Quantcast

Romantisnya Kencan Bareng Ahjussi Lee Dong Wook di Fanmeeting “For My Dear”

By - 2 months ago in Concerts Review

Demam ‘Goblin’ sedang melanda Indonesia. Semua pemeran utama dari drama tvN ini popularitasnya melejit bak roket. Kalimat “ahjussi rasa oppa” pun ramai di media sosial yang biasanya diikuti dengan kata-kata pujian atas kegantengan dan kedewasaan para aktor utama ‘Goblin’. Gong Yoo si Goblin dan Lee Dong Wook si Grim Reaper. Mumpung sedang trending topic di mana-mana di seluruh Indonesia, promotor Mecima Pro pun memilih untuk membawa Lee Dong Wook ke Jakarta. Si Grim Reaper untuk pertama kalinya menggelar fanmeeting tunggal berjudul ‘For My Dear’ yang bertempat di The Kasablanka, Mall Kota Kasablanka pada Sabtu (20/5/2017) lalu.

Selama hampir tiga jam sang aktor berbagi keseruan dengan fans yang terbagi dalam beberapa chapter. Setiap chapter menawarkan sesuatu yang tentu saja berbeda. Seperti misalnya di chapter 1, Lee Dong Wook yang malam itu selalu terlihat kalem, memulai fanmeeting dengan menampilkan foto-foto lamanya. Mengajak fans untuk bernostalgia dengan wajahnya di zaman dulu. Yang muncul pertama adalah foto ketika dirinya sedang mengisi sebuah acara talkshow di TV Indonesia 10 tahun yang lalu.

Yap! Lee Dong Wook saat itu masih 10 tahun lebih muda dan sedang mempromosikan drama ‘My Girl’. Indonesia menjadi salah satu tujuan promosi serial televisi tersebut di masa itu (wah coba sekarang juga kayak gitu ya pasti seru banget!). Tapi karena hallyu belum terlalu separah sekarang, 10 tahun yang lalu mungkin tidak banyak yang mengingat kedatangan sang aktor kelahiran 6 November 1981 itu. Segelintir dari mereka datang malam itu juga. Beberapa fans yang seumuran dengannya dan bahkan lebih tua sedikit darinya hadir dan jadi yang beruntung bisa berhtatap muka lebih dekat di atas panggung dengan Lee Dong Wook.

Yang paling muda berusia 13 tahun. Bocah perempuan berambut panjang itu langsung bikin iri seisi hall fanmeeting karena dia bisa main game “Tebak Bahasa Tubuh” bersama sang ahjussi. “Ini adalah game yang selalu aku mainkan bersama Gong Yoo di lokasi syuting.” Katanya. Dalam permainan itu, fans kecil diminta menebak berbagai gaya yang diperagakan oleh Lee Dong Wook. Tidak jarang bahasa tubuh sang aktor mengundang tawa dari fans. Permainan demi permainan ini memang jadi sajian utama di setiap fanmeeting aktor Korea yang datang ke Jakarta. Dari situ fans bisa lebih dekat dengan idolanya, dan sang idola bisa memberikan kenangan yang tak terlupakan untuk penggemar.

Setiap permainan di atas panggung dengan Lee Dong Wook selalu berakhir dengan pelukan dan berfoto polaroid bersama. Beberapa yang beruntung malah bisa selfie dengan bintang ‘Roommate’ itu. Lima yang lain juga bisa melakukan reka ulang adegan-adegan dalam drama yang pernah dibintangi oleh Dong Wook. Tentu saja yang paling bikin heboh adalah ketika Lee Dong Wook harus menggendong salah satu fans sesuai adegan dramanya. Video berisi adegan itu sempat viral di media sosial di hari H minggu lalu.

Sesi kedua adalah tempat Lee Dong Wook berkisah tentang kisah-kisah di balik layar dramanya. Sampai memilih adegan-adegan paling dia sukai. Di situ dia juga belajar sedikit bahasa Indonesia dan bertanya apa bahasa Indonesia dari Grim Reaper. “Malaikat maut.” Katanya sedikit terbata-bata setelah diberitahu oleh MC. Dari semua drama yang pernah diperankan oleh Lee Dong Wook, selain ‘Goblin’ yang banyak dibahas malam itu adalah drama ‘Blade Man’.

“Adegan aku memanjat gedung itu beneran. Aku benar-benar memanjat gedung. Dan adegan lari di jalan itupun juga aku benar-benar berlari. Memang ada CGI tapi adegannya nyata.” Katanya. Lawan main Yoo In Na itu menyebut drama ‘Blade Man’ adalah yang paling lucu yang pernah diperankannya karena memang diangkat dari komik.

Di jelang akhir acara, di chapter terakhir, Lee Dong Wook mengabulkan permintaan fans. Ada tawa dan haru di sini. Tertawa karena ada sesi melihat foto dan video buatan fans (yang kemudian beruntung bisa nge-date dengan Lee Dong Wook di atas panggung) dan video berisi dukungan untuk sang aktor. Sebelum benar-benar menutup acara, dia menyempatkan untuk selfie bersama seisi hall, kemudian menutup event itu dengan menyanyikan satu lagu.

Oh iya, Lee Dong Wook juga sempat turun ke kerumunan penonton di salah satu sesi di tengah-tengah acara. Dan dia pun menunggu fans untuk melakukan high touch di luar saat fans satu per satu meninggalkan hall.

Si ahjussi ganteng ramah banget di fanmeeting-nya ini. Dia pun berjanji akan kembali lagi dengan proyek film dan drama lain. Yang paling penting, dia juga ingin kembali ke Indonesia lagi.

“Tahun depan!” janjinya.

Official photo from Mecima Pro.

Fanboy Kpop sejak dahulu kala

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | May 19, 2017 By

‘For My Dear’, Fanmeeting Sekaligus Reuni Lee Dong Wook dengan Indonesia

Top 10 Lists | May 10, 2017 By

10 Lagu Kpop Paling Populer Di Korea Selatan Awal 2017

Music News | April 28, 2017 By

Siap Bertemu Grim Reaper ‘Goblin’? Ini Detail Fan Meeting Lee Dong Wook ‘For My Dear’