Quantcast

Dancing All Out Because It’s Tokyo Night Out at SHVR Ground Festival 2017!

By - 4 months ago in Concerts Review

13 Mei 2017, Pada pertengahan bulan Mei ini, Jakarta kembali dihibur oleh festival bertajuk EDM yang digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara. Khususnya untuk para pecinta Trance, pastinya sangat terhibur. Karena, rave party kali ini didominasi oleh beberapa Trance Act kelas dunia. Tema yang diangkat oleh pihak promotor kali ini memberikan sensasi nge-rave di kota Tokyo, dengan semua dekorasi ala Jepang, yang pastinya sangat unik dan menarik untuk didatangi.

“TOKYO NIGHT OUT”, yup, mengusung tema berpesta di kota Tokyo, pihak penyelenggara tidak tanggung-tanggung menciptakan vibe sesuai tema nya. Dari mulai Dekorasi, Panggung, sampai Cosplay ala Jepang juga hadir di venue SHVR Ground Festival tahun ini. Tersedia juga booth – booth asik seperti berbagai macam booth game yang bisa dimainkan para pengunjung. Serta MAGGERLAND, satu spot khusus para pengunjung yang mau mager – mageran juga bisa chillin’ di sini. SHVR Ground Festival 2017 juga memberikan kesempatan untuk para partygoers untuk menulis DJ WISHLIST mereka dengan cara menulis nama DJ/Producer di sebuah papan kayu kecil, lalu menggantungkan di tempat yang disediakan. Unik, bukan?

SHVR Ground Festival 2017 mempunyai dua stage yang oke punya, yaitu Frozen Empire Stage yang merupakan stage utama, dan Urban Shinjuku stage. Kedua stage ini tentunya sukses mengumpulkan para partygoers, packed di setiap jam nya! Ditambah lagi dengan dekorasi stage yang total dari segi Lightning, Sound, dan Confetti yang berkali kali dimunculkan pada setiap penampilan line up. Can’t say more for this coolest stage!

Dimulai pada jam 4 sore, alunan musik sudah terdengar di Urban Shinjuku Stage, oleh beberapa DJ Lokal seperti Jidho, Flip, Slim B & Diana Dee, P Double & Cream, Cello & Huget, Adieh Flowz, Trillions, Attila Syah, LTN, dan Roni Joni. Dan juga Skytek, duo DJ asal Australia dibawah naungan Hype Music Asia selaku promotor juga ikut tampil di stage ini. Sedangkan di stage utama yaitu Frozen Empire Stage, DJ lokal yg seringkali meramaikan festival musik EDM di Indonesia yaitu DJ Yasmin, Dipha Barus dan Anton & Hogi menjadi pembuka di Frozen Empire Stage dengan memberikan lagu yg ditunggu – tunggu para partygoers.

Dilanjutkan dengan DJ muda asal Belanda, Julian Jordan, membuka set nya yang bergenre Progressive House. Lagu lagu yang sedang komersil belakangan ini dibawakan oleh Julian Jordan dan membuat para fans setia nya meneriakkan namanya. Sementara itu Emma Hewitt, penyanyi yang berkolaborasi dengan beberapa DJ kelas dunia seperti Armin Van Buuren & Dash Berlin, memulai penampilan nya di jam yang tidak jauh berbeda dengan Julian Jordan. Emma Hewitt membawakan lagu – lagu yang sangat ditunggu seperti Going Home, Be Your Sound sampai Waiting yang membuat para penonton bernyanyi bersama. Tidak hanya itu, Trance act lainnya seperti Cosmic Gate dan Markus Schulz yang memainkan set bergenre Progressive Trance, lalu Giuseppe Ottaviani dan Orjan Nilsen yang membuat Trance lovers ‘ngawang’ dengan set Psychedelic Trance. Buat para pecinta trance pasti banget deh betah di stage ini!

Kembali ke Frozen Empire Stage, DJ yang dikenal dengan single Show Me Love yaitu Sam Feldt, memulai set nya setelah Julian Jordan. Dia menggabungkan lagu – lagu ber genre Tropical House dan Progressive House pada set nya. Lagu lagu komersil seperti Lean On – Major Lazer ft. DJ Snake & MO, No Money – Galantis, dan Summer on You juga dibawakan. Diakhiri dengan Sam meminta para penonton menyalakan phone lights bersamaan untuk menutup set nya dengan cantik. Setelah itu, DJ yang dikenal dengan julukan Panda Funk, memberikan sedikit energi setelah para partygoers bersantai dengan alunan musik Sam Feldt. Yes, ia adalah Deorro lengkap dengan set andalan nya yang bergenre Bigroom House, ditambah sedikit Melbourne Bounce yang membuat namanya dikenal sampai sekarang. Lagu – lagu miliknya yang sangat dicintai para penggemarnya seperti Dechorro dan Bootie In Your Face, sampai Five More Hours, salah satu lagu miliknya yang berkolaborasi dengan Chris Brown, tak lupa disuguhkan. Para partygoers seperti mendapat kekuatan baru dengan set yang dibawakan Deorro!

Tidak ketinggalan untuk 2 nama yang menjadi Headliner pada SHVR Ground Festival tahun ini, trio legendaris yang khas dengan berbagai lagu Trance nya, Above & Beyond, dan Afrojack, DJ & Producer yang sangat dikenal dengan genre Dutch nya di awal 2011.
Dimulai dengan Above & Beyond, yang sukses membuat Frozen Empire Stage penuh sesak oleh fans setia nya. Awal awal, trance legend ini langsung menyuguhkan lagu jagoan nya seperti Sun & Moon dan We Are All We Need yang tentunya banyak ditunggu. Menariknya, saat Above n Beyond memainkan lagu Blue Sky Action yang menjadi theme song SHVR Ground Festival 2017 tahun ini, mereka mengajak beberapa penonton untuk naik ke atas stage. Dijamin, pecinta trance lainnya iri pada saat itu.

Begitu juga Afrojack, yang tidak diduga membawa MC Ambush, mengejutkan para partygoers dengan set Bigroom House dan Dutch House miliknya. Pada awal set nya Afrojack membakar semangat penonton dengan lagu Turn Up The Speakers yang membuat para partygoers berloncat, dilanjutkan lagu Heads Will Roll – Yeah Yeah Yeahs, How Deep Is Your Love – Calvin Harris, dan Booyah – Showtek juga dibawakan. Penampilan Afrojack ditutup lengkap dengan fireworks yang megah. Festival kali ini sungguh menciptakan vibe yang spektakuler! SHVR Ground Festival 2017 knows how to make us dancing all out like there’s no tomorrow!

Photo by: Teguh Arisetiadi Umri
Teks by: Prinka Wijaya

CD Collector | Music freaks

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Creative Disc Exclusive Single | August 21, 2017 By

Creative Disc Exclusive Single: 21 Aug

Creative Disc Exclusive Single | June 12, 2017 By

Creative Disc Exclusive Single: 12 June

Creative Disc Exclusive Single | May 1, 2017 By

Creative Disc Exclusive Single: 01 May