Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 17 July

By - 4 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Selena Gomez feat. Gucci Mane (Single / Interscope) – Fetish

Selepas ‘Bad Liar’ yang fierce, kini Selena Gomez menyusulnya dengan sebuah single yang tampaknya semakin menunjukkan tekad sang mantan bintang Disney untuk menjadi penyanyi pop alternatif yang tak ingin bermain aman (dan mungkin juga eksperimental). Dalam ‘Fetish’, demikian judul singlenya, Selena menggandeng Gucci Mane untuk menghadirkan sempalan rap, sementara ia bernyanyi dalam balutan trap-pop atmosferik. Single dirilis pada tanggal 13 Juli.


Demi Lovato (Single / Island) – Sorry Not Sorry

Rasanya baru saja Demi Lovato memeriahkan lantai dansa berkat kolaborasinya bersama Jax Jones dalam ‘Instruction’. Kini ia sudah menghadirkan lagu baru lain, ‘Sorry Not Sorry’. Bertema self-empowerment, Demi tak segan untuk memuji dirinya sendiri dalam lagu pop-R&B ini. Meski secara melodi atau aransemen, ‘Sorry Not Sorry’ terdengar klise ataupun tak menawarkan sesuatu yang baru, namun lagu tetap menjulang berkat vokal powerful Demi. Bernyanyi dengan penuh semangat, kata Demi lagu ditujukan untuk para haters-nya. Single dirilis pada tanggal 11 Juli.


The Script (Single / Sony Music) – Rain

Badai tropical rupanya pun singgah ke band pengusung pop-rock asal Irlandia, The Script. Ini terbukti dengan single terbaru mereka, ‘Rain’, yang menjadi andalan untuk album kelima The Script yang akan segera dirilis. Beat yang ditawarkan ‘Rain’ memang agak mengingatkan ‘Shape of You’ Ed Sheeran misalnya, atau track sejenis lain, namun sebagai lagu musim panas, ia telah memenuhi semua persyaratan. Single dirilis tanggal 14 Juli.


Echosmith (Alb. Inside a Dream / Warner Bros) – Goodbye

Cukup lama juga bagi Echosmith untuk kembali ke skena musik, selepas merilis album debut mereka, “Talking Dreams” (2013). Kini, 4 tahun kemudian, Echosmith siap menghadirkan album kedua, “Inside a Dream”, yang rencananya akan dirilis di bulan September, yang menandakan album pertama tanpa gitaris Jamie Sierota. Sebagai single pertama, mereka menghadirkan ‘Goodbye’ yang hadir dalam gaya pop-electronic yang terdengar seperti memadukan antara deep dan tropical. Single dirilis tanggal 14 Juli.


Vance Joy (Single / Atlantic) – Lay It On Me

Selama dua tahun terakhir, semenjak ia merilis album debutnya, “Dream Your Life Away” (2014), penyanyi asal Australia Vance Joy masih disibukkan dengan promosi album. Kini ia siap melangkah ke depan dan membuka lembaran baru dengan menghadirkan single pertama untuk album barunya. Berjudul ‘Lay It On Me’, sebagaimana biasa, Vance Joy bernyanyi dalam balutan indie-pop-folk-rock yang bersemangat. Single dirilis tanggal 12 Juli.


Olivia O’Brien (Single / Atlantic) – RIP

Penyanyi remaja yang edgy, Olivia O’Brien, datang lagi dengan sebuah single baru berjudul ‘RIP’. Single susulan ‘Empty’ yang dirilisnya beberapa bulan lalu ini masih mengandalkan atmosfir trip-hop gelap yang biasa dibawakan O’Brien. Namun, sebagaimana lagu-lagunya yang lain, ‘RIP’ pun tetap bisa dicerna dengan baik karena memiliki notasi yang easy listening dan hook pada chorus. Single dirilis tanggal 14 Juli.


LÉON (Single / Sony Music) – Surround Me

Swedia sepertinya tidak pernah kehabisan stok penyanyi berbakat. Termasuk solois muda bernama Lotta Lindgren yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, LÉON. Selepas merilis EP ketiga berjudul “For You” di bulan Maret lalu, kreativitas LÉON yang membuncah membuat ia kembali menghadirkan materi baru, dalam bentuk single berjudul ‘Surround Me’. Pop-soul enerjetik adalah andalan bagi LÉON untuk mengajak pendengar lagu larut bersamanya. Single dirilis tanggal 7 Juli.


Marc E. Bassy feat. Kyle (Single / Universal) – Plot Twist

Penyanyi R&B kontemporer, Marc Griffin, atau yang lebih dikenal dengan Marc E. Bassy punya tawaran baru, yaitu sebuah lagu baru berjudul ‘Plot Twist’. Dengan mengajak Kyle sebagai rekan kolaborasi, mereka menghadirkan sebuah track R&B yang urban namun dengan beat menarik dan cerah, sehingga lagu terdengar gampang untuk dinikmati. Lagu ini masih merupakan bagian dari proyek solo Marc selepas dari band 2AM Club. Single dirilis tanggal 30 Juni.


Cosmo’s Midnight feat. Kudu Blue (Single / Sony Music) – Mind Off

Care for some eclectic groove? Maka band electronic asal Australia Cosmo’s Midnight yang terdiri atas kakak beradik kembar, Cosmo dan Patrick Liney, menawarkan single baru mereka yang berjudul ‘Mind Off’. Hentakan electronic dipadu dengan tune jazz membuat Mind off’ yang menggandeng Kudu Blue ini terdengar seru untuk disimak. Loungy tapi tetap terasa enerjik. Single dirilis tanggal 13 Juli.


The All-American Rejects (EP. Sweat / Interscope) – Sweat

Beramunisi 4 lagu, band rock The All-American Rejects menghadirkan sebuah EP berjudul “Sweat”. Single andalan untuk EP ini tentu saja lagu berjudul sama. Yang harus dipuji dari The All-American Rejects adalah konsistensi mereka dalam menghadirkan semangat rock dalam musik mereka walau berada dalam jangkauan atau varian berbeda, termasuk ‘Sweat’, yang menggabungkan antara rock urban dengan hair-rock ala 80-an. EP “Sweat” dirilis tanggal 7 Juli.


The Sam Willows (Single / Sony Music) – Save Myself

Benjamin Kheng, Narelle Kheng, Sandra Riley Tang dan Jonathan Chua yang tergabung dalam band indie pop asal Singapura, The Sam Willows, menghadirkan pendekatan yang berbeda dalam lagu baru mereka, ‘Save Myself’. Pop kini mereka hadirkan dengan lebih tebal, terutama dari segi melodi dan juga cara bernyanyi. Sementara musik latar pun bersandar pada beat electric kental. Single dirilis tanggal 14 Juli.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Top 10 Lists | November 23, 2017 By

Top 10 Videos: Clean Bandit

Music News | By

Maroon 5 Dan Jimmy Fallon Menyamar Sebagai Pengamen Di Stasiun Bawah Tanah New York

Music News | By

Sia Hadirkan Suasana Era 50-an Di Video Lagu Natalnya, ‘Santa’s Coming for Us’