Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 03 July

By - 3 weeks ago in Creative Disc Exclusive Single

Adam Lambert (Single / Warner Bros) – Two Fux

Akhirnya Adam Lambert kembali bergeliat untuk album barunya. Kini ia siap menghadirkan susulan untuk album “The Original High” yang dirilis di tahun 2015 lalu, meski belum diketahui apa judul atau kapan album tepatnya dirilis. Yang pasti ia menghadirkan single pertamanya yang bertajuk ‘Two Fux’. Di dalamnya Lambert kembali ke ranah rock yang membesarkan namanya, meski diplintir juga dalam beat electro-pop bertempo sedang. Sebuah power-pop mungkin lebih tepatnya, yang menghadirkan semangat anthemik dengan tebal. Single dirilis tanggal 30 Juni.


Arcade Fire (Alb. Everything Now / Columbia) – Signs of Life

Sementara itu band indie-rock asal Kanada, Arcade Fire, justru sudah sangat siap untuk merilis album kelima mereka, “Everything Now”, yaitu pada tanggal 28 Juli mendatang. Sebagai promosi, mereka merilis single ketiga untuk albumnya, track berjudul ‘Signs of Life’. Kalau berharap Arcade Fire tampil full-rock dalam singlenya, mungkin akan sedikit kecewa, karena justru Arcade Fire ingin keluar dari wilayah aman dengan menghadirkan sebuah track disko-funk yang terdengar sangat retro sekali. Tidak heran karena Thomas Bangalter dari Daft Punk turut memproduseri lagunya. Tentunya warna Arcade Fire tidak luntur begitu saja, sehingga tetap eksis sebagaimana layaknya lagu band sekelas Arcade Fire. Single dirilis tanggal 30 Juni.


OneRepublic (OST. An Inconvenient Sequel: Truth to Power / Interscope) – Truth to Power

OneRepublic lagi-lagi menghadirkan single baru. Hanya saja kali ini guna kepentingan soundtrack film dokumenter “An Inconvenient Sequel: Truth to Power”. Judul lagunya pun “meminjam” judul filmnya, ‘Truth to Power’. Jika akhir-akhir ini OneRepublic terdengar pop sekali, maka dalam ‘Truth to Power’ Ryan Tedder dan kawan-kawan justru menghadirkan sebuah balada pop-soul berbumbu gospel dengan pesan yang kuat sekali. Mungkin karena memang ingin menyampaikan tema filmnya yang berbau kritik sosial. Single dirilis tanggal 26 Mei.


LANY (Alb. LANY / Polydor) – Super Far

Band electronic LANY akhirnya telah merilis album studio debut mereka, sebuah self-titled, pada tanggal 30 Juni lalu. Menjelang perilisan album, LANY kembali merilis sebuah single untuk albumnya, single keenam lebih tepatnya, yang berjudul ‘Super Far’. Tentu saja pop electronic masih menjadi andalan LANY untuk lagunya. Kini mereka menghadirkan sebuah track mid-tempo yang anthemik, lengkap dengan clapping hands, sebagai gimmick yang melatari lagu. Secara tema lagu bercorak synth-pop ini masih menawarkan romansa yang manis sekaligus getir. Single dirilis pada tanggal 28 Juni.


Sheppard (Single / Empire of Music) – Edge of Night

Band indie pop asal Australia menghadirkan single baru mereka yang berjudul ‘Edge of Night’. Hanya saja dalam single ini mereka agak meminggirkan semangat indie pop dengan mengedepankan pop secara lebih tebal. Aransemen lagu sendiri dihadirkan dalam koridor pop-retro ala 80-an, sehingga memang agak terdengar berbeda dibandingkan lagu-lagu Sheppard sebelumnya. Memang kecendrungan Sheppard untuk semakin mengarah pada pop sudah terbentuk di akhir-akhir ini, sehingga seharusnya kehadiran pop catchy ini bukan sesuatu yang aneh atau mengejutkan lagi. Single dirilis tanggal 23 Juni.


Rudimental feat. James Arthur (Single / Asylum) – Sun Comes Up

Rupanya band pengusung drum and bass asal Inggris, Rudimental, juga ingin keluar dari wilayah aman mereka dengan mencoba tropical house dalam single pertama mereka di tahun 2017 ini. Berjudul ‘Sun Comes Up’, Rudimental mengajak James Arthur sebagai pengisi vokal. Bersama mereka menghadirkan sebuah track dance catchy yang memang tepat di dengar di musim panas yang terik ini. Agak sulit memang menemukan ciri khas Rudimental di dalam track ini, namun setidaknya merupakan sebuah ajang come-back Rudimental yang patut dirayakan. Single dirilis tanggal 30 Juni.


Lost Frequencies & Netsky (Alb. Less Is More / Armada) – Less Is More

Jika Rudimental beralih ke tropical ke single baru mereka, maka DJ asal Belgia yang biasa membawakan genre tersebut, Felix De Laet atau yang dikenal dengan Lost Frequencies, justru menghadirkan pendekatan yang berbeda dalam single barunya, ‘Here With You’. Ia tidak sendiri karena menggandeng pengusung drum and bass senegaranya, Netsky, untuk berkolaborasi. Hasilnya mereka justru menghadirkan sebuah track pop-electronic dengan sentuhan future bass dalam ‘Here With You’ yang diambil dari versi repackaged atau deluxe album debut Lost Frequencies, “Less Is More”, yang akan dirilis pertengahan Juli ini. Single dirilis pada tanggal 30 Juni.


Astrid S (EP. Party’s Over / Universal Music) – Such A Boy

Penyanyi muda asal Norwegia yang namanya mulai menanjak, Astrid S, telah merilis album mini atau EP keduanya, “Party’s Over”, pada tanggal 30 Juni lalu. Beberapa track dalam EP tersebut sudah dirilis Astrid S sebagai single. Dan kini ia menyusulnya dengan yang terbaru, ‘Such A Boy’. Sebagaimana lagu-lagu Astrid S sebelumnya, ‘Such A Boy’ pun mengusung pop-electronic yang berkisar di ranah alternatif. Namun jika kebanyakan pengusung pop-alternatif terdengar edgy atau moody, maka Astrid S tidak pantang mewarnai lagunya dengan cerah, termasuk ‘Such A Boy’ ini.


Dia Frampton (Alb. Bruises / Dia Frampton) – Crave

Jebolan The Voice Amerika, Dia Frampton, merilis album keduanya, “Bruises”, pada tanggal 3 Maret yang lalu. Salah satu track dalam album tersebut adalah ‘Crave’, yang sebelumnya dirilis pada tanggal 27 Januari. Dia Frampton yang awalnya bergerak di ranah pop-rock ataupun pop-folk, agak berbelok dalam gaya bermusik untuk album barunya, yang setidaknya bisa disimak dalam ‘Crave’ ini. Pop alternatif yang atmosferik adalah andalan Dia untuk lagunya, sementara vokalnya yang lembut terasa menghantui. Agak mirip Yuna memang. Tapi tetap sebuah pilihan yang segar bagi Dia Frampton.


Greyson Chance (Single / Greyson Chance) – Seasons

Menjelang usia 20 tahun (tepatnya pada tanggal 16 Agustus), Greyson Chance menghadirkan sebuah single baru berjudul ‘Seasons’. Kita mengenal Greyson Chance berkat lagu-lagu baladanya. Dan meski akhir-akhir ini ia kerap merilis lagu yang up-tempo, maka Greyson Chance kembali ke gaya bermusik yang mengangkat namanya dalam ‘Seasons’ ini. Meski tidak terlalu slow-tempo dan ada intensitas tertentu di dalam lagunya, namun Greyson Chance memang bisa diandalkan dalam mengisi emosi untuk lagunya. Single dirilis tanggal 30 Juni.


Story Untold (Single / Hopeless Records) – Delete

Selepas merilis album mini “Story Untold” yang menjadi debut mereka tahun lalu, band pop-punk asal Kanada, Story Untold, siap menghadirkan album pertama mereka di tahun ini, sebagaimana yang telah mereka konfirmasi di bulan Februari jika album telah selesai dikerjakan. Sebagai yang pertama tentunya dirilislah sebuah single. Maka hadirlah pop-punk catchy yang penuh semangat berjudul ‘Delete’ ini. Single dirilis tanggal 20 Juni.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 03 July”

  1. welly says:

    Adam Lambert – Two Fux 56.85% (465 votes)
    Greyson Chance – Seasons 23.11% (189 votes)
    Rudimental feat. James Arthur – Sun Comes Up 6.85% (56 votes)
    LANY – Super Far 5.38% (44 votes)
    OneRepublic – Truth to Power 1.96% (16 votes)
    Astrid S – Such A Boy 1.47% (12 votes)
    Lost Frequencies & Netsky – Sun Comes Up 1.34% (11 votes)
    Sheppard – Edge of Night 0.98% (8 votes)
    Story Untold – Delete 0.98% (8 votes)
    Arcade Fire – Signs of Life 0.61% (5 votes)
    Dia Frampton – Crave 0.47% (4 votes)

    Total Votes: 818

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 21, 2017 By

Sedang Tidak Depresi, Adele Kesulitan Menulis Lagu Untuk Album Barunya

Music News | By

The Up-And-Coming Boyband PRETTYMUCH Rilis Single Debut Mereka, ‘Would You Mind’

Music News | By

Louis Tomlinson Hadirkan Pop Melankolis Dalam Duetnya Bersama Bebe Rexha, ‘Back To You’