Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 29 May

By - 4 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Martin Garrix & Troye Sivan (Single / Sony Music) – There For You

Jelang perilisan album debutnya, yang disebut-sebut akan dirilis tahun ini, Martin Garrix yang baru saja berusia 21 tahun kembali merilis sebuah single baru. Kali ini sebuah kolaborasi bersama Troye Sivan yang sudah sempat dibawakan Garrix saat konser beberapa waktu lalu, ‘There For You’. Dan untuk single ini lagi-lagi Garrix mengisi lagunya dengan future bass berbalut pop. Oleh karenanya beat dance yang diusung lagu cenderung bergerak di wilayah mid-tempo dan chill-out. Meski begitu tetap ada drop catchy disemat Garrix di lagunya. Single dirilis tanggal 26 Mei.


Halsey feat. Lauren Jauregui (Alb. Hopeless Fountain Kingdom / Astralwerks) – Strangers

Sebagai single promosi kedua untuk album keduanya, “Hopeless Fountain Kingdom”, Halsey merilis ‘Strangers’ yang merupakan kolaborasinya bersama anggota Fifth Harmony yang memiliki vokal khas, Lauren Jauregui. Bersama mereka bernyanyi dalam lagu bertema cinta sesama jenis yang mengalami masalah. Baik Halsey dan Lauren mengisi lagunya dengan baik, sementara synth-pop dengan kental mengisi latar. Ditulis oleh Halsey bersama Greg Kurstin, yang juga bertugas sebagai produduser, ‘Strangers’ adalah warna “berbeda” untuk Halsey yang cukup segar. Single dirilis tanggal 26 Mei.


Carly Rae Jepsen (Single / Interscope) – Cut to the Feeling

‘Cut to the Feeling’, sedianya akan menjadi salah satu bagian dari album “E.MO.TION: Side B”, yang dirilis tahun lalu. Namun lagu batal masuk dan kemudian dihadirkan sebagai soundtrack untuk film animasi berjudul “Leap!” atau dikenal juga dengan “Ballerina”. Masih mengandalkan synth-pop 80-an, ‘Cut to the Feeling’ adalah sebuah lagu manis dengan nuansa catchy yang tebal serta memadukan musik yang upbeat dan ceria. Single dirilis tanggal 26 Mei.


Nick Jonas feat.Anne-Marie & Mike Posner (Single / Island) – Remember I Told You

akhirnya Nick Jonas merilis single paling barunya, ‘Remember I Told You’. Dan ia tidak sendiri karena ada Anne-Marie dan Mike Posner yang menemani. Single ini cukup layak ditunggu. Sebuah club-banger, Nick menghadirkan lagunya dalam nuansa pop berbalut house yang sangat atraktif. Berkisah tentang perpisahan, baik Nick dan Anne-Marie bernyanyi sebagai sepasang kekasih, sementara Mike bernyanyi ala sing-talk di bagian bridge yang mencoba menjembatani situasi yang terjadi antara Nick dan Anne-Marie. Single dirilis tanggal 26 Mei.


Noah Cyrus (Alb. NC-17 / RECORDS) – I’m Stuck

Selepas lagu-lagu yang cukup melankolik, maka kini Noah Cyrus menghadirkan lagu yang lebih upbeat sebagai single ketiga untuk album mendatangnya, “NC-17”. Berjudul ‘I’m Stuck’ lagu ditulis Jenna Andrews, Samuel Elliot Roman dan Timothy McKenzie, yang juga bertugas sebagai produser. Berawal dari denting gitar berderap ala americana, Noah kemudian menghadirkan ‘I’m Stuck’ dalam sebuah pop-dance yang intens dan menghentak-hentak. Agak mengingatkan ‘Wake Me Up’ milik Avicii yang populer beberapa tahun lalu. Single dirilis tanggal 25 Mei.


Rita Ora (Single / Atlantic) – Your Song

Setelah nasibnya sempat terkatung-katung, akhirnya Rita Ora kini bisa melanjutkan karirnya. Dua tahun sudah semenjak ia merilis single terakhirnya, ‘Coming Home’, dan ia pun siap kembali dengan single barunya, ‘Your Song’, sebuah pop catchy yang rasa-rasanya akan menembus top 40 dengan mudah. Mengapa tidak? Karena ada Ed Sheeran dan Steve Mac yang bertugas sebagai penulis lagu, dengan Steve juga bertugas sebagai produser. Dengan bantuan nama-nama besar tadi, Rita Ora dan ‘Your Song’ akan kembali berada di bawah spotlight. Single dirilis tanggal 26 Mei.


Little Mix feat. Stormzy (Alb. Glory Days / Columbia) – Power

Sebagai single keempat untuk album “Glory Days”, Little Mix merilis single up-beat, ‘Power’. Hanya saja, sebagai dalam rangka perilisan sebagai single, maka Little Mix mengajak musisi grime terkenal, Stormzy, sebagai pengisi vokal tambahan. Selain itu, secara umum ‘Power’ masih terdengar sama seperti aslinya, sebuah track empowerment yang penuh dengan semangat. Single dirilis tanggal 26 Mei.


NEIKED feat. Mimi (Single / Universal Music) – Call Me

Setelah sukses dengan ‘Sexual’, maka produser asal Swedia, Victor Rådström atau yang lebih dikenal sebagai NEIKED, kembali dengan single baru yang berjudul ‘Call Me’. Dengan musim panas yang kini menjelang, NEIKED memang pas merilis single ‘Call Me’ ini karena mengusung pop mid-tempo yang mengalun santai dan sangat laidback. Ditambah pula dengan vokal manis dari Mimi. Single dirilis tanggal 26 Mei.


Goo Goo Dolls (EP. You Should Be Happy / Warner Bros.) – Use Me

Pada tanggal 12 Mei, band rock Goo Goo Dolls merilis sebuah EP yang berisi 5 buah lagu berjudul “You Should Be Happy”. Sebagai single pertama, band merilis sebuah lagu balada bertemo sedang berjudul ‘Use Me’. EP ini dirilis Goo Goo Dolls sebagai pemasanan sebelum mereka memulai tur “Long Way Home” yang akan menggandeng Phillip Phillips sebagai bintang tamu. EP “You Should Be Happy” sendiri merupakan susulan album “Boxes” yang dirilis Goo Goo Dolls tepat setahun lalu.


Great Good Fine OK & Before You Exit (Single / Duck L’Orange Records) – Find Yourself

Band pengusung synthpop asal Amerika, Great Good Fine OK kembali menghadirkan sebuah single, sebelum mereka akhirnya meluncurkan album debut yang rencananya akan dirilis di tahun ini. Berjudul ‘Find Yourself’, Great Good Fine OK tidak sendiri di dalamnya karena ada band pengusung pop-rock Before You Exit yang membantu. Single ditulis oleh para anggota dua band ini dan dengan manis menghadirkan sebuah track synthpop yang memasukkan elemen tropical di dalamnmya agar terdengar kekinian dan pas untuk musim panas. Single dirilis tanggal 26 Mei.


Sia feat. Labrinth (Alb. OST. Wonder Woman / Sony Music) – To Be Human

Sang Ratu Soundtrack masa kini, Sia, kembali terlibat dalam sebuah film untuk mengisi lagu temanya. Kali ini adalah sebuah film superhero dari DC, Wonder Woman. Khusus untuk film yang akan segera dirilis dalam waktu dekat itu Sia menyanyikan sebuah balada antemik bersama dengan Labrinth yang berjudul ‘To Be Human’. Sebagaimana yang bisa diharapkan dari lagu milik Sia, To Be Human’ pun kental dengan permainan vokal dan balutan emosi prima. Single dirilis tanggal 26 Mei.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 29 May”

  1. welly says:

    Total Votes: 320
    Halsey feat. Lauren Jauregui – Strangers 44.69% (143 votes)
    Martin Garrix & Troye Sivan – There For You 9.38% (30 votes)
    Sia feat. Labrinth – To Be Human 8.75% (28 votes)
    Nick Jonas feat.Anne-Marie & Mike Posner – Remember I Told You 8.13% (26 votes)
    Goo Goo Dolls – Use Me 7.19% (23 votes)
    Rita Ora – Your Song 6.25% (20 votes)
    Great Good Fine OK & Before You Exit – Find Yourself 5.31% (17 votes)
    Little Mix feat. Stormzy – Power 3.44% (11 votes)
    Carly Rae Jepsen – Cut to the Feeling 3.13% (10 votes)
    NEIKED feat. Mimi – Call Me 2.5% (8 votes)
    Noah Cyrus – I’m Stuck 1.23% (4 votes)

Leave a Reply

Related Articles

Music News | September 22, 2017 By

Fergie Adalah Rapper Stylish Di Video ‘Like It Ain’t Nuttin”

Music News | By

DJ Snake Berkolaborasi Bersama LAUV Untuk Banger Emosional Tulisan Ed Sheeran, ‘A Different Way’

Music News | By

Gwen Stefani Umumkan Album Natalnya, “You Make It Feel Like Christmas”