Quantcast

10 Lagu Hit Summer 2017

By - 2 months ago in Top 10 Lists

07. Stay (Zedd & Alessia Cara)

Sang DJ Zedd memang sudah memiliki track record yang baik untuk lagu-lagu pop-dance yang super ngehit. Sebut saya ‘Stay the Night’ atau ‘Clarity’. Namun Zedd meraih kesuksesan terbesarnya dengan ‘Stay’ di mana ia mengajak penyanyi bersuara khas, Alessia Cara untuk membantunya. Bersama mereka menghadirkan sebuah track future bass catchy yang sulit untuk dikeluarkan dari kepala setelah mendengarnya. Terimakasih untuk hook pada chorusnya tentu saja. ‘Stay’ tercatat sebagai salah satu single Zedd yang menembus posisi 10 besar Billboard Hot 100, yaitu #7. ‘Stay’ bahkan sukses meraih posisi #1 di Billboard Mainstream Top 40.


06. Believer (Imagine Dragons)

Di tengah barisan lagu dance yang hits dalam mengisi musim panas tahun ini, terselip sebuah lagu rock yang menjadi anthem. Ia adalah ‘Believer’ milik Imagine Dragons. Bukannya Imagine Dragons tidak tertarik menghadirkan lagu dance atau electronic dalam album baru mereka, “Evolve”, namun justru single dengan gebukan drum bersemangat inilah yang sukses terdengar di mana-mana, bahkan menjadi soundtrack beberapa film (atau sekedar trailernya). Padahal lagu diirlis di bulan Februari, namun dengan perlahan tapi konsisten, ia merangkak naik dan sukses menjadi salah satu lagu paling populer di musim panas 2017. Saat ini ia duduk di posisi #5 Hot 100.


05. Something Just Like This (The Chainsmokers & Coldplay)

Yang juga seolah menegaskan jika diri mereka bukan one-hit-wonder adalah duo EDM The Chainsmokers. ‘Don’t Let Me Down’ dan ‘Closer’ adalah hit-hit tahun lalu yang sukses mengangkat nama mereka. Kini The Chainsmokers menyusulnya dengan anthem future bass lain, ‘Something Just Like This’. Istimewanya, ada Coldplay yang menjadi rekan mereka di dalamnya. Kolaborasi dua nama inilah yang mungkin membuat atensi begitu tersedot pada ‘Something Just Like This’ yang memang sangat catchy ini dan sukses menduduki posisi #3 Hot 100. Lagu terdapat baik di EP “Kaleidoscope” Coldplay maupun album pertama The Chainsmokers, “Memories…Do Not Open”.


04. Wild Thoughts (DJ Khaled feat. Rihanna & Bryson Tiller)

DJ Khaled sepertinya saat ini tengah menemukan momentumnya. Album terbarunya, “Grateful”, sukses di pasaran. Yang mungkin disebabkan karena mememiliki beberapa single hit di dalamnya, termasuk salah satunya, ‘Wild Toughts’, yang untuk pertama kalinya ia berkolaborasi bersama Rihanna. Selain itu ada Bryson Tiller pula yang membantu. ‘Wild Toughts’ termasuk salah satu lagu meroket dengan cepat semenjak ia dirilis pertengahan Juni (saat ini duduk di posisi #2 Hot 100). Mungkin faktor Rihanna? Mungkinlah karena faktor beat-nya yang catchy, karena meminjam hit klasik ‘Maria Maria’ milik Santana? Entahlah. Yang pasti ia semakin melesat dalam memposisikan dirinya sebagai salah satu lagu populer di musim panas ini.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | October 23, 2017 By

Justin Timberlake Terpilih Sebagai Pengisi Halftime Super Bowl 2018

Music News | By

Selena Gomez Umumkan Kolaborasi Bersama Marshmello

Music News | By

Lady Gaga Beri Kejutan Dengan Tampil Di Depan 5 Mantan Presiden Amerika Sekaligus