Quantcast

5 Kpop Group Masuk Dalam Daftar Billboard Top 100 Girl Group Songs Of All-Time

By - 5 months ago in Music News

Billboard baru saja merilis daftar Top 100 Girl Group Songs Of All-Time, yang berisi sederet nama girl group dari seluruh dunia. Daftar ini sendiri memiliki ranking mulai dari 1 hingga 100 untuk lagu yang dianggap memiliki impact paling besar. Baik itu secara pencapaian hingga dari segi performance lagu itu sendiri. Uniknya, 5 nama girl group ternama Kpop dengan lagu mereka pun masuk dalam daftar tersebut.

Di peringkat ke 88 daftar Top 100 Girl Group Songs Of All-Time nama girl group dengan pengaruh luas di sejarah musik Kpop, Fin.K.L disebut dengan hits mereka, Now. Lagu hits ini sendiri dirilis pada tahun 2007 dan dipercaya sebagai titik balik perubahan di industri musik Kpop. Terlebih untuk para girl group di masa tersebut.

Daftar berikutnya di posisi 70 terdapat girl group termuda dari SM Entertainment, Red Velvet dengan salah satu lagu hits mereka, Dumb Dumb. Lagu ini sendiri sudah bukan rahasia lagi menjadi hits sukses di Korea Selatan sejak pertama kali dirilis pada 2015 lalu. F(x) dengan Rum Pum Pum justru berada di peringkat 59, setelah sempat menjadi lagu yang paling banyak dimainkan di Seoul, Korea Selatan.

Berikutnya terdapat lagu dari girl group besutan JYP Entertainment, yang baru saja bubar pada tahun ini, Wonder Girl. Nobody, berada di posisi 43 dan hingga saat ini masih berada di peringkat 70 dalam daftar Billboard Hot 100. Menjadikan lagu ini sebagai lagu Kpop yang paling dikenal luas, meski sudah dirilis sejak tahun 2008 lalu.

Posisi tertinggi untuk kpop girl group di daftar Top 100 Girl Group Songs Of All-Time dimiliki oleh Girls Generation, dengan hits mereka I got A Boy yang berada di peringkat 21.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | December 8, 2017 By

The Chainsmokers Bakal Konser di Kemayoran, Jakarta Pada 30 Maret Mendatang

Music News | By

Fifth Harmony Dipastikan Akan Gelar Konser di Jakarta Maret 2018

Music News | December 4, 2017 By

Hadir Berpasangan di Pesta Ulang Tahun DJ Khaled, Agnez Mo dan Chris Brown Siapkan Kolaborasi?