Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 08 May

By - 3 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Harry Styles (Alb. Harry Styles / Columbia Records) – Sweet Creature

Setelah sukses dengan single debutnya, ‘Sign of the Times’, Harry Styles kembali menghadirkan lagu barunya. Kali ini ada ‘Sweet Creature’ yang diset sebagai single promosi jelang dibukanya pre-order album debut Styles. Berbeda dengan single sebelumnya, dalam ‘Sweet Creature’ Styles ingin menghadirkan musik yang lebih minimalis. Sebuah balada pop-folk akustik yang manis dan lembut, dengan vokal Styles menjadi sentra utama untuk lagunya, meski instrumen latar memberi dukungan yang kuat. Single dirilis tanggal 2 Mei.


Niall Horan (Single / Capitol Records) – Slow Hands

Tak mau kalah dengan Harry Styles, anggota One Direction yang melakukan proyek solo lain, Niall Horan, juga menghadirkan pendekatan berbeda dengan single keduanya. Jika di single sebelumnya, ‘This Town’, Horan menghadirkan sebuah balada pop-folk-akustik, maka di single keduanya, ‘Slow Hands’, ia mempersembahkan sebuah pop yang lebih upbeat dan cerah ceria, lengkap dengan beat electronic. Mungkin karena mengikuti warna lagunya, maka vokal Horan pun terdengar cukup berbeda dari biasanya. Terdengar lebih berat dan dewasa. Single dirilis tanggal 4 Mei.


Paramore (Alb. After Laughter / Fueled By Ramen) – Told You So

Selepas ‘Hard Times’ yang menghadirkan Paramore dalam konsep bermusik yang berbeda, mereka kini melanjutkan “perbedaan” tersebut dengan single terbarunya, ‘Told You So’. Sebagaimana single sebelumnya, ‘Told You So’ menampilkan lagu bergaya pop-rock 80-an yang dipengaruhi oleh new wave, indie pop dan bahkan electro pop. Jika memang begini warna musik yang menjadi tawaran Paramore untuk album baru mereka, “After Laughter”, maka mereka patut mendapat acungan jempol karena berani tampil beda tanpa kehilangan ciri khas. Single dirilis tanggal 3 Mei.


Haim (Alb. Something to Tell You / Polydor Records) – Want You Back

Yang ditunggu-tunggu akhirnya akan segera datang. Haim siap meluncurkan album kedua mereka, “Something to Tell You”. Namun tentunya sebelum kita bisa mendengar albumnya secara penuh, maka simak saja dulu single andalan mereka untuk album tersebut, ‘Want You Back’. Pop rock yang enerjik dihadirkan oleh Haim dengan era 80-an sepertinya menjadi pengaruh utama dalam lagunya, lengkap dengan permaian bass atraktif segala. Single dirilis tanggal 3 Mei.


Halsey (Alb. Hopeless Fountain Kingdom / Astralwerks Records) – Eyes Closed

Kalau penasaran bagaimana rasanya jika Halsey menyanyikan lagu The Weeknd, maka rasa penasaran tersebut bisa terbayarkan. Sebagai instant-grat untuk album keduanya, “Hopeless Fountain Kingdom”, Halsey telah memilih ‘Eyes Closed’ yang merupakan buah tulisan dari The Weeknd. Hasilnya adalah sebuah electro-R&B yang gelap dan edgy. Hadir pula Happy Perez, Benny Blanco dan Cashmere Cat sebagai produser, sehingga sound electronya terasa lebih tebal lagi. Single dirilis tanggal 4 Mei.


Cashmere Cat feat. Ariana Grande (Alb. 9 / Interscope Records) – Quit

Berbicara tentang electro-R&B, maka nama DJ asal Norwegia, Cashmere Cat, bisa disebut sebagai salah satu yang terkemuka untuk saat ini. Menyusul kolaborasi sukses dalam ‘Be My Baby’ atau ‘Adore’, kini ia kembali mengajak Ariana Grande bekerjasama dalam ‘Quit’, yang terdapat dalam album debut Cashmere Cat, “9”. Sebuah balada, “Quit” secara prima menampilkan vokal Grande yang meliuk-liuk antara soft dan powerful. Sedangkan musik latar dihadirkan Cashmere Cat dengan meniupkan subtilitas untuk mendukung vokal Grande. Single dirilis tanggal 28 April.


Jonas Blue feat. William Singe (Single / Virgin EMI Records) – Mama

DJ dan produser asal Inggris, Jonas Blue, kembali lagi setelah melepas serangkaian single sukses yang mengangkat namanya ke permukaan. Simak tawaran terbarunya dalam ‘Mama’, dengan William Singe bertugas sebagai pengisi vokal. Sebagaimana lagu-lagu Jonas Blue sebelumnnya, pop-dance bernafaskan tropical house adalah andalan ‘Mama’. Jonas Blue memang patut dipuji karena selalu mampu menghadirkan beat-beat catchy yang menghibur. Dan ‘Mama’ bukan pengecualian. Single dirilis tanggal 5 Mei.


Sean Paul feat. Migos (Single / Island Records) – Body

Grup pengusung hip-hop Migos memang tengah menanjak namanya, sehingga kerap diajak menjadi bintang tamu. Setelah baru-baru yang lalu membantu Katy Perry, maka dalam waktu yang nyaris bersamaan, Migos juga hadir sebagai featuring act untuk single baru Sean Paul, ‘Migos’. Sebagaimana corak musik Sean Paul, ‘Body’ adalah sebuah dancehall catchy yang dipadu dengan tropical house. Sementara Migos tentunya mengahdirkan atmosfir hip-hop di dalamnya. Single dirilis tanggal 28 April.


Mary Lambert (EP. Bold / ML Sings Records) – Know Your Name

“Bold” adalah EP atau album mini terbaru dari Mary Lambert. EP dirilis pada tanggal 5 Mei yang lalu. Apa yang ditawarkan Lambert dalam EP ini? Coba simak dulu dalam ‘Know Your Name’ yang dihadirkan saat EP membuka pre-ordernya. Di dalam lagunya Lambert bernyanyi dalam balutan pop-rock seru dan catchy yang sepertinya terpengaruh oleh era 80-an. Agak berbeda dengan yang biasa dibawakannya, namun lagu tetap mampu dibawakan Lambert denga baik. Single dirilis tanggal 21 April.


Tove Styrke (Single / Sony Music) – Say My Name

Tove Styrke memulai perjalanannya sebagai penyanyi solo setelah menjadi juara tiga di “Swedish Idol” di tahun 2009. Penyanyi dan penulis lagu electropop ini kemudian meriliskan self-titled albumnya “Tove Styrke” di tahun 2010. Tove Styrke juga sudah merilis album keduanya “Kiddo” di tahun 2015 dengan singles ‘Ego’ dan ‘Number One’. ‘Say My Name’ adalah single terbaru dari Tove Styrke. Dan single dirilis pada tanggal 28 April.


The Sam Willows (Single / Sony Music) – Keep Me Jealous

The Sam Willows adalah pop quartet asal Singapura. Sam Willows, yang terdiri dari kakak-adik Narelle dan Benjamin Kheng, Sandra Riley Tang, dan Jonathan Chua. Untuk project terbarunya, The Sam Willows berangkat ke Swedia untuk mencari sound yang baru. Dengan bekerja sama dengan produser Litens Anton Nilsson dan Fredrik Haggstam (yang pernah bekerja dengan Kygo, Girls Generation, dan The Chainsmokers), The Sam Willows telah menemukan sound yang baru dan berhasil men-transisi sound indie-pop folk mereka ke electronic pop dengan single ‘Keep Me Jealous’, yang adalah single terbaru dari album mereka akan keluar di akhir 2017. Single dirilis tanggal 5 Mei.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

2 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 08 May”

  1. Tony says:

    Mantap

  2. Ando says:

    HAIM!!

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 27, 2017 By

Girls’ Generation Umumkan Album Baru Mereka, “Holiday Night”

Music News | By

Inikah Alasan Sebenarnya Mengapa Justin Bieber Membatalkan Sisa Jadwal Tur “Purpose”?

Music News | By

Usher Mengajari James Corden Nge-Dance Di “Carpool Karaoke”