Quantcast

TWICE Dituding Plagiat Lagu Milik Hailee Steinfeld dan Koreografi Dance “WOW” Dari Lovelyz

By - 1 month ago in Music News

TWICE baru saja merilis album terbarunya untuk awal tahun ini. Dan harus diakui, album “Signal” meraih pencapaian besar baik itu secara digital maupun penjualan album fisik. Namun sayangnya, dibalik semua prestasi yang diraih TWICE melalui album terbaru kali ini, girl group besutan JYP Entertainment tersebut juga harus tersandung beberapa kasus plagiarisme.

Sebelum album “Signal” sendiri dirilis, TWICE sudah mendapat kecaman karena menggunakan konsep dan kekuatan supranatural yang nyaris sama dengan EXO. Yang sayangnya, menjadi ciri khas spesial boy band dari SM Entertainment tersebut.

Dan kali ini, salah satu track di album “Signal”, Someone Like Me disinyalir merupakan plagiat dari hits Starving dari Hailee Steinfeld.

Beat intro dari kedua lagu tersebut, dianggap sangat mirip oleh netizens. 10 detik pertama dari lagu Someone Like Me, yang diciptakan oleh Park Won menyerupai dengan 10 detik pertama pula dari lagu hits Starving yang merupakan kolaborasi Hailee Steinfeld dengan Zedd.

Untungnya, musik setelah intro tersebut berbeda satu sama lain. Meski kedua lagu memang mengusung genre musik pop yang sama.

Selain tudingan plagiat lagu Someone Like Me dari Starving, TWICE juga harus menghadapi tudingan dari fans girl group bentukan Woolim Ent, Lovelyz. Pasalnya, salah satu key dance yang ada di koreografi Signal dinilai mencontek koreografi dari hits WOW milik Lovelyz.

Kedua gerakan tersebut, menggerakan tangan dengan menutupi satu mata. Meski memang, koreografi tersebut hanya satu dari sederet key dance yang dimiliki oleh TWICE untuk koreografi Signal.

Kalau menurut kalian, mirip tidak?

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | June 28, 2017 By

Ex Member Girl Group SISTAR, Bora Akui Pacaran Serius Dengan Feeldog ‘Big Star’

Top 10 Lists | By

14 Lagu Musim Panas Favorite Versi Boyband BTS

Music News | By

Produser LDN Noise Bocorkan Raw Audio “Monster” Milik EXO di KCON 2017