Quantcast

10 Lagu Solo dan Kolaborasi dari KPOP Idol Rapper

By - 4 months ago in Top 10 Lists

KPOP memang sudah tak diragukan lagi memiliki sederet group-group dengan kualitas papan atas. Muali dari vokalis, hingga visual para group dari genre musik Kpop sudah patut disejajarkan dengan group di genre musik lain. Namun sebaliknya, dulu, rapper dari group idol di Kpop justru tak begitu banyak mendapat perhatian. Mereka justru seringnya disebut kurang bisa diterima. Bila tidak disebut “buruk”.

Namun sekarang stigma tersebut sudah berubah. Melihat bagaimana rapper dari idol Kpop group juga sudah mampu menunjukan aksi yang tak kalah dengan rapper dari genre lain. Beberapa dari mereka bahkan menempu jalur solo karir dan juga berkolaborasi dengan musisi lain merilis lagu yang diterima secara luas.

Di bawah ini, merupakan 10 lagu solo dan kolaborasi dari para rapper di Kpop idol.

1. Mino – “Okey Dokey” (Feat. Zico)

Rapper dari idol group besutan YG Entertainment, Winner ini memang membuktikan dirinya bukan hanya sekedar rapper biasa. Mengaku sudah berada di hiphop underground scene di Korea Selatan sejak sebelum menjadi trainee di agensi hiburan, Mino menunjukan kemampuan rap-nya dalam berbagai kesempatan. Termasuk juga dengan lagu-lagu rilisan Winner.

Lainnya, Mino pun menunjukan aksi yang menakjubkan di ajang variety show ternama, Show Me The Money season 4. Yang mana Mino keluar sebagi runner-up. Di ajang ini pula Mino meluncurkan hits Okey Dokey bersama dengan idol rapper lain, Zico.

2. Agust D – “Agust D”

BTS memang menjadi salah satu group yang dikenal dengan rap line yang kuat. Dan Suga menjadi salah satu backbone dibalik powerful rap yang ada di hits track milik boyband dari Big Hit Entertainment tersebut. Album mixtape yang dirilis pada tahun 2016 lalu, di bawah nama Agust D menjadi salah satu semen untuk kemampuan rap Suga yang di atas rata-rata. Dan self titled track Agust D pun mengungkap hal tersebut dalam lirik yang penuh energi. Welcome to Suga’s tongue technology!

3. HyunA – “Roll Deep” (Feat. Ilhoon)

Bila rapper dari boygroup saja jarang yang mampu menunjukan kemampuan mereka, maka rapper dari girlgroup lebih jarang lagi yang mendapat pengakua. Kecuali, Hyuna. Mantan rapper utama dari girlgroup 4Minutes ini dikenal luas dengan hits solonya yang mayoritas bernafaskan musik hiphop, dengan rap yang mengagumkan.

Roll Deep dibawakan oleh Hyuna bersama dengan rapper lain, Ilhoon dari boyband BTOB. Dan kedua rapper ini pun bersinergi membuat lagu bop yang tak hanya kental dengan unsur hiphop namun juga memiliki arti yang menarik.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | November 20, 2017 By

Selena Gomez, Christina Aguilera, BTS, Dan Banyak Lagi Meriahkan AMAs 2017

Music News | November 14, 2017 By

Lanjutkan Promosi di US, BTS Bakal Tampil di “The Late Late Show with James Corden“

Music News | November 9, 2017 By

BTS Bakal Jadi Bintang Tamu Di ‘Jimmy Kimmel Live’ dan ‘The Ellen DeGeneres Show’