Quantcast

10 Lagu Hit Summer 2017

By - 3 months ago in Top 10 Lists

Musim panas alias summer adalah masa di mana banyak orang bersenang-senang menghabiskan waktu di bawah hangatnya sinar matahari. Tentunya Indonesia tidak kebagian summer, mengingat negara kita ini hanya memiliki dua musim saja. Meski begitu bukan berarti kita tidak bisa menikmati euforia summer, termasuk menikmati hit demi hit single yang bertebaran di musim ini.

Musim panas memang dikenal sebagai pencetak banyak lagu hit, tidak hanya di sepanjang musim tersebut, namun juga untuk sepanjang tahun. Banyak yang bahkan sukses bertahan melewati tempaan waktu dan tetap dikenang sampai sekarang sehingga bisalah disebut sebagai salah satu hit klasik.

Sebut saja ‘Umbrella’ milik Rihanna, ‘Crazy In Love’ yang dengan anthemik dinyanyikan Beyonce, hingga balada megah ‘Rolling In The Deep’ milik sang diva pop, Adele. Tentunya ada juga yang dikenal hanya di masanya saja dan pada akhirnya menjadikan musisi yang membawakannya sebagai one-hit-wonder. ‘Bring Me To Life’yang dibawakan Evanescence atau ‘Party Rock Anthem’ milik LMFAO misalnya. Tapi tetap saja lagu-lagu ini tercatat sebagai hit musim panas seru.

Lantas, bagaimana dengan tahun ini? Tentunya summer 2017 juga dipenuhi oleh banyak hit single seru yang wara-wiri tidak hanya di tangga lagu, daftar top 40 radio hingga terus menerus terdengar di ranah publik seperti cafe atau mall contohnya. Lantas apa saja 10 lagu terbesar untuk musim panas ini? Berikut 10 lagu hit Summer 2017:

10. Mama (Jonas Blue feat. William Singe)

Apa jadinya musim panas masa kini tanpa sebuah anthem tropical house? Maka DJ asal Inggris, Jonas Blue punya sesuatu yang bisa disimak di musim panas tahun ini. Ia adalah sebuah single adiktif berjudul ‘Mama’, di mana penyanyi Australia, William Singe, bertugas sebagai pengisi vokalnya. Beat yang ditawarkan Jonas Blue dalam lagunya memang sangat menggoda untuk berdansa. Sementara chorus pun dihadirkan dengan balutan hook yang sulit untuk dilupakan dan membuat kita sing-a-along mengikuti lirik, atau bahkan melodinya saja.


09. Feels (Calvin Harris feat. Pharrell Williams, Katy Perry and Big Sean)

‘Feels’ adalah single terbaru dari album bertabur bintang milik super DJ Calvin Harris, yang menandakan perubahan gaya bermusiknya yang mengarah pada pop-funk. ‘Feels’ mengajak para superstar seperti Pharrell Williams, Katy Perry dan Big Sean untuk menemani Calvin. Lagu laidback ini memang sangat kental dengan nuansa musim panas dan tropikalnya. Kita praktis bisa merasakan lembutnya sinar matahari saat mendengar Pharrell, Katy dan Big Sean menyanyikan lagunya. Nuansa laidback yang kental tadi menjadi kekuatan ‘Feels’ untuk didengar berulang-ulang dan tentunya soundtrack yang pas untuk musim panas tahun ini.


08. Symphony (Clean Bandit feat. Zara Larsson)

Clean Bandit membuktikan jika album debut mereka tidaklah sebuah kebetulan semata dan mereka sama sekali bukan sebuah one-hit-wonder. Meski telah ditinggal salah satu personelnya dan kini berstatus sebagai trio, Clean Bandit tetap solid sebagai hitmaker. Menyusul megahit ‘Rockabye’, Clean Bandit menyusul dengan salah satu lagu terbaik di musim panas ini, ‘Symphony’. Sebuah balada yang digubah Clean Bandit dalam sebuah track dance mid-tempo, ‘Symphony’ bisa jadi adalah salah satu lagu wajib saat berkaraoke di musim panas ini. Terimakasih kepada sang penyanyi Swedia, Zara Larsson, yang menyanyikan lagunya dengan baik. ‘Symphony’ mungkin belum mampu menembus Billboard Hot 100, tapi di berbagai wilayah lain ia berkibar dengan prima.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Top 10 Lists | November 23, 2017 By

Top 10 Videos: Clean Bandit

Music News | By

Maroon 5 Dan Jimmy Fallon Menyamar Sebagai Pengamen Di Stasiun Bawah Tanah New York

Music News | By

Sia Hadirkan Suasana Era 50-an Di Video Lagu Natalnya, ‘Santa’s Coming for Us’