Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 10 July

By - 4 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Kesha (Alb. Rainbow / RCA) – Praying

Kesha memang telah lama merencanakan untuk merilis album ketiganya, setelah terakhir merilis “Warrior” di tahun 2012. Namun kasus hukum yang melibatkan dirinya dalam perseteruan dengan mantan mentor Dr Luke begitu berlarut-larut dan membuat perilisan album menjadi tertunda. Kini, 5 tahun kemudian, Kesha tiba-tiba akan segera merilis album berjudul “Rainbow”, tepatnya di bulan Agustus. Sebagai single pertama ia merilis sebuah balada emosional berjudul ‘Praying’ yang memamerkan kekuatan vokal seorang Kesha. Single dirilis tanggal 6 Juli.


Zedd & Liam Payne (Single / Interscope) – Get Low

Menyusul kesuksesan ‘Stay’, yang merupakan kolaborasinya bersama Alessia Cara, DJ dan produser asal Jerman, Zedd, kembali lagi dengan single baru, yang sepertinya siap untuk menyusul kesuksesan ‘Stay’. Berjudul ‘Get Low’, Zedd kini mengajak salah satu pentolan One Direction yang juga sudah memulai proyek karir solonya, Liam Payne. Zedd menghadirkan sebuah track pop-dance-urban berbau tropical sebagai sarana bagi Payne dalam bernyanyi. Dengan beat yang laidback dan melodi catchy, ‘Get Low’ sepertinya memang disiapkan untuk musim panas ini. Single dirilis tanggal 6 Juli.


AlunaGeorge (Single / Island) – Turn Up The Love

Duo pengusung electronic asal Inggris, AlunaGeorge, menghadirkan single baru mereka di akhir pekan lalu. Tidak hanya satu, namun dua sekaligus. Pertama ‘Last Kiss’ dan kemudian disusul dengan ‘Turn Up The Love’. Dalam ‘Turn Up The Love’ pop electronic tentu saja masih menjadi sajian AlunaGeorge dalam musikalitas mereka, meski ada infusi moombahton dan hook agar lagunya terdengar lebih kekinian dan tentunya radio-friendly. Sebuah double-feature yang pas bersama ‘Last Kiss’ tadi. Single dirilis tanggal 7 Juli.


Cash Cash feat. Conor Maynard (Single / Big Beat) – All My Love

Sepertinya trio pengusung EDM asal Amerika, Cash Cash, sedang mempersiapkan sebuah album baru yang merupakan susulan “Blood, Sweat & 3 Years” yang dirilis tahun lalu. Setelah ‘Matches’ yang bekerjasama dengan Rozes, kini Cash Cash menghadirkan sebuah track berjudul ‘All My Love’. Sebagai pengisi vokal, mereka menghadirkan penyanyi muda asal Inggris yang akhir-akhir ini kerap diundang menjadi pengisi vokal single milik musisi EDM, Conor Maynard. EDM yang ditawarkan ‘All My Love’ sendiri adalah perpaduan antara dancehall dan future bass yang cukup memikat. Single dirilis tanggal 7 Juli.


Coldplay (EP. Kaleidoscope / Parlophone) – A L I E N S

Satu demi satu lagu dalam EP terbaru mereka, “Kaleidoscope”, diungkap oleh Coldplay. Kini yang terbaru adalah sebuah track berjudul ‘A L I E N S’. Sebagaimana lagu-lagu yang telah dirilis Coldplay untuk EP ini, maka sekali lagi band gawangan Chris Martin ini menghadirkan pendekatan yang berbeda dari gaya bermusik. Beat berderap ala electronic menjadi latar saat Martin bernyanyi, sementara tone lagu terasa sangat atmosferik sekaligus anthemik. Bisa dikatakan yang terbaik yang dirilis Coldplay sejauh ini untuk EPnya. Single dirilis tanggal 7 Juli.


Steve Aoki & Yellow Claw feat. Gucci Mane & T-Pain (Alb. Kolony / Ultra) – Lit

Persiapkan diri untuk album baru Steve Aoki, “Kolony”, yang akan dirilis tanggal 21 Juli ini. Jelang perilisan album, Steve Aoki menghadirkan single ketiga yang berjudul ‘Lit’. Track yang cukup singkat ini memang terasa sangat cepat karena hentakan trap yang dihadirkan sang super DJ ini. Dan ia tidak sendiri, karena ‘Lit’ menandakan kolaborasinya bersama musisi EDM kenamaan lain, yaitu Yellow Claw yang berasal dari Belanda. Sebagai pengisi vokal mereka mengajak tidak hanya satu, namun dua rapper sekaligus, yaitu Gucci Mane dan T-Pain. Single dirilis tanggal 7 Juli.


Sabrina Carpenter (Single / Hollywood) – Why

Meski masih berusia 18 tahun, namun Sabrina Carpenter bisa dikatakan bukan pendatang baru lagi, karena sudah aktif semenjak tahun 2011 dan bahkan telah merilis dua buah album. Kini ia semakin menyemarakkan diskografinya dengan sebuah single baru berjudul ‘Why’. Penyanyi yang juga seorang aktris ini menghadirkan sebuah pop-electronic yang cukup edgy dalam ‘Why’. Dan sepertinya ia terpengaruh oleh future bass untuk asupan genre yang diusung oleh lagunya. Single dirilis tanggal 7 Juli.


Capital Cities (EP. Swimming Pool Summer / Lazy Hooks) – Swimming Pool Summer

Selepas album debut mereka di tahun 2013, “In a Tidal Wave of Mystery”, duo pop asal Amerika, Capital Cities memang seolah menghilang. Namun syukurlah kini mereka sudah bergeliat kembali yang dibuktikan dengan hadirnya sebuah album mini baru yang dirilis pada tanggal 7 Juli lalu, “Swimming Pool Summer”. Simak salah satu lagu dalam EP tersebut, juga berjudul ‘Swimming Pool Summer’, yang kembali menunjukkan kekuatan Capital Cities dalam sebuah track pop-electronic yang cozy dan berbau retro 80-an.


Superfruit (EP. Future Friends: Part One / RCA) – Bad 4 Us

Dua anggota Pentatonix, Mitch Grassi dan Scott Hoying, punya proyek sampingan sebagai duo bernama Superfruit. Awalnya mereka eksis sebagai bintang show web bergaya komedi berjudul, tentu saja, “Superfruit”, yang cukup sukses. Tentunya, karena latar keduanya sebagai penyanyi, maka proyek Superfruit pun berkembang dengan merilis sebuah EP yang berjudul “Future Friends: Part One”. Dengan embel-embel Part One, maka bisa diharapkan Part Two-nya yang akan dirilis di bulan September. Simak dulu salah satu lagu untuk EP Part One-nya, ‘Bad 4 Us’, yang mengusung pop-funk retro. Tentunya tidak dalam akapela sebagaimana Pentatonix. EP “Future Friends: Part One” dirilis tanggal 30 Juni.


HONNE (Single / Tatemae) – Just Dance

Ngomong-ngomong soal retro-pop-dance-funk, duo pengusung electronic asal Inggris, HONNE, juga punya lagu sejenis, yaitu ‘Just Dance’. Hadirnya single ini merupakan yang pertama bagi HONNE, selepas merilis album debut mereka, “Warm on a Cold Night”, di bulan Juli tahun lalu. Yep, tepat setahun kemudian mereka sudah memberikan materi baru yang siap mengajak berdansa dengan ‘Just Dance’ yang groovy. Single dirilis tanggal 7 Juli.


Sezairi (Single / Sony Music) – 70’s

Penyanyi pengusung pop-soul dan jebolan Singapore Idol, Sezairi Sezali, menghadirkan single barunya berjudul ’70’s’. Seperti yang terindikasi dari judulnya, maka Sezairi memang menghadirkan semangat 70-an dalam single ini. Tepatnya pop-dance-funk, yang sepertinya tengah menemukan kembali momentumnya akhir-akhir ini. Perilisan ’70’s’ ini merupakan susulan dari album ini, sebuah self-titled, yang dirilis Sezairi di tahun 2016 lalu. Single dirilis tanggal 7 Juli.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 10 July”

  1. Afrizal says:

    Unncchhhhh Kesha is back ????

Leave a Reply

Related Articles

Music News | October 23, 2017 By

Justin Timberlake Terpilih Sebagai Pengisi Halftime Super Bowl 2018

Music News | By

Selena Gomez Umumkan Kolaborasi Bersama Marshmello

Music News | By

Lady Gaga Beri Kejutan Dengan Tampil Di Depan 5 Mantan Presiden Amerika Sekaligus