal 14 Juli mendatang. Single dirilis tanggal 28 April.


Matthew Koma feat. Jai Wolf (Single / Sony Music) – Dear Ana

Alumni featuring act untuk berbagai DJ atau musisi EDM, Matthew Koma, kembali lagi dengan sebuah single baru, ‘Dear Anna’. Singlenya sendiri adalah sebuah pop-electronic dalam koridor future R&B yang terdengar atmosferik namun tetap mengedepankan harmonisasi dalam nada serta melodi yang renyah di pendengaran. Untuk itu, kredit harus disematkan kepada tangan dingin Jai Wolf yang membantu Koma untuk lagunya. Balada ini disajikan secara penuh penghayatan oleh Matthew Koma, sehingga terdengar melodramatis meski tidak terkesan cengeng. ‘Dear Ana’ juga akan terdapat dalam album debut Koma yang akan segera dirilis. Single dirilis tanggal 21 April.


Afrojack & David Guetta feat. Ester Dean (Single / Def Jam Recording) – Another Life

Jika mendengar nama duo DJ kenamaan, Afrojack dan David Guetta, maka yang terlintas adalah track-track upbeat bergelora dalam sajian entah electro atau progressive house. Namun akhir-akhir ini mereka semakin sering melebarkan sayap ke subgenre lain, seperti yang bisa disimak dalam kolaborasi mereka, ‘Another Life’. Mengajak penyanyi dan penulis lagu (juga aktris “Pitch Perfect”) asal Amerika, Ester Dean, mereka justru menawarkan sebuah power-ballad emosional. Tentunya bukan power-ballad biasa, karena tetap dalam koridor EDM. Atau future bass lebih tepatnya. Kabarnya single ini akan terdapat dalam album baru Guetta. Single dirilis tanggal 28 April.


DJ Khaled feat. Justin Bieber, Quavo, Chance the Rapper & Lil Wayne (Single / Epic Records) – I’m the One

Jika dalam ‘Shining’, single DJ Khaled sebelumnya, ada Beyonce dan Jay Z yang menjadi bintang tamu, maka kini dalam single susulannya, ‘I’m the One’, sang DJ justru menghadirkan bintang tamu yang lebih meriah lagi; Justin Bieber, serta barisan rapper, Quavo, Chance the Rapper dan Lil Wayne. Lagunya sendiri adalah sebuah pop hip-hop dengan bumbu trap yang cerah dan ceria. Tampaknya DJ Khaled ingin bersenang-senang saja bersama para koleganya tadi dalam ‘I’m the One’. Jika itu misinya, maka ia cukup berhasil untuk itu, karena lagunya bisa menularkan rasa senang pada pendengarnya. Single dirilis tanggal 28 April.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

7 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 01 May”

  1. Papuanboy says:

    Bingung…pilih yang mana ? Semua baguss…. edisi terbaik sejauh ini di 2017 ????????

  2. tya says:

    Cashmere cat feat ariana grande – quit
    Griffin feat daya – feel good
    nggak masuk ya

  3. The Vamps Indonesia says:

    Waaaaa The Vamps ?????????

  4. irwan says:

    waaaww foster the people sesuai expetasi harus jd big hits nih,next thunder,first time,sama most girls

  5. welly says:

    The Vamps & Martin Jensen – Middle of the Night 55.37% (196 votes)
    Katy Perry feat. Migos – Bon Appétit 7.91% (28 votes)
    OneRepublic – No Vacancy 7.63% (27 votes)
    DJ Khaled feat. Justin Bieber, Quavo, Chance the Rapper & Lil Wayne – I’m the One 6.21% (22 votes)
    Kygo & Ellie Goulding – First Time 5.65% (20 votes)
    Foster The People – Pay the Man / Doing It for the Money / S.H.C. 3.95% (14 votes)
    Imagine Dragons – Thunder 3.67% (13 votes)
    Hailee Steinfeld – Most Girls 3.39% (12 votes)
    Fall Out Boy – Young and Menace 2.54% (9 votes)
    Afrojack & David Guetta feat. Ester Dean – Another Life 1.98% (7 votes)
    Matthew Koma feat. Jai Wolf – Dear Ana 1.69% (6 votes)

    Total Votes: 354

Leave a Reply

Related Articles

Music News | September 21, 2017 By

Harry Styles Bawakan Lagu-Lagu One Direction Di Konser Pertama World Tour-nya

Music News | By

Julia Michaels Beri Tanggapan Atas Kasus Rebecca Black Yang Dituduh Menjiplak Lagunya

Music News | By

Intip Behind-The-Scenes Video Epik Taylor Swift, ‘Look What You Made Me Do’