Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 15 May

By - 2 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Miley Cyrus (Single / RCA Records) – Malibu

Setelah sempat vakum dari dunia musik, selepas merilis album “Bangerz” (2014) dan disusul “Miley Cyrus & Her Dead Petz” (2015), Miley Cyrus akhirnya kembali lagi. Tampaknya ia pun kembali ke imej yang lebih sederhana dan menghilangkan kesan slengean yang diusungnya selama beberapa tahun terakhir. Hal tersebut bisa dirasakan juga dalam single barunya, ‘Malibu’, di mana ia meninggalkan pop-electronic dan memilih soft-rock ala Americana yang cukup menyentuh. Sebuah upaya berbeda yang pantas untuk disambut meriah. Single dirilis tanggal 11 Mei.


Calvin Harris feat. Future & Khalid (Alb. Funk Wav Bounces Vol. 1 / Columbia Records) – Rollin

Jadi, album baru Calvin Harris berjudul “Funk Wav Bounces Vol. 1”. Jika menilik judulnya, sang super DJ sepertinya akan meminggirkan sementara pop-dancenya dan menghadirkan track-track bergaya funk, yang bisa disimak dalam dua single yang sudah dirilisnya sebelumnya. Kini, menyusul single ketiga, ‘Rollin’, yang menampilkan bintang tamu Future dan Khalid. Funk yang retro dan groovy adalah sajian Harris dalam ‘Rollin’ yang bergerak dalam tempo sedang ini. Single dirilis tanggal 12 Mei.


Krewella (Single / Mixed Kids Records) – Be There

Setelah ‘Team’ di bulan Desember, dua kakak beradik pengusung pop-electronic, Jahan dan Yasmine Yousaf yang bergabung dalam Krewella, kembali dengan sebuah single baru lagi. Berjudul ‘Be There’, single menandakan upaya Krewella dalam menjadi kekinian. Tepatnya menggabungkan dancehall/tropical dengan future bass. Hasilnya, ‘Be There’ adalah sebuah pop catchy yang gampang untuk disukai. ‘Be There’ masih menjadi bagian dari album kedua Krewella yang sedang digodok oleh mereka. Single dirilis tanggal 10 Mei.


Axwell /\ Ingrosso (EP. More Than You Know / Def Jam Records) – Renegade

Duo Axwell /\ Ingrosso kembali lagi. Kali ini dengan sebuah EP baru berjudul “More Than You Know” yang akan dirilis pada tanggal 24 Mei. Sebagai rilisan pertama untuk EP tersebut duo merilis single berjudul ‘Renegade’. Sebagaimana yang kita ketahui, Axwell /\ Ingrosso tidak pantang untuk mencoba gaya bermusik yang berbeda-beda dalam sajian pop-dance mereka. Maka dalam ‘Renegade’ Axwell ? Ingrosso ingin menghadirkan funk yang dikemas dalam tawaran musik yang lebih kekinian. Single dirilis tanggal 11 Mei.


Hardwell & Austin Mahone (Single / Revealed Records) – Creatures of the Night

DJ, produser dan musisi EDM yang kerap membawa subgenre big room asal Belanda Hardwell, juga merupakan salah satu musisi EDM yang tidak segan dalam mengeksplorasi genre, menghadirkan single barunya, ‘Creatures of the Night’. Di dalamnya ia mengajak penyanyi muda Austin Mahone untuk bertugas mengisi vokal. Austin kemudian bernyanyi dengan penuh semangat dalam lagu bercorak future bass ini. Single dirilis tanggal 12 Mei.


AJR feat. Louisa Johnson (EP. What Everyone’s Thinking / AJR Records) – Weak (Stay Strong Mix)

Trio pengusung indie-pop asal Amerika, AJR, telah merilis EP ketiga mereka, “What Everyone’s Thinking” pada bulan September tahun lalu. Kini grup yang terdiri atas kakak-beradik ini menghadirkan versi baru untuk salah satu single yang telah mereka rilis sebelumnya, ‘Weak’. Dengan embel-embel “Stay Strong Mix”, kini lagu menghadirkan vokal tamu juara X Factor Inggris, Louisa Johnson, dengan beat electro-pop yang lebih kuat. Single dirilis tanggal 28 April.


Logic feat. Alessia Cara & Khalid (Alb. Everybody / Def Jam Records) – 1-800-273-8255

Rapper asal Amerika, Logic, telah merilis album studio ketiganya, “Everybody”, pada tanggal 5 Mei lalu. Pada tanggal 28 April, sebagai instant-grat untuk albumnya, Logic telah merilis sebuah single berjudul ‘1-800-273-8255’. Barisan angka apakah itu? Ternyata merupakan nomor call-center untuk “National Suicide Prevention Hotline” Dengan tema bunuh-diri, Logic mengundang Alessia Cara dan Khalid untuk membantunya, sehingga lagu mid-tempo ini terasa lembut dan menyentuh.


Machine Gun Kelly feat. James Arthur (Alb. Bloom / Interscope Records) – Go For Broke

Rapper Machine Gun Kelly telah merilis album ketiganya, “Bloom”, pada tanggal 12 Mei lalu. Setelah ‘Bad Things’, ‘At My Best’ dan ‘Trap Paris’, kini kita bisa mendengar lagu lain yang disajikan Machine Gun Kelly untuk albumnya, ‘Go For Broke’. Sebagai bintang tamu ia mengajak penyanyi asal Inggris, James Arthur, untuk membantunya. Hip-hop yang diusung oleh Machine Gun Kelly memang cenderung dekat dengan ranah pop dan ‘Go For Broke’ yang antemik ini pun bukan pengecualian.


Ingrid Michaelson feat. Tegan & Sara (EP. Alter Egos / Cabin 24 Records) – Whole Lot of Heart

Penyanyi pengusung pop-folk kenamaan, Inggrid Michaelson, baru saja merilis sebuah EP berjudul “Alter Egos”. Meski baru, namun materinya tidak benar-benar baru, karena merupakan beberapa lagu dari album “It Doesn’t Have to Make Sense” (2016) yang dinyanyi ulang dengan bantuan barisan bintang tamu. Sebut saja AJR atau Sara Bareilles, juga Tegan & Sara yang hadir di track melankolis, ‘Whole Lot of Heart’. Single dirilis tanggal 12 Mei, berbarengan dengan perilisan EP.


Greyson Chance (Alb. OST. Dirty Dancing / ABC) – Hungry Eyes

Stasiun televisi ABC telah menyiapkan sebuah remake film dance klasik, “Dirty Dancing”. ABC bahkan telah menyiapkan sebuah album soundtrack pula. Salah satu pengisi soundtrack adalah penyanyi remaja Greyson Chance, yang menyanyikan sebuah track berjudul ‘Hungry Eyes’. Karena remake sebuah film era 80-an, maka tidak heran jika lagu yang dinyanyikan Greyson ini pun kental dengan nuansa pop 80-an. Single dirilis sebagai instant grat untuk pre-order album pada tanggal 12 Mei.


Ffion (EP. Bad Habits / Ffion Music) – Rumors

Sang penyanyi pengusung R&B downtempo asal Singapura, Ffion, akan merilis EP terbarunya, “Bad Habits”, di bulan Juni mendatang. Berbarengan dengan pengumuman tersebut, ia telah merils single barunya, ‘Rumours’, yang siap menjadi pemanasan. Dengan vokalnya yang khas dan musik yang chill-out, Ffion sukses mengajak pendengarnya untuk larut mengikuti irama lagunya yang melantun lembut. Single dirilis tanggal 12 Mei.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

2 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 15 May”

  1. irwan says:

    miley oh miley suka bgt ma lagu and image barunya

  2. welly says:

    Miley Cyrus – Malibu 33.24% (120 votes)
    Machine Gun Kelly feat. James Arthur – Go For Broke 31.58% (114 votes)
    Greyson Chance – Hungry Eyes 16.62% (60 votes)
    Krewella – Be There 6.09% (22 votes)
    Calvin Harris feat. Future & Khalid – Rollin 3.6% (13 votes)
    Hardwell & Austin Mahone – Creatures of the Night 3.05% (11 votes)
    Ffion – Rumors 2.22% (8 votes)
    AJR feat. Louisa Johnson – Weak (Stay Strong Mix) 1.11% (4 votes)
    Logic feat. Alessia Cara & Khalid – 1-800-273-8255 1.11% (4 votes)
    Ingrid Michaelson feat. Tegan & Sara – Whole Lot of Heart 0.83% (3 votes)
    Axwell / Ingrosso – Renegade 0.55% (2 votes)

    Total Votes: 361

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 26, 2017 By

Simak Felix Jaehn, Alex Aiono & Hight Nge-Rooftop Party Di Video ‘Hot2Touch’

Music News | By

BBC Music Umumkan Festival Pengganti Glastonbury Yang Absen Tahun Depan

Music News | By

Liam Gallagher Telah Meminta Maaf Kepada Chris Martin Untuk Semua Komentar Negatifnya Di Masa Lalu