10 Kpop Group Comeback dan Debut Paling Ditunggu Bulan Juli-Agustus

Oleh: naya - 18 Jul 2017

Bulan Juli ini rupanya menjadi bulan paling sibuk di industri hiburan Korea Selatan. Setelah sempat tak banyak comeback dan debut sepanjang beberapa bulan kemarin, di dua bulan ini sederet group ternama justru berencana untuk comeback dan merilis album baru. Belum lagi, beberapa group yang sudah dinanti-nanti pun bersiap untuk debut pada bulan Juli dan Agustus ini pula.

Di bawah ini, kami mendaftar most anticipate debut dan comeback album dari Kpop group yang akan dilangsungkan dalam satu bulan mendatang. Di bawah ini ya!

1. EXO

Diantara sekian banyak comeback dan perilisan album pada bulan Juli hingga Agustus ini, EXO mungkin jadi salah satu yang paling ditunggu. Group band besutan SM Entertainment ini berencana comeback dengan full album "The War" pada 18 Juli pukul 6 sore. Nantinya dalam album tersebut akan ada 9 track berbeda serta title track Ko Ko Bopyang mengusung genre reggae.

Sepanjang satu minggu terakhir, SM Entertainment aktif merilis teaser yang menunjukan foto-foto para member, beserta cuplikan lagu dari album "The War" itu sendiri. Dan sejauh ini, the hype is real. Pre-order untuk album "The War" pun sudah kembali dibuka setelah sebelumnya sempat sold out dalam hitungan beberapa jam.

2. Kard

Setelah sederet project debut yang sukses, yang bahkan membawa KARD mampu menggelar konser di beberapa negara di Amerika Utara, KARD akhirnya bakal debut dengan album baru. Album "Hola Hola"  tersebut masih bakal mengusung genre dance dengan musik electro yang mendapatkan sentuhan reggae yang kental, seperti yang ditujukan dalam preview.

Selain itu, 3 lagu hits dari debut project KARD pun akan disertakan dalam mini album  tersebut. Sekaligus dengan title track Hola Hola dan tambahan 2 lagu baru. KARD akan debut resmi pada 19 Juli mendatang.

3. Jung Yonghwa

Setelah dua tahun setengah cukup vakum dengan aktifitas solo, akhirnya vokalis band yang baru saja konser di Jakarta ini kembali. Jung Yong Hwa, yang juga masih tengah sibuk dengan konser world tour band CN Blue yang ia gawangi berencana merilis album solo. Detail dan teaser album yang nantinya berjudul "Do Distrub" ini sudah mulai diluncurkan mulai 5 Juli 2017 lalu. Sedangkan albumnya sendiri akan dirilis pada 19 Juli nanti.

Untuk title tracknya sendiri, Yong Hwa memilih lagu That Girl, yang nantinya akan dibawakan dengan rapper AOMG, Loco. Dari dance dan konsep teaser yang dirilis, That Girl akan mengusung genre dance pop, dengan sedikit sentuhan elektro.

4. AKMU

Selain EXO, co-ed duo bersaudara dari YG Entertainment ini pun menjadi comeback album yang paling ditunggu tahun ini. Tak hanya karena pada rilisan sebelumnya Akdong Musician berhasil menempati posisi kedua di chart musik dan meraih angka streaming dan download yang tinggi. Namun juga karena musik yang dihadirkan oleh Lee Soo Hyun dan Lee Chan Hyuk memang selalu digemari publik Korea Selatan.

Dalam beberapa teaser video yang dirilis, kali ini Akmu rupanya akan hadir dengan genre yang sama sekali berbeda. Terutama karena musik horror yang digunakan. Dan title track yang dipilih kali ini memiliki judul Dinosaur. Yang mana lirik dan produksinya dilakukan oleh Lee Chan Hyuk sendiri. Tak salah memang bila pada akhirnya, ini menjadi salah satu comeback yang paling ditunggu. Nantikan pada 20 Juli nanti ya!

5. Dream Catcher

Bila harus menyebut satu girl group Kpop dengan konsep yang unik dan berbeda, maka Dream Catcher menjadi jawabannya. Ketika girl group lain tak banyak bereksplorasi untuk konsep, Dream Catcher memang berani tampil berbeda dengan konsep spooky dan horror yang  mereka hadirkan sejak debut album pertama. Dan kali ini, dengan album “Prequel”, konsep tersebut sepertinya masih tetap dipertahankan.

Album yang bakal dirilis pada 27 Juli ini sudah memiliki kesan horor sejak sederet teaser yang mereka tunjukan. Mulai dari Mistery Code yang mengungkap satu persatu cerita misteri dan menyeramkan, hingga foto konsep para member.. yang tak kalah seram.

6. JJ Project

Banyak fans Kpop, terutama GOT7 yang mungkin bingung atau belum mengerti mengenai group JJ Project, yang beranggotakan Jingyoung dan JB dari GOT7. JJ Project sendiri sebenarnya merupakan group duo yang dibentuk pada tahun 2012 silam dengan single hits Bounce. Aktifitas mereka terhenti setelah resmi debut bersama dengan boy band GOT7, namun bukan berarti JJ Project lantas bubar.

Kali ini, JJ Project berencana untuk merilis album baru pada 31 Juli mendatang. Album kedua ini sendiri akan bernama "Verse 2" dan sederet aktifitas sudah dipersiapkan untuk media promosinya. Mulai dari showcase di hari yang sama, hingga akan ada photo exhibition dan photo essay.

7. Samuel

Nyaris sama dengan Wanna One, Samuel merupakan salah satu kontestan paling berpengaruh dari ajang pencarian bakat Produce 101 season 2. Gagal keluar sebagai pemenang karena kurangnya vote dari penggemar, dan harus rela berakhir di posisi 18, Samuel bangkit dari masa-masa tersebut dan berencana untuk merilis album solo.

Mini album solo perdana Samuel nanti akan bernama "Sixteen" dan dirilis pada 2 Agustus 2017. Di album ini, Samuel menggandeng beberapa soloist dan musisi untuk berkolaborasi. Salah satunya, rising star Chung Ha yang juga baru saja merilis debut solo album.

8. CLC

Girl group satu ini mulai kembali menarik perhatian setelah melakukan revamped konsep dan merilis hits Hobgoblin beberapa bulan lalu. Dan kali ini, CLC memberi kejutan pada fans dengan rencana comeback dengan album "FREE'SM" pada 3 Agustus 2017 nanti. Belum banyak teaser atau pun informasi yang dirilis oleh agensi mengenai rencana comeback kali ini. Meskipun fans sudah berharap CLC akan kembali mendapat bantuan dari soloist Hyuna, yang sebelumnya menjadi mentor untuk promosi Hobgoblin.

Mungkinkan CLC akan memilih konsep yang sama dengan Hobgoblin atau mengikuti rute dari tren girl group saat ini yang lebih cheery dan cute?

9. Wanna One

Ini dia debut of the year! Wanna One sudah menarik banyak perhatian sebagai group pemenang survival show ternama Produce 101 season 2. Top 11 dari kompetisi tersebut langsung keluar sebagai pemenang dan mendapatkan kontrak eksklusif untuk debut bersama group Wanna One. Dan group tersebut bersiap untuk merilis album debut pertama pada 7 Agustus 2017 mendatang.

Teaser video untuk Wanna One sendiri akan mulai dirilis pada 17 Juli 2017 mendatang. Dimana mereka akan merilis 2 teaser berbeda untuk 2 lagu debut berbeda. Yang nantinya, fans bisa memilih yang mana diinginkan untuk menjadi title track di berbagai promosi.

Selain itu, Wanna One pun berencana untuk menggelar debut konser showcase di Sky Dorm, Seoul di hari yang sama. Sebanyak 20,000 tiket yang disediakan untuk debut showcase tersebut habis terjual dalam hitungan menit.

10. Weki Meki

Weki Meki merupakan girl group baru dari agensi hiburan Fantagio, yang berencana untuk debut pada 8 Agustus 2017 nanti. Group ini sendiri, terdiri dari dua orang mantan member girl group I.O.I, yang meraih sederet penghargaan pada tahun lalu. Selain itu, terdapat juga 6 orang member lain untuk membentuk total 8 orang member girl group.

Tak banyak informasi mengenai genre musik hingga nama album dari girl group ini. Namun yang pasti, Weki Meki berencana untuk menggelar debut showcase di . Jangchung Arena pada hari yang sama.

naya
More from Creative Disc