Quantcast

Bernostalgia Bersama Shane Filan di Konser Perdananya di Surabaya

By - 3 months ago in Concerts Review

Nama Shane Filan emang tidak bisa lepas dari image Westlife, boyband asal Irlandia yang terbentuk tahun 1998 lalu. Kini Shane Filan mengunjungi Surabaya untuk pertama kalinya dan menggelar “Love Always Tour” yang dipromotori oleh LCR Enterprise. Konser yang berkonsep minus one ini diadakan di convention hall Tunjungan Plaza 3 pada hari Sabtu, 22 Juli lalu.



Konser “Love Always Tour” ini dijadwalkan mulai pukul 19.00, dimana para penonton sudah duduk manis menunggu kehadiran Shane Filan. Nampak kursi deretan depan untuk kelas VVIP dan Platinum sudah terisi penuh. Akhirnya, yang ditunggu keluar juga, tepat 19.30 Shane Filan membuka konser dengan lagu pertama “About You”, yang diambil dari album solo kedua Shane Filan “You and Me”. Beberapa penonton mungkin merasa agak ‘asing’ dengan lagu ini, tapi tak lama Shane membawakan ‘Uptown Girl’ dan mengajak seluruh penonton berdiri dan bernyanyi bersama. Dilanjutkan dengan beberapa lagu Westlife lainnya seperti “What Makes a Man”, “My Love” dan “What About Now” yang disambut dengan koor masal dari para penonton.



Walau tampil sendirian diatas panggung, tak membuat penampilan Shane terasa membosankan. Dengan didukung lampu sorot dan juga efek visual di background yang cukup memanjakan mata. Shane Filan sendiri juga sangat interaktif dengan penonton, dimana dia selalu menanggapi teriakan “I Love You Shane”. Tak hanya itu, Shane juga menceritakan tentang Indonesia yang merupakan salah satu negara yang paling sering dikunjunginya dan juga dimana fans Westlife yang sangat berarti baginya.

Di bulan Agustus mendatang, Shane juga akan merilis album solo ketiganya “Love Always”, yang merupakan nama tur konsernya kali ini. Di konsernya malam ini, dia membawakan 3 lagu dari album ini yaitu “Heaven” yang merupakan lagu cover dari Bryan Adams, “This I Promise You” ciptaan Richard Marx dan juga lagu “Beautiful in White”, yang sebenarnya merupakan lagu lama dan akhirnya masuk di albumnya.



Hampir disetiap konsernya, Shane selalu mengajak penonton naik ke atas panggung dan kali ini yang beruntung adalah seorang anak kecil yang bernama Ryan. Mereka berduet membawakan “Flying Without Wings”. Konser yang berlangsung sekitar satu jam ini ditutup dengan lagu “World of our own”, disertai dengan tebaran confetti di seluruh panggung. Shane juga berjanji akan kembali lagi ke Surabaya untuk menggelar konser selanjutnya. Thank you Shane Filan for the beautiful memories!

1. About you
2. Uptown girl
3. What makes a man
4. My love
5. What about now
6. Heaven (Bryan Adams cover)
7. Beautiful in white
8. Everything to me
9. Flying Without Wings
10. Knee deep in my heart
11. This I promise you (N’ Sync cover)
12. You raise me up
13. Swear it again
14. World of our own

Photo by Wibie Wibisana

CD Collector | Music freaks

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews | September 25, 2017 By

CreativeDisc Exclusive Interview with Shane Filan: Lagu-Lagu Cinta Favorit di Album “Love Always”

Album of The Day | September 19, 2017 By

Album of the Day: Shane Filan – Love Always

Music News | July 29, 2017 By

Bersiaplah Bandung! Karena Shane Filan ‘Westlife’ Akan Konser Pertama Kalinya