Quantcast

Bernyanyi dan Menari Bersama Di Konser “I Love Anisong” C3AFA Hari Pertama

By - 3 months ago in Concerts Review

Bagi para pecinta pop culture Jepang, pagelaran AFAID yang tahun ini berganti nama C3AFA sudah bukan hal yang baru lagi. Acara yang diadakan 3 hari berturut-turut di JIEXPO Kemayoran ini menyedot perhatian dan menjadi ajang berkumpulnya para pencinta anime, game, cosplay, musik khususnya dari negeri matahari terbit tersebut.

Mengusung tema ‘Japan Pop Culture Blossoms in Jakarta,’ tahun ini C3AFA memboyong artis-artis anisong yang dapat dibilang baru. “I Love Anisong” konser tetap menjadi sorotan dan tujuan utama dalam event ini. Beberapa artis populer yang meramaikan C3AFA tahun ini adalah May’n, Tomoshisa Sako, Suzuki Konomi, Fhana, Luna Haruna, Kradness, Shiena Nishizawa dan Kisidakyodan And The Akesbohirockets.

May’n

Untuk Penampilan Pembuka pada hari pertama di “I Love Anisong Concert”, May’n maju menyapa para penggemar anisong yang seharian menunggu setelah berkeliling di acara C3AFA. Mya’n dengan mengenakan setelan hitam bak seorang rocker sexy yang akan menguasai panggung di hari itu membawakan lagu pertamanya yaitu “Scarlet Ballet“. Setelah itu dilanjuti lagu “Belief“, yang diikuti dengan “Itoshisa to Setsunasa to Kokoro Tsuyosa to“, “Lion“, dan diakhiri dengan “Diamond Crevasse“. Penampilan May’n yang cukup singkat namun cukup membuat kami puas karena beliau yang menggantikan posisi guest star sebelumnya yaitu Ami Wajima yang tidak bisa hadir karena kondisi kesehatannya yang kurang baik.

Tomohisa Sako

Setelah panampilan dari si sexy May’n kali ini giliran para wanitalah yang dimanja dengan penampil selanjutnya. Ya, tak lagi dan tak bukan Tomohisa Sako atau yang lebih dikenal dengan Shounen-T. Ikkemen yang basicly penyanyi utaite ini sukses membius para penonton dengan membawakan beberapa lagu seperti “Collorful World”, “Renai Saiban“ ,“Zutto” yang juga diiringi dengan gitarnya. Para penonton diajak bernyanyi bersamanya dengan sound yang menurut saya luar biasa dengan lagu Blue Bird yang sudah sangat terkenal lewat anime Naruto Shippuden dan juga mengajak menari lewat lagu “Sugar Song to Bitter Step”. Dengan membawa catatakan kecil saat di Stage Shonen-t juga beberapa kali mencoba berbicara dengan bahasa Indonesia da nada kelucuan saat dia bilang “ Kalian masih semanggato ?” dengan logat Jepangnya.Tak lupa ia juga membawaan lagu andalannya yaitu “Bokutachi no Uta” dan “Floria” dari anime “Natsume Yuujinchou Roku”. Penampilan dari Tomohisa Sako ditutup dengan menyanyikan lagu dari anime Pokemon yaitu “Mezase Pokemon Master” dan mengajak penonton berteriak dalam part “PIKACHUU”

Konomi Suzuki

Tampil sebagai performer selanjutnya, Konomi berhasil membawa penonton lebih terbakar lagi dengan lagu pembukanya yaitu “Redo” yang menjadi opening song dari Re:Zero Kara Hajimeru. Lagu- Lagu dengan beat cepat yang membawa kami terus bersemangat seperti “Chaos Syndrome“, “Ginsen no Kaze“, “Love is MY RAIL“, terus dibawakan dengan semangat oleh penyanyi yang baru pertama kali ke Indonesia ini . Dilanjutkan dengan “Watashi ga Motenai no wa dou Kangaetemo Omaera ga Warui!“, “Blow out“, “Beat your Heart”. Setelah itu penampilannya ditutup dengan lagu andalannya yaitu “This Game” dari anime “No game No life”.

Fhana

Tibalah penampil Terakhir di hari pertama “I love anisong concert “ yaitu Fhana .“Niji o Ametara“ menjadi lagu pembuka band yang juga pertama kali ke Indonesia ini. Setelah itu lagu- lagu seperti “Hoshikuzu no Interlude“, “reaching for the cities“, “Hello! My World!!“, “Relief“, “divine intervention“, Chant “CHU CHU YEAH!” juga membuat para penonton bergembira dan berteriak bersama. Lagu terakhir yang di bawakan sekaligus menjadi lagu di penghujung acara “I Love Anisong” hari pertama adalah “Aozora no Rhapsody” yang merupakan opening dari anime “Kobayashi-san Chi no Maid Dragon”. Pengalaman menarik dapat menonton mereka secara langsung masih terasa sampai saat ini, karena atmosfir di stage yang benar- benar beda saat dapat bernyanyi bersama dengan para line up anisong yang walaupun hampir semua baru pertama kali ke Indonesia.

Teks by Aji
Photo official

CD Collector | Music freaks

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | August 27, 2017 By

Kishida Kyoudan & Akeboshi Rockets Sukses Menutup C3AFA