Quantcast

10 Lagu Linkin Park Dengan Lirik Penuh Makna

By - 4 months ago in Music News Top 10 Lists

Vokalis band rock dan nu metal Linkin ParkChester Bennington ditemukan meninggal dunia di kamar pribadinya pada usia 41 tahun. Sang vokalis sendiri, dikenal luas dengan sederet karya emasnya dalam bentuk lagu yang menjadi hits. Dimulai dari album “Hybrid Theory” di tahun 2000, hingga album terakhir “One More Light” yang dirilis pada 19 Mei lalu.

Sepanjang karirnya, Chester Bennington memang tak sekedar menyanyikan lagu-lagu hits Linkin Park. Vokalis dengan karakter suara unik ini juga menjadi pencipta dan penulis lagu bersama dengan member band yang lain. Dan setelah Chester Bennington tiada, baru para pendengar mengerti beberapa makna mendalam yang diungkapkan oleh sang penulis dan vokalis pada lagu tersebut.

Seperti disadur dalam beberapa wawancara, Chester Bennington mengalami masa-masa depresi nyaris sepanjang hidupnya. Dimulai dari masa remaja yang kelam, hingga ketergantungan alkohol dan obat-obatan terlarang. Chester Bennington, bahkan sempat menyebut musik yang ia buat merupakan media untuk meluapkan perasaan. To say the unspoken words.

Karena itu, di bawah ini kami sudah mengumpulkan 10 lagu terbaik dari Linkin Park dengan lirik yang penuh makna. Yang mungkin, tak kamu sadari sebelumnya.

1. “Leave Out All the Rest” (Minutes to Midnight)

Leave Out All the Rest menjadi salah satu track unggulan dari album “Minutes to Midnight”, yang dirilis tepat satu dekade lalu. Album ini sendiri bisa dikatakan merupakan pembuka untuk era post nu metal Linkin Park. Genre untuk lagu ini condong ke sisi ballad dengan lirik yang kuat. Salah satu bagian lirik yang rasanya cocok untuk mengiringi rasa duka fans, tentu saja bagian verse dari lagu ini, “When my time comes, Forget the wrong that I’ve done / Help me leave behind some reasons to be missed… Keep me in your memory/ Leave out all the rest.”

2. “Numb” (Meteora)

Dari sekian banyak hits dari Linkin Park, Numb bisa dikatakan sebagai lagu yang paling dikenal. Diambil dari album “Meteora”, Numb meraih puncak hitsnya ketika dirilis dengan versi remix dari Jay Z. Namun selain itu, lagu ini sendiri dikenal luas berkat liriknya yang begitu mendalam. “I’m tired of being what you want me to be / Feeling so faithless, lost under the surface,” menjadi penggalan lirik yang membuka lagu metal dengan sentuhan emosi yang mendalam tersebut. I’ve become so numb, I can’t feel you there.

3. “Heavy” feat. Kiiara (One More Light)

Lirik Heavy mungkin saat ini menjadi yang paling banyak menyentuh fans Linkin Park dan Chester Bennington. Dirilis sebagai lagu unggulan dari album “One More Light”, Heavy seakan menggambarkan bagaimana beban berat yang harus ditanggung oleh sang vokalis. Bagaimana, Chester Bennington berjuang dengan depresi yang ia alami. Setidaknya, seperti itulah emosi yang digambarkan dalam lagu kolaborasi dengan Kiiara tersebut.

I’m holding on, why is everything so heavy? / Holding on, to so much more than I can carry / I keep dragging around what’s bringing me down / If I just let go, I’d be set free // Holding on, why is everything so heavy?

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

4 Responses to “10 Lagu Linkin Park Dengan Lirik Penuh Makna”

  1. Aku suka banget sama lagu Numb, dia benar benar mewakili perasaanku melalui lagu Numb

  2. Abdul Jalil says:

    Easier To Run juga liriknya tak kalah bikin baper.

  3. Rolly says:

    Guilty all the Same juga…. bagiku ini lagu ttg semua org yg tak luput dr dosa….

  4. Addin Uchiha Sagakishiro says:

    Somewhere I Belong, dan From The Inside juga gak kalah sedih loh, tapi top 7 ini aku setuju banget

Leave a Reply

Related Articles

Music News | November 22, 2017 By

Agnez Mo Umumkan Bakal Tampil di Premier MNET Asian Music Awards 2017 di Vietnam

Music News | November 18, 2017 By

Luis Fonsi dan Demi Lovato Meluncurkan Video Musik Untuk Track Terbaru ‘Echame La Culpa’

Music News | By

Sukses Dengan ‘Pretty Girl’, Maggie Lindemann Merilis Single Baru ‘Obsessed’