Quantcast

10 Single Hit Karya Penyanyi Lain

By - 1 month ago in Top 10 Lists

7. Iggy Azalea feat. Rita Ora – Black Widow (Karya: Katy Perry)

Mungkin agak tidak menyangka jika lagu hip-hop seperti ‘Black Widow’ yang dinyanyikan rapper Iggy Azalea ternyata ditulis oleh seorang penyanyi pop, apalagi yang sebesar Katy Perry. Tapi memang begitulah kenyataanya. Iggy memang berteman dengan Katy dan sang penembang ‘I Kiss Girl’ tadi menyebutkan jika dirinya pengemar Azalea. Awalnya Azalea berminat untuk berkolaborasi sendiri dengan Katy, namun sayangnya gagal terjadi. Saat ia mendengar Katy telah menulis sebuah lagu berjudul ‘Black Widow’ dan tidak jadi masuk ke album “Prism”, sehingga akan diberikan kepada penyanyi lain, maka Azalea pun memutuskan untuk mengambil lagunya. Ia pun mengajak Rita Ora sebagai kolaborator dengan anggapan bisa menggantikan vokal Katy. Selanjutnya, tentu saja, tinggal sejarah dan ‘Black Widow’ pun menjadi hit.


8. Adam Lambert – Whataya Want from Me (Karya: Pink)

Adam Lambert memang fenomenal. Semenjak pertama kali muncul di American Idol, ia memang telah sukses mencuri perhatian. Tidak hanya penikmat musik, namun juga rekan sesama musisi. Sehingga tidak heran sebagai penyanyi pendatang baru, ia ternyata mampu mengumpulkan banyak nama kenamaan untuk membantunya, termasuk Pink. Sang penyanyi ikonik menyumbangkan lagu untuk Adam berjudul ‘Whataya Want from Me’, yang merupakan salah satu single hit Adam yang diambil dari album debutnya, “For Your Entertainment”. Awalnya lagu diniatkan Pink untuk album miliknya, “Funhouse”, namun gagal masuk. Daripada terbuang sayang, akhirnya diberikan kepada Adam dan ternyata memang cocok dan berjodoh sehingga sukses menjadi hit single. Tidak heran jika Pink kemudian memasukkan ‘Whataya Want from Me’ versi dirinya di edisi internasional album kompilasi hits miliknya, “Greatest Hits… So Far!!!”


9. Kelly Clarkson – Miss Independent (Karya: Christina Aguilera)

Yang juga sukses mencuri perhatian setelah debutnya di acara pencarian bakat adalah sang American Idol pertama, Kelly Clarkson. Dan ia beruntung album pertamanya pun didukung banyak musisi kenamaan. Salah satunya adalah Christina Aguilera untuk single hit Clarkson, ‘Miss Independent’. Oleh karenanya tidak heran jika ada pengaruh Aguilera yang tebal di dalam lagunya. Sebenarnya ‘Miss Independent’ di rencana awalnya adalah untuk direkam untuk Aguilera sendiri. Lagu awalnya ditulis oleh Rhett Lawrence dengan judul ‘Miss Independence’ untuk ditawarkan pada Destiny’s Child yang menolak. Kemudian Lawrence berkolaborasi bersama Aguilera dan Matt Moris guna dimasukkan ke album “Stripped”, meski kemudian gagal masuk. Manajer Clarkson saat itu, Simon Fuller, dan Clive Davis menyarankan Clarkson untuk menyelesaikan pengerjaan lagu dan kemudian mengubah judulnya menjadi ‘Miss Independent’.


10. Britney Spears – Quicksand (Karya: Lady Gaga)

Oke. ‘Quicksand’ memang bukan lagu single hit. Bahkan ia diletakkan hanya sebagai track bonus untuk album “Circus” milik Briney Spears untuk edisi iTunes Eropa. Tapi, anggaplah lagunya juga sebagai bonus untuk daftar ini, karena ditulis oleh Lady Gaga saat ia baru mulai merangkak naik berkat album “The Fame”. Lagi pula ini Britney Spears yang kita bicarakan. Sang Putri Pop ternyata saat itu sudah melihat bakat Gaga sehingga mengajaknya untuk menyumbangkan sebuah lagu. Lagunya sendiri ditulis Gaga dengan Fernandi Garibay. ‘Quicksand’ adalah sebuah balada electropop manis di mana Gaga menyumbangkan vokalnya sebagai latar dengan sangat tebal, sehingga pada beberapa bagian lagu memang terdengar seperti dinyanyikan oleh Gaga sendiri.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | September 26, 2017 By

Cardi B Singkirkan Taylor Swift Sebagai Juara Billboard Hot 100

Music News | By

Pharrell, Ariana Grande, Justin Timberlake Bersatu Untuk “A Concert for Charlottesville”

Music News | By

Boyband Gress, Why Don’t We, Siap Perkenalkan EP Baru Mereka, “Invitation”