Quantcast

10 Lagu Cover Terbaik Dari Group Band DAY6

By - 1 month ago in Top 10 Lists

Group band yang dibentuk oleh JYP Entertainment, DAY6 memang memiliki beberapa perbedaan bila dibandingkan dengan group band. Tak hanya konsep band yang diusung. Namun juga bagaimana 5 member DAY6, semuanya memiliki kemampuan dan talenta diatas rata-rata.

Sungjin, Young K, Jae, Dowoon, dan Wonpil bukan hanya mampu memainkan alat musik dan membawakan lagu-lagu mereka, kelima anggota band tersebut pun menciptakan lagu mereka sendiri. Bahkan melakukan aransemen untuk cover lagu yang dibawakan di banyak kesempatan.

Nah sembari menunggu kehadiran DAY6 di showcase dan fan meeting pada 26 Agustus 2017 , 6:30 PM di Balai Sarbini, Jakarta nanti, intip dulu 10 lagu cover terbaik yang pernah dibawakan oleh DAY6 dibawah ini.

1. Ed Sheeran – “Shape of You”

DAY6 meramu lagu hits populer Shape of You dari Ed Sheeran dengan sentuhan akustik ala mereka sendiri. Dibawakan di salah satu penampilan mereka di radio, DAY6 benar-benar menunjukan kemampuan musikal mereka melalui lagu ini. Dimulai dari harmonisasi gitar, cajon, serta keyboard yang dihadirkan oleh kelima member DAY6 yang berpadu dengan vokal yang diatas rata-rata.

Membuat cover satu ini bisa dikatakan yang terbaik yang pernah mereka lakukan.

2. BIGBANG – “Bad Boy”

Tak bisa disangkal, tak semua group atau bahkan musisi yang bisa melakukan cover lagu dari boyband ternama, Big Bang. Salah satunya karena kuatnya image dari boy group tersebut sendiri di lagu-lagu mereka. Karena itu, ketika DAY6 memutuskan untuk meramu ulang lagu hits dari Big Bang, Bad Boy tak banyak fans yang membuat ekspektasi tinggi.

Namun DAY6 justru membuktikan sebaliknya. Re-imagining dari lagu hits Bad Boy dibuat dalam versi bahasa Inggris dan dibawakan dengan konsep band. Menjadikan lagu yang dibawakan untuk program K-Style TV tersebut seakan lagu milik DAY6 sendiri.

3. TWICE – “TT” + “Knock Knock” + “Signal”

Selain lagu-lagu dari penyanyi luar negeri dan boy band lain, DAY6 juga kerap kali membawakan lagu hits girl group dari label yang sama, TWICE. Pada 30 Juni kemarin misalnya, DAY6 memberikan tribut dengan membawakan medley dari dua lagu hits girl group tersebut di atang panggung acara musik, Music Bank.

TT, Knock Knock dan Signal seakan lahir sebagai sebuah lagu baru ketika dibawakan oleh kelima member DAY6. Terlebih ketika DAY6 membawakan Signal dalam versi rock. Dan rupanya bukan hanya fans yang menggemari cover lagu satu ini. Karena melalui akun Twitter pribadinya, Jae pun menyebut cover ketiga lagu tersebut sebagai favorite-nya.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | September 25, 2017 By

Taeyang ‘Big Bang’ Bakal Gelar Konser World Tour 2017 “White Night” di Jakarta

Album of The Day | By

Album of the Day: GFRIEND “Rainbow”

Album of The Day | September 23, 2017 By

Album of the Day: Bobby “Love and Fall”