Quantcast

10 Kpop Group Comeback dan Debut Paling Ditunggu Bulan Juli-Agustus

By - 1 month ago in Top 10 Lists

6. JJ Project

Banyak fans Kpop, terutama GOT7 yang mungkin bingung atau belum mengerti mengenai group JJ Project, yang beranggotakan Jingyoung dan JB dari GOT7. JJ Project sendiri sebenarnya merupakan group duo yang dibentuk pada tahun 2012 silam dengan single hits Bounce. Aktifitas mereka terhenti setelah resmi debut bersama dengan boy band GOT7, namun bukan berarti JJ Project lantas bubar.

Kali ini, JJ Project berencana untuk merilis album baru pada 31 Juli mendatang. Album kedua ini sendiri akan bernama “Verse 2” dan sederet aktifitas sudah dipersiapkan untuk media promosinya. Mulai dari showcase di hari yang sama, hingga akan ada photo exhibition dan photo essay.

7. Samuel

Nyaris sama dengan Wanna One, Samuel merupakan salah satu kontestan paling berpengaruh dari ajang pencarian bakat Produce 101 season 2. Gagal keluar sebagai pemenang karena kurangnya vote dari penggemar, dan harus rela berakhir di posisi 18, Samuel bangkit dari masa-masa tersebut dan berencana untuk merilis album solo.

Mini album solo perdana Samuel nanti akan bernama “Sixteen” dan dirilis pada 2 Agustus 2017. Di album ini, Samuel menggandeng beberapa soloist dan musisi untuk berkolaborasi. Salah satunya, rising star Chung Ha yang juga baru saja merilis debut solo album.

8. CLC


Girl group satu ini mulai kembali menarik perhatian setelah melakukan revamped konsep dan merilis hits Hobgoblin beberapa bulan lalu. Dan kali ini, CLC memberi kejutan pada fans dengan rencana comeback dengan album “FREE’SM” pada 3 Agustus 2017 nanti. Belum banyak teaser atau pun informasi yang dirilis oleh agensi mengenai rencana comeback kali ini. Meskipun fans sudah berharap CLC akan kembali mendapat bantuan dari soloist Hyuna, yang sebelumnya menjadi mentor untuk promosi Hobgoblin.

Mungkinkan CLC akan memilih konsep yang sama dengan Hobgoblin atau mengikuti rute dari tren girl group saat ini yang lebih cheery dan cute?

9. Wanna One


Ini dia debut of the year! Wanna One sudah menarik banyak perhatian sebagai group pemenang survival show ternama Produce 101 season 2. Top 11 dari kompetisi tersebut langsung keluar sebagai pemenang dan mendapatkan kontrak eksklusif untuk debut bersama group Wanna One. Dan group tersebut bersiap untuk merilis album debut pertama pada 7 Agustus 2017 mendatang.

Teaser video untuk Wanna One sendiri akan mulai dirilis pada 17 Juli 2017 mendatang. Dimana mereka akan merilis 2 teaser berbeda untuk 2 lagu debut berbeda. Yang nantinya, fans bisa memilih yang mana diinginkan untuk menjadi title track di berbagai promosi.

Selain itu, Wanna One pun berencana untuk menggelar debut konser showcase di Sky Dorm, Seoul di hari yang sama. Sebanyak 20,000 tiket yang disediakan untuk debut showcase tersebut habis terjual dalam hitungan menit.

10. Weki Meki


Weki Meki merupakan girl group baru dari agensi hiburan Fantagio, yang berencana untuk debut pada 8 Agustus 2017 nanti. Group ini sendiri, terdiri dari dua orang mantan member girl group I.O.I, yang meraih sederet penghargaan pada tahun lalu. Selain itu, terdapat juga 6 orang member lain untuk membentuk total 8 orang member girl group.

Tak banyak informasi mengenai genre musik hingga nama album dari girl group ini. Namun yang pasti, Weki Meki berencana untuk menggelar debut showcase di . Jangchung Arena pada hari yang sama.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 16, 2017 By

Girls’ Generation, Wanna One, Jessica, dan WINNER Masuk Ke Billboard World Charts

Music News | By

Dikritik Karena Waktu Promosi Group Terlalu Mepet, Ini Penjelasan SM Entertainment

Album of The Day | August 14, 2017 By

Album Of The Day: Wanna One – “1×1=1 (To Be One)”