BTS Merilis Logo Serta Tambahan Nama Baru, Plus Logo Khusus Untuk ARMY

Oleh: naya - 07 Jul 2017

Meraih popularitas global menjadikan BTS sebagai salah satu icon di dunia musik Korea Selatan. Karena itu, tak heran bila boy band besutan Big Hit Entertainment tersebut lantas memikirkan sebuah nama lain, yang lebih mudah untuk para fans secara internasional. Namun tak itu saja, boy band dengan 7 orang member ini rupanya juga step forward dengan merilis logo baru. Baik itu untuk group, serta untuk fans.

BTS memiliki nama Korea Bangtan Sonyeondan. Yang bila diartikan secara harfiah berarti Bulletproof Boy Scots. Lebih dikenal dengan nama BTS secara internasional, boy band ini pun akhirnya menambahkan arti baru pada akronim tersebut, yaitu Beyond The Scene.

Tambahan nama baru tersebut pertama kali diperkenalkan melalui sebuah video pendek yang dirilis oleh Big Hit Entertainment. Di akhir video, terdengar suara leader dari BTS, menyebutkan Beyond The Scene. Di sisi lain, agensi memastikan bahwa Beyond The Scene bukanlah nama baru dari BTS. Melainkan hanya tambahan arti nama saja, untuk memudahkan fans.

Selain merilis tambahan nama baru, BTS sekaligus memperkenalkan dua logo baru dalam video yang sama. Logo bertama, merupakan logo official group, menggantikan logo lama yang digunakan semenjak debut. Sedangkan logo kedua, merupakan logo untuk fandom mereka, ARMY.

Logo untuk group BTS dan ARMY memiliki desain yang nyaris mirip. Dimana menggambarkan sebuah pintu serta shield. Yang mana memiliki arti tersendiri, dimana ARMY merupakan perlindungan untuk BTS dan BTS sendiri berupa open door bagi fans.

Big Hit Entertainment berencana untuk segera menggunakan logo baru tersebut di semua merchandise hingga untuk logo di project terbaru BTS.

naya
More from Creative Disc