Quantcast

10 Kpop Group yang Bubar Pada Tahun 2016 – (Mid) 2017

By - 2 months ago in Top 10 Lists

7. Spica

Spica menjadi girl group berikutnya yang bubar di awal tahun 2017. Group yang debut di bawah B2M Entertainment pada tahun 2012 ini mengalami masa-masa karir yang tak mudah. Setelah sukses dengan hits You Don’t Love Me, group ini justru mengalami masalah dengan agensi yang membuat mereka terpaksa berpindah agensi ke CJ E&M Entertainment. Sayangnya di agensi ini pun, Spica harus mengalami masa hiatus selama satu tahun penuh.

Sempat kembali dengan album baru dan showcase di tahun 2016, Spica justru memutuskan untuk bubar pada bulan Februari 2017 kemarin.

8. Wonder Girls

Wonders Girls merupakan satu lagi kisah tentang girl group dengan masa karir panjang, meraih sukses besar, dan berada di agensi besar, dengan fanbase yang sangat banyak.. namun tetap harus berakhir dengan disband. Berakhirnya karir Wonder Girls membuat kaget para fans, terlebih girl group ini tergolong aktif dan sukses dengan tiap rilisannya. Walau sempat berganti line up member dan konsep group dalam beberapa tahun terakhir.

JYP Entertainment, merilis pernyataan bubarnya Wonder Girls pada Januri 2017. Yang mana group tersebut bubar tepat pada ulang tahun ke-10 mereka, pada 10 Februari 2017. Di waktu yang sama, Wonder Girls meluncurkan single perpisahan khusus untuk fans, Draw Me.

9. History

Di industri hiburan, terutama Kpop, talent saja memang bukan jaminan untuk meraih sukses. Bahkan untuk kasus History, talent, penampilan, lagu yang public friendly, serta datang dari nama agensi bergengsi pun tak cukup membantu. Boyband yang beranggotakan 5 orang member ini memulai langkah karir mereka dengan apik, dengan debut dibawah agensi Loen Entertainment.

Lagu debut mereka, Dreamer pada 2013 pun meraih banyak perhatian dari publik. Begitu juga Queen yang menjadi rilisan pada 2016. Kurang aktifnya History dalam promosi, disinyalir menjadi sebab mereka memutuskan untuk bubar pada Mei 2017 lalu.

10. Sistar

Kabar disband yang mengejutkan berikutnya datang dari Sistar. Group dengan 4 orang member ini tak disangka sama sekali memutuskan untuk memilih berkarir sebagai solo artis ketimbang berada dalam group. Keputusan yang menyakitkan pastinya, terutama ketika Sistar memiliki sederet lagu hits, mulai dari “So Cool”, “Alone”, “Touch My Body”, “Loving U”, “Give It to Me”, dan Touch My Body.

Sistar resmi bubar setelah merilis lagu Lonely pada 31 Mei lalu serta tampil di acara musik dan konser showcase yang digelar terakhir untuk fans.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 4, 2017 By

Mantan Member 2NE1, Park Bom Sebut Keinginan Kembali Tampil Di Reality Show

Music News | July 11, 2017 By

5 Kpop Group Masuk Dalam Daftar Billboard Top 100 Girl Group Songs Of All-Time

Music News | June 14, 2017 By

Usai Resmi Bubar, Mantan Member Sistar Bora Bergabung Dengan Hook Entertainment