Quantcast

10 Lagu Indonesia Yang “Terdengar” Seperti Lagu Internasional

By - 4 months ago in Top 10 Lists

Saat mendengar lagu-lagu berbahasa Inggris, sontak pendengaran kita mengasosiasikan lagu tersebut kepada penyanyi asing. Tapi, ada beberapa lagu populer berbahasa Inggris yang sering wara-wiri di radio lokal ternyata sebenarnya dinyanyikan oleh penyanyi Indonesia.

Pelafalan bahasa Inggris yang bagus mungkin satu hal yang membuat kita pangling saat mendengar lagunya, namun produksi atau komposisi lagu yang “bercita-rasa internasional” adalah penyebab lain yang membuat kita mengira jika lagunya dinyanyikan penyanyi bule.

Dan inilah 10 lagu Indonesia yang kalau kita tidak mengetahui penyanyinya maka akan terdengar seperti lagu internasional:

1. Rendy Pandugo – Silver Rain

Tahun ini, Rendy Pandugo mengeluarkan lagu “Silver Rain”. Lagu berlirik bahasa Inggris ini dikerjakan oleh Rendy saat workshop di The Kennel Studio, Swedia pada Februari 2016 lalu, yang dibantu oleh musisi Swedia, Cage dan Oneye. Lagu ini bercerita tentang jatuh cinta saat berumur 10 tahun, dan 20 tahun kemudian mereka bertemu, dan ternyata rasa cinta itu masih ada. Salah satu komentar yang muncul di Youtube lagu ini adalah “Suara John Mayer, Lirik Ed Sheeran, Musik Coldplay.”


2. Suave – Blurry Spring

Suave adalah band crossover yang digawangi oleh Aldi & Lafa. Albumnya “Hope is a Dangerous Thing” sudah rilis di tahun 2012. Salah satu lagu di album tersebut yang full berbahasa Inggris adalah Blurry Spring, yang menceritakan tentang kehidupan sosial – orang-orang disekitar kita yang (ternyata) tidak sebegitu pedulinya sama kita.


3. Stars & Rabbit – Man Upon a Hill

Duo dari Yogyakarta ini memang banyak mencuri perhatian, apalagi dengan suara Elda yang sangat ‘authentic’. Stars & Rabbit terbentuk tahun 2011, setelah Elda tidak lagi sibuk dengan EVO, akhirnya Elda bersama gitaris, Adi, mencoba membangun Stars & Rabbit dengan mengeluarkan single Worth It. Lagu itu menjadi ‘theme-song’ di salah satu program radio, yang kemudian dirilis di iTunes. Dari sinilah Stars & Rabbit lebih dikenal. Man Upon a Hill adalah salah satu lagu khas dari Stars & Rabbit yang menceritakan tentang proses melupakan kenyataan pahit di masa lalu, dan menerima keadaan itu untuk melanjutkan kehidupan.

Life-enjoyer person. Extraordinary.

Comments

4 Responses to “10 Lagu Indonesia Yang “Terdengar” Seperti Lagu Internasional”

  1. Rooney says:

    Sandy cannester : Be My Lady

  2. Olipe says:

    Lala Karmela – Morning Star

  3. Hatta says:

    Angela Vero – Work It

Leave a Reply

Related Articles

Single of The Day | September 15, 2017 By

Single of the Day: Rendy Pandugo – I Don’t Care & Silver Rain

Concerts Review | September 12, 2017 By

Hari Kedua Soundrenaline 2017 – Kolaborasi Lintas Genre Yang Menyedot Penonton

Concerts Review | August 14, 2017 By

NCT127, DNCE, Isyana, Raisa, Afgan, AmPM dan Dipha Barus Hebohkan Panggung Spotify On Stage!