Quantcast

ARMY Temukan Konspirasi Teori Dibalik “Smeraldo” Untuk Comeback BTS September Nanti

By - 7 days ago in Music News

Satu bulan jelang comeback boyband dari Big Hit Ent, BTS fan sudah mulai menggali berbagai macam teori untuk konsep album baru nantinya. Berbeda dari boy group KPOP lain, BTS memang selalu menyertakan cerita sebagai latar belakang album yang mereka rilis. Konsep inilah yang dinilai fans menjadikan BTS unik dan berbeda.

Kali ini, ARMY (sebutan untuk fans BTS) mulai menggali adanya sebuah konsep baru yang (mungkin) masih “dibangun” oleh BTS dan Big Hit Ent. Awalnya, fans menemukan kejanggalan dari foto selfie yang diunggah oleh vokalis BTS, Jin di akum media sosial resmi group.

Di foto tersebut, Jin membawa bunga yang tak pernah ditemukan sebelumnya. Tak itu saja, foto diunggah dengan caption berbunyi “Smeraldo”.

Lalu, apakah Smeraldo?

Smeraldo rupanya bukan merupakan nama bunga. Ketika fans melakukan pencarian query di Naver, yang muncul justru sebuah blog untuk toko bunga dengan nama “Flower Smeraldo”. Blog tersebut menggunakan foto bunga yang sama dengan yang dibawa oleh Jin. Lebih jauh lagi, salah satu foto yang ada di blog tersebut menunjukan rangkaian bunga yang persis sama pula.

Menariknya, ketika fans mencoba menyimpan foto yang ada diblog tersebut, yang muncul justru saran nama “BTS_Smeraldo”, yang semakin meyakinkan fans adanya keterkaitan antara bunga smeraldo dengan BTS. Selain itu pada source page blog pun menunjukan pesan bahwa blog didedikasikan untuk Seokjin’s flower. Seokjin merupakan nama asli dari Jin.

Bila itu saja tak cukup menggenapkan konspirasi teori antara bunga smeraldo dengan BTS, maka penemuan selanjutnya akan semakin menarik lagi.

ARMY pun lantas meneruskan pencarian dan menemukan blog untuk “Flower Smeraldo” memiliki akun di Instagram. Di laman profile instagram untuk blog tersebut nampak arti dari bunga Smeraldo. Menurut keterangannya, bunga smeraldo berarti “sincerity the could not be delivered” atau “Ketulusan yang tak bisa disampaikan.” Fans pun dengan cepat menangkap kesamaan dari arti bunga Smeraldo dengan intro untuk PUMA cf dari Suga.

Sebagai informasi, BTS merupakan brand ambassador untuk PUMA. Pada salah satu videonya, Suga memberikan intro yang menyebut “sincerity the could not be delivered”.

Tak hanya keterkaitan dengan Suga, akun Instagram Flower Smeraldo tersebut juga memposting pesan dengan tulisan tangan, yang diketahui sebagai tulisan tangan Jin.

Setelah nyaris memastikan hubungan antara Smeraldo dengan BTS. Fans pun menggali kemungkinan adanya hubungan antara Smeraldo dengan album terbaru BTS, yang rencananya dirilis pada bulan September nanti.

Tak hanya Instagram, rupanya blog Flower Smeraldo juga memiliki akun Facebook Page, dengan nama “The Smeraldo Academy”. Dari keterangan di Facebook Page terlihat The Smeraldo Academy dibentuk 4 tahun lalu pada 12 September. Tahun ini BTS merayakan hari jadi keempat mereka dan 12 September pun merupakan hari ulang tahun leader dari BTS, Rap Monster.

The Smeraldo Academy pun menyebut akan menggelar perayaan pada hari tersebut. Pada event page yang dibuat, terlihat hanya ada satu akun yang akan datang. Ya, akun Facebook “palsu” dengan nama “Inbloom BTS.”

Menariknya, terungkap dari Facebook Page bahwa The Smeraldo Academy tengah menggelar kompetisi dimana pengikut diminta mengirimkan cerita mereka. Nantinya akan dipilih 7 orang pemenang (karena BTS memiliki 7 orang member, mungkin?) dan diumumkan pada 15 Agustus 2017.

Tak itu saja, setelah ditelusuri lebih jauh blog tersebut didaftarkan dengan nama testesso di Naver, yang berarti “Love Yourself”. Phrase “Love Yourself” sudah cukup lama dikaitkan oleh ARMY dengan konsep baru BTS, setelah beberapa kali member boy group tersebut menggunakan phrase Love Yourself. Salah satunya ketika menerima penghargaan mereka di Billboard Music Award.

Selain itu juga terungkap dari salah satu postingan di blog bahwa Smeraldo bukan merupakan nama bunga sebenarnya. Nama tersebut hanya made-up-flower yang ditemukan pada 12 Juni 2013, tepat satu hari sebelum BTS debut.

Masih kurang yakin dengan hubungan bunga smeraldo dengan BTS? Tanpa banyak disadari, rupanya bunga ini sudah muncul di cover album “The Most Beautiful Moment In Life”.

Jadi, apakah comeback BTS pada bulan September depan akan menggunakan konsep bunga Smeraldo? Seperti yang dikatakan oleh J-Hope, rapper BTS di reality show Bon Voyage 2 terakhir mereka beberapa minggu lalu. Bahwa member BTS seumpama 7 bunga yang mekar dan berkembang.

“Melihat kembali pada semesta, kami para member adalah 7 bunga.”

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 16, 2017 By

‘Big Bang’ Taeyang Kembali Dengan Solo Track “Darling” Dan “Don’t Wake Me Up”

Music News | By

Girls’ Generation, Wanna One, Jessica, dan WINNER Masuk Ke Billboard World Charts

Music News | By

Video Highlight Reel Ungkap Jalan Cerita Masing-masing Member BTS Untuk “Love Yourself” Series