4 Boy Group Ini Memiliki Lagu Paling Banyak di Daftar Peringkat Atas Gaon Chart

Oleh: naya - 09 Jun 2017

Bila industri musik internasional memiliki Billboard chart sebagai tolak ukur, maka industri musik di Korea Selatan memiliki Gaon Chart. Gaon Chart, tak hanya menunjukan popularitas dari group tersebut di kalangan fans, Gaon Chart pun menunjukan bagaimana publik secara luas mengenal dan menyukai lagu tersebut. Belum lagi, bagaimana sukses atau tidaknya album dan single juga ditentukan dari Gaon Chart.

Dari sekian banyak boy group sukses dari Korea Selatan, sejauh ini ada 4 group yang memiliki jumlah lagu terbanyak yang pernah berada di peringkat atas Gaon Chart. Keempat group ini, terdapat Big BangEXO, SHInee, dan BEAST (sekarang bernama Highlight).

Big Bang, sebagai band paling senior diantara 3 group lain yang akan kita bahas, memiliki jumlah lagu terbanyak yang merasakan berada di peringkat atas Gaon Chart. Total terdapat 9 lagu dari boy band besutan YG Entertainment tersebut yang pernah berada di peringkat atas, yakni “Tonight”, “Love Song”, “Blue”, “Monster”, “Loser”, “If You”, “Let’s not fall in love”, “FXXK IT”, dan “BANG BANG BANG”.

BEAST, yang baru saja berganti nama menjadi Highlight dan berpindah agensi ke Around US Ent memiliki 4 lagu secara total, yakni ” I knew it”, “Will you be alright?”, “No More”, dan “Good Luck”. Berikutnya ada boy band dari SM Entertainment, SHINee dengan 4 lagu pula, yaitu “Lucifer”, “Dream Girl”, “Sherlock”, dan “View”.

Terakhir, ada EXO yang terbilang group "baru" bila dibandinkan dengan tiga seniornya di atas. EXO memiliki 3 lagu yang berada di daftar teratas Gaon Chart, yakni ”Love me Right”,”December 2014?, dan “Monster”.

naya
More from Creative Disc