Quantcast

Green Day Sebutkan Alasan Tetap Melanjutkan Konser “Mad Cool Festival” Mereka Selepas Kematian Seorang Akrobat

By - 5 months ago in Music News

Sebelum Green Day hadir di atas pentas untuk melangsungkan konser mereka di acara “Mad Cool Festival” di kota Madrid, Spanyol, pada Jumat malam, 7 Juli, seorang akrobat bernama Pedro Aunión Monroy tewas saat sedang melakukan aksinya. Monroy terjatuh dari ketinggian sekitar 100 kaki saat atraksi di sebuah kotak yang digantung oleh sebuah crane. Aksi Monroy diniatkan sebagai jeda antara satu pertunjukkan ke pertunjukkan lainnya, yang saat itu dijadwalkan adalah band pop-punk kenamaan tersebut.

Sebagaimana yang dilaporkan Rolling Stone, Green Day hanya mendapat sedikit penundaan setelah kecelakaan, yang menyebabkan para penonton konser menuduh baik band tersebut maupun pihak pelaksana acara tidak sensitif. Para petinggi festival menyebabkan alasan mengapa festival terus berjalan karena “alasan keamanan”.

Karena Green Day tetap melanjutkan konser mereka, meski telah ada insiden mengerikan terjadi sebelumnya, maka muncullah banjir kecaman kepada band ini. Kini sang frontman, Billie Joe Armstrong, telah merilis sebuah pernyataan tentang apa yang terjadi di sebuah postingan di website Green Day.

“Banyak yang bertanya-tanya mengapa kami tetap melanjutkan pertunjukkan setelah kecelakaan yang terjadi,” tulisnya. “Green Day sama sekali tidak mengetahui tentang kecelakaan itu sampai kami menyelesaikan pertunjukkan. Kami bahkan sama sekali tidak tahun kalau ada pertunjukan akrobat segala.”

Lebih lanjut Green Day menyebutkan jika festivalnya sangat besar. Banyak sekali yang terjadi pada saat bersamaan pada waktu itu sehingga mustahil untuk bisa mengetahui apa yang terjadi dengan artis atau penampil lain. Green Day berada di belakang panggung yang berjarak sekitar setengah mil dari panggung utama saat kecelakaan terjadi.

Saat konser berlangsung, mereka juga tidak memiliki anggapan jika sebuah kecelakaan mengerikan telah terjadi karena segala sesuatunya terlihat normal, meski sebelum mereka naik di atas panggung ada sedikit penundaan dengan alasan keamanan, sesuatu yang normal dan merupakan prosedur yang kerap dilakukan di sebuah konser. Mereka diberitahu jika segala sesuatunya berjalan lancar dan normal-normal saja.

Green Day baru mengetahui tentang kecelakaan tersebut setelah konser usai dan mereka merasa sangat terkejut. Mereka tidak tahu alasan mengapa panitia tidak memberitahu mereka tentang insiden yang terjadi sebelumnya. Jikalah mereka tahu, maka mereka pastilah membatalkan konser mereka, karena sebagaimana yang dikatakan Armstrong, “Kami bukanlah orang yang tak punya hati.” Menurut Green Day, hal seperti ini baru terjadi untuk pertama kali selama 30 tahun karir Green Day.

Sebagai penegas, Green Day juga memposting pernyataan singkat mereka tentang insiden ini melalui akun Twitter mereka:

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Top 10 Lists | November 23, 2017 By

Top 10 Videos: Clean Bandit

Music News | By

Maroon 5 Dan Jimmy Fallon Menyamar Sebagai Pengamen Di Stasiun Bawah Tanah New York

Music News | By

Sia Hadirkan Suasana Era 50-an Di Video Lagu Natalnya, ‘Santa’s Coming for Us’