Quantcast

10 Lagu Cover Terbaik Dari Group Band DAY6

By - 1 month ago in Top 10 Lists

4. Crush – “Don’t Forget Me”

DAY6 memang bukan yang pertama membawakan cover dari lagu populer milik soloist ternama dari Korea Selatan, Crush. Namun sepertinya hanya DAY6 yang mampu memberikan nafas baru untuk Don’t Forget Me yang sangat terkenal ketika pertama kali dirilils pada tahun 2015 lalu.

Untuk lagu dengan tipe ballad ini, DAY6 membawakan hits tersebut dengan sentuhan akustik, yang diiringi dengan cajon dari sang member termuda, Dowoon. Karakter suara Jae dan Wonpil yang sangat kuat pun menjadikan lagu ini terasa sangat berbeda dibandingkan versi aslinya.

5. Adam Levine – “Lost Stars”

Seperti sederet lagu popular lain, Lost Star dari Adam Levine pun sangat sering di-cover oleh artis dan idol lain dari industri musik Korea Selatan. Dan DAY6 menjadi salah satunya. Seperti juga cover lagu yang lain, Lost Star pun dibawakan secara sederhana di studio sebuah radio.

Meski kali ini hanya dua orang member DAY6, Young K dan Jae yang hadir namun bukan berarti cover kali ini kalah menarik. Malah sebaliknya. Perpaduan dari gitar akustik Young K dengan suara soulful milik Jae dan falsetto dari YoungK membuat cover Lost Star memiliki sisi melankolisnya sendiri.

6. Kim Gun Mo – “Sleepless Rainy Night”

Berbeda dengan cover lagu yang lain, Sleepless Rainy Night dari Kim Gun Mo memiliki makna yang besar untuk member DAY6, terutama Jae, Sungjin, YoungK dan Wonpil yang sebelumnya membawakan lagu tersebut di acara survival show “WIN” empat tahun lalu. Jauh sebelum mereka debut sebagai band.

Tak heran ketika Sleepless Rainy Night kembali dibawakan di salah satu penampilan radio mereka, fans pun mau tak mau mengalami nostalgia dengan betapa jauh DAY6 sudah berkembang.

7. John Legend – “All of Me”

Tired of cover of this song? Not yet! Karena DAY6 pun tak ketinggalan membawakan cover dari lagu populer milik John Legend tersebut. Kali ini, vokal dari Sungjin mendominasi dari cover manis yang diiringi dengan permainan keyboard dari Wonpil tersebut. Kombinasi suara kedua vokalis yang cenderung lembut dan sangat manis ini dijamin bisa meluluhkan hati fans.

Tak heran bila DAY6 pun kerap kali diminta untuk membawakan cover lagu ini di acara fan meeting mereka.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | September 25, 2017 By

Taeyang ‘Big Bang’ Bakal Gelar Konser World Tour 2017 “White Night” di Jakarta

Album of The Day | By

Album of the Day: GFRIEND “Rainbow”

Album of The Day | September 23, 2017 By

Album of the Day: Bobby “Love and Fall”