Quantcast

CreativeDisc Interview With Jonas Blue : DJ Asal Inggris Yang Melejit Lewat Single By Your Side & Perfect Stranger

By - 1 month ago in Artist Interviews

DJ dan remixer sukses asal Inggris Guy James Robin atau yang biasa dikenal dengan Jonas Blue mengunjungi Indonesia dalam rangka mengisi acara ulang tahun ke 4 stasiun TV NETmediatama. Kedatangannya juga sekaligus untuk mempromosikan single terbarunya yang berjudul “Mama”. DJ yang melejit lewat lagu By Your Side ini telah mendapatkan nominasi untuk beberapa kategori penghargaan diantaranya adalah MTV EMA and BRIT Award. Debut single pertamanya yang berjudul “Fast Car” telah sukses terjual 6 juta kopi di seluruh dunia.

Kemahirannya dalam membuat musik sudah tidak diragukan lagi, terbukti dengan single keduanya yang berjudul “Perfect Stranger” bersama dengan JP Cooper berhasil menduduki tempat ke-2 pada UK Official Single Chart dan bertahan selama 10 minggu di UK top 10. Selain itu, single tersebut juga berhasil menembus angka 3 juta kopi diseluruh dunia, seperti halnya “Fast Car” “Perfect Stranger” juga berhasil meraih Multiple Sales Certifications di berbagai Negara.

Musikalitas pria kelahiran Essex 27 tahun lalu ini pun sudah tidak diragukan lagi, terbukti musik video dari single terbaru nya yang berjudul “Mama” juga berhasil ditonton oleh 1 juta viewers dalam waktu kurang dari 24 jam serta mendapatkan respon yang positif dari para penggemarnya.

Kali ini CreativeDisc mendapat kesempatan dari Universal Music Indonesia untuk interview Jonas Blue secara eksklusif, Apa saja yang dibahas, simak perbincangannya berikut ini:

CD: Hi Jonas, Senang bertemu dengan Anda, Selamat datang, bagaimana menurut Anda tentang Indonesia?
JB: Saya senang berada di sini, banyak tempat yang Indah, namun saya belum sempat melihatnya. Kemacetan di sini sangat luar biasa. Hingga saat ini saya masih menetap di hotel saja.

CD: Single terbaru Anda “Mama” sudah dirilis, seberapa dalam lirik lagu ini menurut Anda?
JB: Lagu “Mama” pada dasarnya merupakan lagu tentang bagaimana Anda mengurangi rasa stress dan menikmati hidup Anda. Saya ingin menciptkan lagu tentang hal itu, karena hal itu sedikit menceritakan kehidupan saya sekarang, karena kehidupan saya sangat “crazy’” dan sangat sibuk.

CD:: Di single “Mama” ini Anda bekerjasama dengan penyanyi asal Australia “William Singe”, Bisa diceritakan bagaimana kalian bertemu dan memutuskan untuk bekerjasama?”
JB: Saya melihat William 2 tahun yang lalu melalui Youtube, dia adalah seseorang yang sangat bertalenta dengan memiliki suara yang luar biasa, Pada saat itu saya belum mendengar lagu miliknya, beberapa tahun kemudian saya menulis “Mama” dan mengajaknya berkolaborasi, akhirnya dia pun bersedia. Waktu itu William berada di Los Angeles dan kita rekaman disana. Bagi saya ia adalah sangat tepat menyanyikan lagu tersebut dan bekerja sama dengan nya adalah hal yang luar biasa.

CD: “Single pertama Anda “Fast Car” telah terjual lebih dari 6 juta copy di seluruh dunia, dan Single Anda yang lain “ By Your Side” dan “Perfect Stranger” sangatlah sukses, Bagaimana menurut Anda?”
JB: Saya sangat senang dan bersyukur berada di posisi seperti saat ini, saya tak pernah memaksakan diri selama yang saya lakukan masih diberkati, saya berterima kasih untuk semua nya.

CD: “Anyway, Anda baru saja merilis musik video untuk single “Mama”, dalam klip tersebut menunjukkan pemandangan yang sangat indah, Dimana lokasinya?”
JB: Semua pengambilan gambar video tersebut dilakukan di Albania, sangat berbeda. Sang sutradara yang juga menyutradarai “Perfect Stranger” langsung menyarankan untuk melakukan proses shooting di Albania, Lautnya sangat indah dan kita bisa mengambil gambar yang bagus, kami dari Australia langsung terbang ke Albania untuk proses shooting.


CD: Setelah melakukan proses syuting di Albania untuk lagu “Mama”, Apakah ada rencana untuk melakukan syuting di Indonesia seperti Bali untuk kedepannya?
JB: Ya, tentu. Saya tidak sabar melihat pemandangan dan tempat-tempat yang indah.

CD: Tentang penampilan Anda nanti di salah satu acara penghargaan dan ulang tahun TV swasta Indonesia, NETmediatama, bagaimana menurut Anda?
JB: Saya sangat bersemangat dan sudah tidak sabar untuk penampilan nanti, Fans di Indonesia sangat luar biasa.

CD: Anda beberapa kali me-remix lagu milik Ellie Goulding dan Birdy, adakah rencana untuk berkolaborasi dengan salah satu dari mereka?
JB: Ya, tentu. Saya dan Ellie beberapa kali sudah bertemu dan merencanakan aransemen untuk berkolaborasi, yang lain nya adalah Shawn mendes saya sudah bertemu di London, dan yang terakhir, saya ingin berkolaborasi dengan Katy Perry.

CD: Apakah biasanya Anda memiliki ritual khusus sebelum perform?
JB: Tidak ada. Saya kira itu membosankan, biasanya saya biasanya mendengarkan lagu meditasi semacam lagu yoga untuk relaxing, karena kehidupan saya sangat penat dan sibuk.

CD: Saat ini Anda telah merilis 4 single termasuk yang terbaru “Mama”. Apa ada rencana membuat dalam bentuk full album?
JB: Kemungkinan iya, namun menurut saya genre dan musik yang saya buat saat ini lebih mudah untuk membuat Single. kemungkinan akan membuat album di tahun depan.

CD: Jika Anda tidak terjun ke dunia musik, apa yang ingin Anda lakukan?
CD: Saya mungkin masih fokus berada di dunia musik namun dalam bidang yang berbeda.

Interview by: Sauki & Dayanti

CD Collector | Music freaks

Comments

Leave a Reply

Related Articles

New Release Video | June 9, 2017 By

New Release Video: 09 June

Concerts Review | May 23, 2017 By

Rayakan Ulang Tahun Ke-4nya . NET TV Sukses Berikan Pertunjukan Meriah

Music News | May 19, 2017 By

Jonas Blue Rilis Video Untuk Single Barunya, ‘Mama’, Dan Akan Tampil Sebagai Bintang Tamu Ulang Tahun NET.