Quantcast

10 Kpop Group yang Bubar Pada Tahun 2016 – (Mid) 2017

By - 4 months ago in Top 10 Lists

3. Kara

Diantara banyak kabar bubarnya group, mungkin bubarnya Kara di awal tahun 2016 menjadi yang paling heboh dan menarik perhatian fans. Bukan karena banyak fans yang tak menduga group yang terakhir merilis album pada tahun 2015, namun adanya perbedaan pendapat antara agensi dengan para member.

Kara sendiri awalnya terdiri dari 7 orang member, dan debut dibawah DSP Media pada tahun 2007. Sejak tahun 2014, satu persatu member Kara keluar, namun agensi pun menambahkan member baru. Hingga akhirnya diputuskan pada awal 2016, hanya Kim Heo Youngji yang tetap meneruskan kontrak di DSP Media. Dalam press release yang dirilis bulan Januari 2016 pun DSP Media menegaskan Kara sudah bubar.

Anehnya, dalam satu kesempatan wawancara, mantan member Park Gyuri justru mengungkap bahwa Kara hanya dalam masa hiatus panjang. Dengan para member yang berada di agensi berbeda. Pernyataan ini pun dibantah tegas oleh DSP Media.

4. LC9

Boyband yang debut dibawah Nega Network pada tahun 2013 ini memiliki masa yang cukup pendek. Sempat menimbulkan hits tersendiri di Indonesia dan menggelar fansign di Jakarta, group ini dipastikan bubar pada 23 Januari 2016. Agensi pun lantas mengungkap kontrak para member sudah resmi berakhir di akhir tahun 2015 sebelumnya.

5. 2NE1

2NE1 menjadi bukti lain bagaimana sebuah rumor bisa membuat karir idol atau group band dari Korea Selatan berakhir. Debut di bawah agensi besar YG Entertainment, 2NE1 sempat menjadi salah satu girl group terbesar di masanya. Group yang terdiri dari Dara, CL, Minzy, dan Park Bom ini bahkan selalu dikaitkan sebagai saingan untuk Girls Generation dan Wonder Girls.

Sebagai group, 2NE1 terakhir kali aktif promosi pada tahun 2014 dengan album “Crush”, yang kala itu memecahkan rekor “Highest Charting and Best Selling Kpop Album” di Amerika. Sayangnya rumor mengenai penggunaan obat terlarang yang dilakukan oleh Park Bom membuat group tersebut terpaksa hiatus pada 2015. Yang mana membernya melakukan promosi solo masing-masing, kecuali Park Bom dan Minzy.

Tahun 2016, Minzy mengumumkan dirinya tak memperpanjang kontrak dengan YG Ent dan keluar dari 2NE1. Sedangkan 2NE1 sendiri dipastikan bubar pada November 2016. Goodbye, yang dirilis pada awal 2017 menjadi lagu perpisahan group ini dengan fans.

6.  IOI

Bubarnya girl band yang dibentuk dari ajang pencarian bakat Produce 101 season 1 ini memang sudah diduga oleh fans. Yang mana kontrak mereka sejak awal pun hanya 1 tahun masa promosi saja. Namun bukan berarti bubarnya group yang membawa pulang penghargaan bergengsi Best New Artist (Female Group) dari Mnet Asian Music Awards 2016 ini tak menyakitkan.

IOI, resmi bubar dengan berakhirnya konser Time Slip yang digelar untuk fans pada awal tahun 2017 lalu.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 4, 2017 By

Mantan Member 2NE1, Park Bom Sebut Keinginan Kembali Tampil Di Reality Show

Music News | July 11, 2017 By

5 Kpop Group Masuk Dalam Daftar Billboard Top 100 Girl Group Songs Of All-Time

Music News | June 14, 2017 By

Usai Resmi Bubar, Mantan Member Sistar Bora Bergabung Dengan Hook Entertainment