BTS Kalahkan Taylor Swift Jadi Urutan Kedua Di Billboard’s Social 50 Chart

Oleh: naya - 22 Jun 2017

Boyband BTS kembali mencatat pencapaian tersendiri. Setelah sebelumnya membawa pulang trofi kemenangan di Billboard Music Awards 2017 di kategori Top Social Artist, kali ini BTS mengalahkan Taylor Swift di posisi kedua untuk Billboard’s Social 50 Chart dengan berada di peringkat atas selama 29 minggu.

Sebelumnya, Taylor Swift menempati posisi kedua berada di puncak chart selama 28 minggu. Sedangkan saat ini, BTS mencatatkan nama mereka berada di puncak chart selama 29 minggu sejak pertama kali masuk Billboard chart pada Oktober 2016 lalu.

Di peringkat pertama saat ini masih ada Justin Bieber yang memegang rekor dengan catatan total 161 minggu.

Selain BTS, band Kpop yang masuk ke dalam Billboard’s Social 50 Chart minggu ini ada boy band Seventeen di urutan no 16, CL pada urutan 42, Blackpink pada urutan 50.

Dari keterangan Billboard, Social 50 Chart berdasar dari popularitas artis di berbagai situs sosial media. Formula yang menentukan peringkat dan chart untuk kategori ini dinilai dari traffic antara sang artis dengan teman, fans, hingga followers. Selain itu juga ditentukan dari artist page views serta berapa kali lagu tersebut dimainkan dalam satu minggunya.

Berdasar dari penilaian tersebut, tak akan heran bila akhirnya BTS nanti bisa menyalip Justin Bieber di masa mendatang. Mengingat untuk saat ini saja boyband tersebut dinilai yang paling dikenal luas di sosial media.

naya
More from Creative Disc