Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 05 June

By - 4 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Fifth Harmony feat. Gucci Mane (Single / Epic) – Down

Musim panas telah tiba, maka sudah saatnya kita mendengarkan anthem dance terbaru dari Fifth Harmony. Dari tim penulis dan produser yang sukses menghadirkan megahit ‘Work From Home’, kini Fifth Harmony menghadirkan ‘Down’ yang juga masih menawarkan sebuah beat dan hook mengikat. Semakin lengkap dengan hadirnya rapper Gucci Mane sebagai bintang tamu. Sebenarnya ‘Down’ lebih sederhana (dan repetitif) ketimbang ‘Work From Home’, tapi tidak kalah catchy dalam menarik atensi. Single yang menandakan yang pertama tanpa Camila Cabello ini dirilis tanggal 2 Juni.


Major Lazer feat. Travis Scott, Camila Cabello & Quavo (EP. Know No Better / Mad Decent) – Know No Better

Setelah sempat mengira akan menjadi single berikutnya dari album mendatang Major Lazer, “Music is the Weapon”, ternyata mereka merilis ‘Know No Better’ sebagai bagian sebuah EP kejutan yang juga berjudul sama. Di dalam lagu yang menampilkan duo rapper Travis Scott dan Quavo serta mantan Fifth Harmony yang telah bersolo karir, Camila Cabello, Major Lazer tetap mengedepankan EDM yang bersumber dari dancehall atau moombahton. Hadirnya duo rapper tadi tentunya memberi sedikit imbuhan hip-hop pada lagunya. Single dirilis tanggal 1 Juni.


Foo Fighters (Single / RCA) – Run

Setelah sempat membawakan secara live di bulan Februari, akhirnya Foo Fighters menghadirkan versi studio untuk lagu baru mereka, ‘Run’, sebagai single. Dengan hadirnya ‘Run’, maka menandakan kembalinya geliat Foo Fighters dalam skena musik, setelah terakhir merilis ‘Saint Cecilia’ di tahun 2015. Sebagaimana biasa, rock dalam koridor alternatif adalah sajian band gawangan Dave Grohl ini, hanya saja intensitasnya terasa lebih masif karena hard rocklah yang disajikan oleh Foo Fighters dalam ‘Run’. Single dirilis tanggal 1 Juni.


Liam Gallagher (Alb. As You Were / Warner Bros.) – Wall of Glass

Meski sudah berstatus sebagai musisi senior, namun mantan pentolan Oasis, Liam Gallagher, belum pernah merilis album solonya. Ternyata kini ia sudah siap untuk itu, karena akan segera merilis album “As You Were” sebagai debutnya. Sebagai pemanasan ia merilis sebuah single seru berjudul ‘Wall of Glass’. Bagi yang kangen Oasis, atau Britrock, maka single yang dikerjakan Liam bersama produser kenamaan Greg Kurstin ini pasti akan memuaskan, karena memiliki sound yang pas dengan skena tersebut. Single dirilis tanggal 1 Juni.


Olly Murs & Louisa Johnson (Alb. 24 Hrs / RCA) – Unpredictable

Apa jadinya jika dua jebolan The X Factor Inggris berbeda generasi berkolaborasi? Maka hasilnya bisa disimak dalam ‘Unpredictable’ yang merupakan duet antara Olly Murs dan Louisa Johnson. ‘Unpredictable’ diset sebagai single keempat untuk album Olly, “24 HRS’. Hanya saja awalnya lagu pop upbeat ini dinyanyikan Olly secara tunggal, namun guna kepentingan single kemudian diremix ulang dengan penambahan vokal Louisa dan mengubah formatnya menjadi duet. Single dirilis tanggal 21 Mei.


Ansel Elgort feat. Logic (Single / Island) – You Can Count on Me

Aktor, DJ dan penyanyi, Ansel Elgort, kembali lagi dengan single barunya. Berjudul ‘You Can Count On Me’, ia mengajak rapper Logic untuk membantunya. Lagunya ternyata ditulis Ansel sekitar 8 tahun lalu, saat ia masih berstatus sebagai siswa SMA. Kini, setelah mengenal teknik produksi via komputer, ia memoles ulang lagu yang aslinya balada ini menjadi sebuah track electronic dengan bumbu hip-hop dan R&B, genre yang juga disenangi oleh Ansel. Single dirilis tanggal 2 Juni.


Julia Michaels (EP. Nervous System / Republic) – Uh Huh

Selepas ‘Issues’, yang saat ini mulai wara-wiri di tangga lagu, maka Julia Michaels, yang sebelumnya lebih dikenal sebagai penulis lagu, kembali melanjutkan aksinya sebagai penyanyi dengan meluncurkan ‘Uh Huh’, yang akan terdapat dalam sebuah EP berjudul “Nervous System”. Sebagaimana lagu-lagu Julia lain, maka ‘Uh Huh’ yang ditulisnya bersama mitra setianya, Justin Tranter, juga memiliki balutan aransemen yang cathy. Namun, seperti halnya ‘Issues’, untuk aksi solonya, Julia terdengar lebih edgy dibandingkan biasanya. Single dirilis tanggal 2 Juni.


JP Cooper (Alb. Raised Under Grey Skies / Island) – The Only Reason

Bulan September memang relatif masih agak lama. Oleh karenanya masih harus bersabar sebelum benar-benar bisa menyimak “Raised Under Grey Skies”, album debut penyanyi pop-soul asal Inggris JP Cooper, yang beken berkat single Jonas Blue, ‘Perfect Strangers’. Kini ia kembali merilis lagu untuk album tersebut yang berjudul ‘The Only Reason’, yang menghadirkan JP Cooper dalam sebuah balada yang intim dan lembut. Single dirilis tanggal 1 Juni.


The Veronicas (Single / Sony Music) – The Only High

Setelah akhir-akhir ini meluncurkan single-single upbeat berbau dance, maka duo asal Australia, The Veronicas, menyusulnya dengan sebuah balada berjudul ‘The Only High’. Sebagai balada, tentunya lagu mengandung unsur emosional yang cukup kuat, meski sebenarnya lagu dihadirkan dengan cukup minimalis, sehingga praktis hanya mengandalkan vokal The Veronicas. Meski begitu, tetap ada infusi eletronic di dalamnya agar lagunya terdengar melodramatik-atmosferik. Single dirilis tanggal 2 Juni.


Ne-Yo (Alb. Good Man / Motown) – Another Love Song

Ne-Yo masih mempromosikan album barunya, “Good Man”, yang akan dirilis di bulan September. Kali ini ia menghadirkan sebuah single lain berjudul ‘Another Love Song’. Sebuah pop-R&B yang groovy tentunya bisa diharapkan dari seorang Ne-Yo. Demikian juga dengan ‘Another Love Song’ ini. Hanya saja Ne-Yo juga menghadirkan semangat disko dan funk ke dalamnya, sehingga sensasi groovy tadi meningkat dua kali lipat. Single dirilis tanggal 30 Mei.


Lorde (Alb. Melodrama / Republic) – Perfect Places

Setelah menghadirkan ‘Green Light’ dan ‘Liability’, maka Lorde menghadirkan lagu lain dari album keduanya, “Melodrama”, hanya dua minggu jelang perilisan albumnya. Lagu yang dijadikan single kedua untuk album tersebut adalah ‘Perfect Places’, yang dikerjakan Lorde bersama Jack Antonoff, Andrew Wyatt dan Frank Dukes. Sebagaimana ‘Green Light’, maka ‘Perfect Places’ adalah sebuah pop-electronic-alternatif dengan tone yang cukup gritty, meski tak terlalu kelam pula. Single dirilis tanggal 1 Juni.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 05 June”

  1. welly says:

    Fifth Harmony feat. Gucci Mane – Down 45.22% (123 votes)
    Major Lazer feat. Travis Scott, Camila Cabello & Quavo – Know No Better 12.13% (33 votes)
    Lorde – Perfect Places 11.76% (32 votes)
    Olly Murs & Louisa Johnson – Unpredictable 6.62% (18 votes)
    Julia Michaels – Uh Huh 4.78% (13 votes)
    The Veronicas – The Only High 4.04% (11 votes)
    Ne-Yo – Another Love Song 4.04% (11 votes)
    Liam Gallagher – Wall of Glass 3.68% (10 votes)
    Ansel Elgort feat. Logic – You Can Count on Me 2.94% (8 votes)
    JP Cooper – The Only Reason 2.57% (7 votes)
    Foo Fighters – Run 2.21% (6 votes)

    Total Votes: 272

Leave a Reply

Related Articles

Music News | September 22, 2017 By

Fergie Adalah Rapper Stylish Di Video ‘Like It Ain’t Nuttin”

Music News | By

DJ Snake Berkolaborasi Bersama LAUV Untuk Banger Emosional Tulisan Ed Sheeran, ‘A Different Way’

Music News | By

Gwen Stefani Umumkan Album Natalnya, “You Make It Feel Like Christmas”