Quantcast

10 Lagu Ikonik Girls’ Generation Dari Masa Ke Masa

By - 2 weeks ago in Top 10 Lists

Girlband dari SM Entertainment, Girls’ Generation pada hari ini merayakan hari jadi mereka yang ke-10 tahun. Tepat pada tanggal 5 Agustus, pada 2007 lalu Girls’ Generation resmi menandai debut mereka dengan tampil di atas panggung acara musik Inkigayo.

Perjalanan karir yang begitu panjang, dengan beragam ups and downs memang membuat girlband dengan 8 orang member tersebut semakin solid. Di atas itu semua, Girls’ Generation pun mengalami kematangan dalam hal karir dan musikalitas.

Nah, untuk merayakan hari jadi kesepuluh dari Girls’ Generation ini, kami akan mengajak pembaca sekalian untuk mengikuti alur perjalanan karir Girls’ Generation melalui 10 lagu paling ikonik yang pernah dirilis dari masa ke masa ini.

1. Into The New World (2007)

Hits ini menjadi penanda terbentunya girlband Girls’ Generation dari SM Entertainment. Dirilis pertama kali secara digital pada 2 Agustus 2007, Into The New World merupakan single dengan genre pop yang berpadu dengan koreografi dance yang dinamik. Into The New World juga menjadi lagu yang membawa Girls’ Generation ke trofi pertama mereka di ajang musik show. Tepatnya pada 11 Oktober 2007 di acara musik MCountdown.

Saking ikoniknya lagu ini, Girls’ Generation terakhir membawakan Into The New World di konser Phantasia pada 2015 lalu. Hits ini pun termasuk dalam album debut pertama dari Girls’ Generation, “Girls Generation”.

2. Gee (2009)

Girls’ Generation memang mencatatkan debut yang spektakuler dengan hits mereka Into The New World. Namun girlgroup yang awalnya terdiri dari 9 orang member tersebut baru dikenal luas secara mendunia setelah merilis mini album dan juga hits track Gee pada 2009.

Gee merupakan track yang membawa nama Girls’ Generation menjadi girlband top di Korea Selatan pada saat itu. Selain juga membawa Girls’ Generation menjadi group ternama secara internasional. Tak itu saja, Gee bahkan mempopulerkan tren skinny jeans warna warni dengan paduan tee yang sama colorful-nya.

Hits track Gee juga mencatatkan Girls’ Generation sebagai girlgroup peraih kemenangan terpanjang di ajang musik show, selama total 8 minggu lamanya.

3. Tell Me Your Wish (Genie) (2009)

Mini album kedua dari girlband yang juga disebut dengan nama SNSD ini seakan menyemen posisi girlband papan atas dari SM Entertainment tersebut sebagai group papan atas. Menggunakan konsep Marine Girl, hits Tell Me Your Wish mencatatkan rekor sebagai album paling populer serta lagu yang paling banyak digunakan dalam versi ringtone kala itu.

Dirilis pada pertengahan tahun 2009, mini album “Tell Me Your Wish” pun mendapatkan penghargaan Daesang di Golden Disk Awards di akhir tahun 2009. Selain juga memenangkan penghargaan MTV Video Music Awards Japan untuk kategori Best Group Video dan Best Karaoke Song.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 16, 2017 By

Girls’ Generation, Wanna One, Jessica, dan WINNER Masuk Ke Billboard World Charts

Music News | By

Dikritik Karena Waktu Promosi Group Terlalu Mepet, Ini Penjelasan SM Entertainment

Music News | August 15, 2017 By

Far East Movement dan Member Girls’ Generation Siap Tampil Di Monas Pada 18 Agustus