Quantcast

Siap Dekat Dengan Idolamu di Music Bank Jakarta!

By - 3 months ago in Music News

Music Bank yang tayang di stasiun TV Korea Broadcasting System (KBS) sejak tahun 1998, akan kedua kalinya digelar di Jakarta pada Sabtu, 2 September 2017 yang bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, yang dipromotori oleh MNC Star Media Nusantara. Menurut Lina Priscilla, Presiden Direktur Star Media Nusantara, pasar K-Pop di Indonesia merupakan pasar musik yang unik. Penggemar K-Pop terbilang sangat antusias mendukung idolanya, termasuk membeli tiket konser hingga ke luar negeri. Karena itulah Star Media Nusantara ikut antusias menghadirkan Music Bank di Indonesia. Selain sukses di negeri asal mereka, Korea Selatan, Music Bank juga kerap melakukan tur dunia seperti di Prancis, Vietnam, Tokyo, Brazil, Turki, Meksiko, juga Indonesia dengan menampilkan sederetan artis K-Pop yang sedang digemari, yang dipandu MC yang biasa berprofesi sebagai musisi atau aktor. Ada beberapa hal penting tentang Music Bank in Jakarta 2017 yang harus kamu tahu.

1. Line-Up

Music Bank in Jakarta 2017 akan diisi oleh sederet artis yang sedang populer di kalangan pecinta K-Pop, antara lain EXO, GFriend, NCT 127, B.A.P. dan Astro. Menurut Elly Soo Hyun, Tour Manager KBS Music Bank, tidak ada alasan khusus tentang diboyongnya kelima grup tersebut ke Indonesia. Menurutnya, daftar tersebut merupakan masukan dari promotor yang telah sebelumnya melakukan survey pasar mengenai artis-artis yang paling dinantikan penggemar K-Pop di Indonesia. Park Bo Gum dan Irene Red Velvet yang didaulat sebagai MC adalah pasangan MC yang paling digemari sepanjang sejarah Music Bank, jadi merekalah yang akan memandu acara Music Bank di Jakarta, demi mempertahankan keaslian acara Music Bank.

Line Up yang terdiri dari grup yang lebih senior seperti EXO dan yang lebih junior seperti NCT 127 memang dimaksudkan agar semua pihak, baik artis maupun penggemar, saling diuntungkan. Para grup rookie bisa memperkenalkan diri pada pendengar musik internasional, dan penggemar bisa melihat aksi mereka secara langsung. Para rookie juga bisa belajar langsung dari senior mereka.

2. Interaksi Penggemar-Idola

Menurut Jang Hyun Suk, Produser KBS Music Bank, KBS bersama promotor akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi penggemar K-Pop dan menghubungkan penggemar dengan idolanya, mulai dari konsep panggung hingga beberapa proyek rahasia yang masih dibicarakan secara internal. Interaksi penggemar dengan idola adalah salah satu hal yang menjadi prioritas pergelaran Music Bank di Jakarta.

3. Akan Ditayangkan Stasiun Televisi Lokal

Jangan sedih untuk kamu yang nggak bisa nonton Music Bank secara langsung! Meskipun memang pengalaman menontonnya tidak akan sama seperti menonton langsung, Irwan Haris, Manajer Produksi Global TV berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk menayangkan Music Bank di Jakarta secara utuh dan menarik. Dengan 12 kamera berdefinisi tinggi, Global TV sepenuhnya mendukung siaran tunda acara ini yang akan ditayangkan pada 27 September 2017, mulai pukul 21.00 WIB.

Apa kamu siap melihat aksi idola kamu secara langsung? Tiket masih tersedia online di situs ticket.yes24.co.id, dan persediaannya semakin menipis! Jadi, siapa artis yang paling kamu nantikan?

From Post-Hardcore to K-pop. Pizza is so pop-punk. Pop-punk is life. Therefore, pizza is life.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Album of The Day | September 25, 2017 By

Album of the Day: GFRIEND “Rainbow”

Album of The Day | September 20, 2017 By

Album of the Day: EXO “The War: The Power of Music”

Music News | September 14, 2017 By

BTS dan EXO Group KPOP Pertama Puncaki Posisi 1&2 di Billboard Social 50 Chart