Quantcast

Album Debut Jepang “#TWICE” Dari TWICE Raih Posisi Puncak Untuk Pertama Kali

By - 4 months ago in Music News

TWICE membuktikan bahwa mereka bukan hanya populer di negara asalnya, Korea Selatan. Girlgroup besutan survival show SIXTEEN dari JYP Entertainment tersebut pun mampu meraih sukses di Jepang. Pencapaian yang tak mudah diraih oleh Kpop group lain. Album debut Jepang pertama dari TWICE, “#TWICE” akhirnya meraih posisi puncak di Oricon Daily Album Chart.

Album “#TWICE” dirilis pada akhir bulan Juni lalu, sekaligus memulai karir girlgroup dengan 9 orang member tersebut. Sayangnya, meski mendapatkan banyak publikasi dan perhatian dari publik Jepang, album debut perdana tersebut hanya mampu berakhir di posisi 20 besar di Oricon Daily Album Chart selama beberapa minggu.

Meskipun di sisi lain, kesuksesan yang diraih oleh TWICE selama satu bulan penuh masa promosi di Jepang pun tak main-main. Dimulai dari konser showcase yang sukses besar pada 2 Juli. Hingga penjualan album “#TWICE” yang mencapai angka 200,000 kopi dalam beberapa minggu saja.

Selain itu tak ketinggalan juga, ajang fan signing yang baru saja digelar pada awal bulan Agustus lalu yang dihadiri hingga 10,000 fans.

Tepat setelah fan signing super sukses tersebut, album “#TWICE” merangsek naik ke peringkat 3 pada 5 Agustus 2017. Kemudian selang satu hari, album “#TWICE” pun merajai posisi puncak di Oricon Daily Album Chart Jepang.

TWICE rencananya akan terus berpromosi di Jepang dalam satu minggu terakhir. Sebelum kembali ke Korea Selatan untuk persiapan album baru yang bakal dirilis pada bulan September mendatang.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | November 25, 2017 By

Why Don’t We Umumkan Perilisan Album Natal “A Why Don’t We Christmas”

Music News | November 24, 2017 By

BTS Luncurkan MV ‘Mic Drop’ Versi Remix Steve Aoki dan Desiigner

Music News | November 22, 2017 By

Agnez Mo Umumkan Bakal Tampil di Premier MNET Asian Music Awards 2017 di Vietnam