Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 31 July

By - 2 weeks ago in Creative Disc Exclusive Single

Charli XCX (Single / Asylum) – Boys

Di tengah gegap gempita lagu-lagu musim panas, Charli XCX tiba-tiba menghadirkan sebuah lagu electro-pop minimalis yang tanpa basa-basi mencuri perhatian. Dengan notasi yang sederhana atau aransemen yang tidak terlalu kompleks, Charli XCX seolah kembali ke akarnya, yaitu bop electronic yang berakar pada indie-pop, meski tetap catchy atau sedap didengar. Video musik yang dihadirkan Charli untuk singlenya pun tak kalah mencuri perhatian, yaitu “mengeksploitasi” banyak artis cowok, mulai Joe Jonas hingga Diplo, Charlie Puth sampai MNEK. Single dirilis pada tanggal 26 Juli.


The Killers (Alb. Wonderful Wonderful / Island) – Run For Cover

Saat The Killers merilis ‘The Man’, yang merupakan single pertama untuk album mendatang mereka, “Wonderful Wonderful”, banyak yang menyebutnya sebagai susulan untuk hit klasik mereka, ‘Mr. Brightside’. Namun, kini The Killers menghadirkan single kedua, ‘Run For Cover’, yang rasa-rasanya lebih memiliki syarat untuk menjadi semacam spiritual sequel untuk ‘Mr. Brightside’. Ketukan beatnya mirip, begitu juga dengan tempo cepat serta melodinya. Yang pasti, ‘Run For Cover’ menghadirkan semua alasan mengapa kita mencintai The Killers. Single dirilis tanggal 28 Juli.


Jessie Ware (Single / Island) – Midnight

The always fabulous Jessie Ware is return! Sang penyanyi Inggris yang versatil ini tengah mempersiapkan album ketiganya. Oleh karena itu ia menghadirkan single perdana untuk album yang belum diketahui judul atau perilisannya tersebut. Berjudul ‘Midnight’, versatilitas Jessie diberdayakan secara prima, di mana ia kadang bernyanyi dengan powerful, sementara di sisi lain lembut mengalun (meski lebih kerap powerful), sementara pop-soul yang dihadirkan latar lagu menggugah pendengarnya. Single dirilis tanggal 28 Juli.


Fedde Le Grand & Ida Corr feat. Shaggy (Single / Armada) – Firestarter

DJ asal Belanda, Fedde Le Grand tampaknya juga ingin mencicipi trend moombahton/latin yang sepertinya saat ini tengah menjadi pemain panas di skena musik pop. Maka dari itu ia menggandeng Ida Corr dan juga Shaggy untuk membantu di single paling barunya, ‘Firestarter’. Sebagaimana lagunya, maka ‘Firestarter’ adalah sebuah track moombahton berpadu pop-dance dan juga latin yang membara. Single dirilis tanggal 28 Juli.


Dimitri Vegas & Like Mike VS. David Guetta feat. Kiiara (Single / Sony) – Complicated

Duo DJ kakak-beradik asal Belgia berdarah Yunani, Dimitri Vegas & Like Mike punya single baru berjudul ‘Complicated’. Hanya saja, dalam track future bass yang sangat kental dengan nuansa pop anthemik ini mereka tidak sendiri, atau berdua saja, karena ada rekan mereka, DJ senior asal Belanda, David Guetta yang menjadi tandem alias rekan kolaborasi. Untuk urusan vokal mereka menggandeng penyanyi alt-pop Kiiara untuk membantu. Single dirilis pada tanggal 28 Juli.


Cheat Codes & Nicky Romero (Single / Too Easy) – Sober

Semenjak debut di tahun 2015, trio DJ asal Los Angeles, Amerika, Cheat Codes, secara konsisten merilis single demi single, yang rasa-rasanya jika dikompilasi sudah membentuk sebuah album. Kini mereka menambah deretan single mereka dengan sebuah track future bass adiktif berjudul ‘Sober’. Single ini merupakan kolaborasi mereka bersama DJ asal Belanda, Nicky Romero. ‘Sober’ adalah single ketiga yang dirilis Cheat Codes untuk tahun ini dan dirilis pada tanggal 28 Juli.


Snakehips & Anne-Marie feat. Joey Badass (Single / Sony) – Either Way

Sementara itu, duo pengusung electronic asal Inggris, Snakehips, mengajak penyanyi senegara mereka, Anne-Marie untuk menghadirkan single baru mereka, ‘Either Way’. Futurepop adalah sajian Snakehips untuk lagunya yang mengalun secara smooth dan memiliki melodi yang catchy, sementara Anne-Marie bernyanyi dengan pengaruh R&B yang kuat. Rapper asal Amerika, Joey Badass, juga hadir memberi motif hip-hop pula untuk ‘Either Way’. A summertime bop for sure! Single dirilis tanggal 30 Juli.


Skrillex feat. Poo Bear (Single / OWSLA) – Would You Ever

Sepertinya Skrillex dan dubstep saat ini tidak lagi mutlak sebagai sebuah asosiasi, karena musisi EDM bernama asli Sonny Moore ini semakin memperluas subgenre yang diusungnya, termasuk yang paling baru, ‘Would You Ever’. Di dalamnya ia justru menghadirkan deep house, meski lebih mengedepankan hentakan beat ketimbang tone atmosferik yang loungy. Poo Bear, yang sebelumnya membantu Jack Ü dan Justin Bieber di single hit ‘Where Are Ü Now’, kembali hadir untuk berkolaborasi bersama Skrillex. Single dirilis tanggal 26 Juli.


Macklemore feat. Lil Yachty (Single / Bendo) – Marmalade

Selepas ‘Glorious’, Macklemore kembali menghadirkan track lain yang disiapkan untuk album solo keduanya. Berjudul ‘Marmalade’, lagunya dihadirkan Macklemore secara jauh lebih laidback dengan mengusung aransemen dan melodi simpel, tapi catchy. Trap mid-tempo yang dipadu dengan bop ala pop mungkin adalah penggambaran sederhana untuk ‘Marmalade’ yang menghadirkan bintang tamu rapper Lil Yachty ini. Single dirilis tanggal 26 Juli.


Kat Dahlia (EP. Naked Lady and a White Horse / Sony) – Body & Soul

Kat Dahlia kembali memperkenalkan salah satu track dalam EP keduanya, “Naked Lady and a White Horse”. ‘Body & Soul’, demikian judul lagu yang dijadikan single tersebut, adalah sebuah alt-R&B yang intim dan personal, dimana Kat Dahlia bernyanyi secara mengawang atau dreamy. Sebagai bridge, Kat Dahlia memasukkan elemen R&B yang lebih konvensional agar lagunya memiliki dinamika yang kaya. Single dirilis tanggal 30 Juni.


Kesha (Alb. Rainbow / RCA) – Learn to Let Go

Sepertinya Kesha sudah meminggirkan electo-pop, yang dulu kita kenal biasa diusungnya, untuk album ketiganya, ‘Rainbow’. Yang bisa dibuktikan dari single promosi terbaru untuk albumnya yang dilepas Kesha, ‘Learn to Let Go’. Secara notasi, lagu terasa pas jika dibawa Kesha secara electropop, hook dan melodi catchy ada di dalamnya. Namun meski tetap ada sentuhan drum machine, namun secara umum lagunya terdengar lebih organis. Single dirilis tanggal 27 Juli.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 31 July”

  1. welly says:

    Kesha – Learn to Let Go 22.11% (21 votes)
    Charli XCX – Boys 20% (19 votes)
    Dimitri Vegas & Like Mike VS. David Guetta feat. Kiiara – Complicated 13.68% (13 votes)
    Snakehips & Anne-Marie feat. Joey Badass – Either Way 8.42% (8 votes)
    The Killers – Run For Cover 6.32% (6 votes)
    Skrillex feat. Poo Bear – Would You Ever 6.32% (6 votes)
    Jessie Ware – Midnight 5.26% (5 votes)
    Cheat Codes & Nicky Romero – Sober 5.26% (5 votes)
    Kat Dahlia – Body & Soul 5.26% (5 votes)
    Macklemore feat. Lil Yachty – Marmalade 4.21% (4 votes)
    Fedde Le Grand & Ida Corr feat. Shaggy – Firestarter 3.16% (3 votes)

    Total Votes: 95

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 16, 2017 By

Wiz Khalifa Ajak Demi Lovato Dan Jamie Foxx Di Video Musik Barunya, ‘Something New’

Music News | By

Evanescence Umumkan Album Baru Bernuansa Orkestra, “Synthesis”

Music News | By

We Love Manchester Emergency Fund Sumbangkan $300 Ribu Pada Keluarga Korban Bom Konser Ariana Grande