Penyanyi Filipina, Charice Resmi Ganti Nama Jadi Jake Zyrus

Oleh: naya - 22 Jun 2017

Penyanyi asal Filipina, yang cukup membuat geger dengan sederet kontroversi mengenai identitasnya, Charice akhirnya resmi mengganti nama menjadi Jake Zyrus. Pergantian nama tersebut diumumkan kepada fans melalui sosial media pada hari Minggu lalu. Lebih tepatnya, Charice mengganti seluruh nama yang ia gunakan di sosial media menjadi Jake Zyrus dan menghapus tweet dan Instagram post lama.

Dalam kicauan pertama yang dirilis oleh penyanyi yang sempat tampil di Oprah Winfrey pada 2008 lalu tersebut menyebut bagaimana rasa bahagia dan lega sudah mengganti nama.

"Tweet pertama sebagai Jake. Sangat bahagia. Saya melihat semua komen penuh cinta yang kalian berikan dan saya sangat bahagia. Saya mencintai kalian semua dan see you soon," tulis Jake, "Saya tak akan membiarkan seorang pun mengacaukan momen ini. Tak seorang pun bisa mengacaukan kebahagiaan saya. Terima kasih semua untuk menulis yang baik mengenai saya,"

Pada Instagram pribadinya pun, Jake Zyrus menulis hal yang sama. Bagaimana ia menghargai semua komentar positif dan memberikan cinta yang besar pada fans.

Jake, bergabung dengan sebuah ajang pencarian bakat lokal di negaranya pada tahun 2005. Yang mana popularitasnya melonjak naik sebagai Charice Pempengco. Tahun 2013, ia mengumumkan mengenai orientasi seksualnya serta resmi mengatakan dirinya adalah seorang pria pada 2014.

Sejak saat itu, sosok Charice Pempengco dikenal sebagai penyanyi pria hingga akhirnya sekarang ia memutuskan mengganti nama menjadi Jake Zyrus.

naya
More from Creative Disc