Quantcast

10 Single Hit Karya Penyanyi Lain

By - 1 month ago in Top 10 Lists

3. Britney Spears – Till The World Ends (Karya: Kesha)

Siapapun yang mendengar salah satu megahit Britney Spears, ‘Till The World Ends’, tahu kalau ada Kesha yang berada di belakang lagunya. Ciri khas sang penyanyi yang dikenal dengan beat dance electropopnya sehingga cara bernyanyi yang rapat, sangat lekat dalam lagu milik Britney ini. Dan memang benar Kesha adalah penulis lagu ini, bersama antara lain Max Martin dan Dr. Luke. Namun adalah salah jika mengira jika ‘Till The World Ends’ adalah lagu-lagu sisa Kesha, karena menurut sang penyanyi yang juga piawai menulis lagu ini, ‘Till The World Ends’ memang ditulis dengan sosok Britney diniatkan sebagai penyanyi aslinya. Kesha sendiri kemudian hadir di versi remix ‘Till The World Ends’ bersama dengan Nicki Minaj.


4. Miley Cyrus – Party in the U.S.A. (Karya: Jessie J)

Sebelum kita mengenal Jessie J sebagai salah satu penyanyi pop terkemuka, ia terlebih dahulu menyumbangkan lagu hit untuk penyanyi lain, yaitu Miley Cyrus dengan ‘Party in the U.S.A.’. Awalnya lagu ini ditulis Jessie J dengan niat untuk menjadi salah satu materi dari album debutnya. Ia berkolaborasi bersama Dr. Luke dan Claude Kelly dalam menulis lagunya. Tapi kemudian Jessie J memutuskan untuk tidak memakai lagunya karena dianggap kurang “edgy” untuk sosok dirinya. ‘Party in the U.S.A.’ menemui jodoh sebenarnya saat Miley sedang mengerjakan sebuah EP bersama Dr. Luke. Singkat cerita, akhirnya Miley pun memilih untuk menyanyikan sendiri lagunya. Meski awalnya Miley tidak mengira lagunya akan menuai sukses, sejarah mencatatkan hal yang berbeda. Di antara banyak cover version lagunya, bahkan Jessie J pun menyempatkan diri untuk menyanyikan sendiri ‘Party in the U.S.A.’.


5. One Direction – Little Things (Karya: Ed Sheeran)

Saat ini kita tidak hanya mengenal Ed Sheeran sebagai seorang penyanyi handal, namun juga penulis lagu yang menjadi incaran untuk diajak bekerjasama. Sukses ‘Loveyourself’ milik Justin Bieber, atau ‘Cold Water’ milik Major Lazer bersama (lagi-lagi) Justin Bieber atau ‘Say You Love Me’ milik Jessie Ware bisa menjadi bukti sukses tangan dingin karya tulis Sheeran. Namun sebelum itu, saat nama Sheeran mulai terangkat ke permukaan, ia telah menyumbangkan hit untuk boyband Inggris yang namanya juga tengah mengemuka, One Direction. Berjudul ‘Little Things’, lagu balada rilisan 2012 ini ditulis Sheeran bersama Fiona Bevan. Lagu diberikan kepada One Direction setelah mengutarakan minat mereka untuk menyanyikan lagu karya Sheeran. Catatan menarik: lagu ternyata ditulis Sheeran saat masih berusia 17 tahun, sehingga terasa pas saat kemudian dinyanyikan oleh One Direction yang saat itu masih berusia remaja.


6. Kelly Clarkson – Breakaway (Karya: Avril Lavigne)

‘Breakaway’ ditulis oleh Avril Lavigne bersama dengan Bridget Benenate dan Matthew Gerrard dengan niat untuk menjadi bagian materi album “Let Go”. Namun saat kemudian lagu dianggap tidak cocok untuk masuk ke dalam album tersebut, maka ‘Breakaway’ pun ditawarkan ke beberapa penyanyi lain. Namun akhirnya lagu berada di tangan Kelly Clarkson yang merekam lagunya sebagai soundtrack film “The Princess Diaries 2: Royal Engagement” dan kemudian tentu saja menjadi andalan untuk album Clarkson berjudul sama. Jatuhnya ‘Breakaway’ ke tangan Clarkson mungkin memang sudah jalannya, karena single lantas sukses besar, selain Clarkson tentu saja mampu menaklukkan lagu yang mengandalkan jangkauan vokal lebar dan ngerock ala Avril Lavigne ini.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | September 26, 2017 By

Cardi B Singkirkan Taylor Swift Sebagai Juara Billboard Hot 100

Music News | By

Pharrell, Ariana Grande, Justin Timberlake Bersatu Untuk “A Concert for Charlottesville”

Music News | By

Boyband Gress, Why Don’t We, Siap Perkenalkan EP Baru Mereka, “Invitation”