Quantcast

Frontman Soundgarden dan Audioslave, Chris Cornell Meninggal Dunia

By - 4 months ago in News

Frontman band rock Soundgarden dan Audislave, Chris Cornell ditemukan meninggal dunia pada hari Rabu malam, 17 Mei di Detroit, Michigan. Penyanyi kelahiran Seatlle ini meninggal dunia di usianya yang ke-52. Menurut sang manajer, Brian Bumbery, kematian Chris ini sangat mendadak dan tidak terduga, sehingga mengejutkan istri dan keluarganya. Hingga saat ini, pihak medis sedang berusaha mencari penyebab kematiannya.

Di hari Rabu itu, Chris Cornell sempat tampil bersama Soundgarden di Fox Theatre, Detroit, dan masih menyisakan 6 hari tur, yang rencana berakhir pada tanggal 27 Mei mendatang.

Di sepanjang karirnya, Chris Cornell mendapatkan 2 Grammy Awards bersama Soundgarden, yaitu Best Metal Performance untuk “Sponnman” dan Best Hard Rock Performance untuk “Black Holse Sun”. Chris membentuk Soundgarden sejak 1984 lalu, yang dikenal sebagai band grunge pertama yang dikontrak oleh label A&M, dan menyusul band grunge lainnya yang juga berasal dari Seattle seperti Nirvana, Pearl Jam dan Alice In Chains.

Tak hanya itu, Chris juga sempat membentuk Audioslave di tahun 2001 bersama Tom Morello (Rage Against the Machine), Tim Commerford dan Brad Wilk. Chris juga sempat merilis 5 album solonya, terakhir dirilis tahun 2015 lalu adalah “Higher Truth”.

Update news: Menurut Chicago Tribune, Chris Cornell dikabarkan meninggal karena gantung diri, tapi masih akan dikonfirmasi lagi setelah menunggu hasil otopsi selesai.

CD Collector | Music freaks

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 7, 2017 By

Putri Chris Cornell Nyanyikan ‘Hallelujah’ Sebagai Tribut Pada Sang Ayah Dan Chester Bennington

Music News | June 22, 2017 By

Video Terakhir Chris Cornell, ‘The Promise’, Akhirnya Dirilis

Music News | May 25, 2017 By

Nyanyikan ‘Black Hole Sun’, Norah Jones Memberi Penghormatan Pada Chris Cornell