Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 14 Aug

By - 1 month ago in Creative Disc Exclusive Single

Pink (Alb. Beautiful Trauma / RCA) – What About Us

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga, album baru Pink. Sang penyanyi khas ini akan menghadirkan album barunya, “Beautiful Trauma”. Sebagai single pertama, ia merilis sebuah balada mid-tempo berbalut electropop yang emosional berjudul ‘What About Us’. Beat lagu mungkin pas membuat ‘What About Us’ sebagai teman dance di club, tapi nyanyian Pink yang sedikit sendu memberi kesan balada tadi dengan kuat pula. Single dirilis tanggal 10 Agustus.


Jessie J (Single / Republic) – Real Deal

Yang juga comeback adalah penyanyi asal Inggris, Real Deal. Selepas ‘Flashlight’ yang merupaka soundtrack “Pitch Perfect 2” di tahun 2015 (sudah lumayan lama juga, ya), ia menghadirkan sebuah single baru berjudul ‘Real Deal’, yang tentunya bisa kita harapkan merupakan andalan dari album barunya pula. Dalam ‘Real Deal’ Jessie J menghadirkan anthem pop R&B yang akan mengingatkan pendekatan genre ini di era akhir 90-an atau awal 2000-an. Dinamika lagu agak monoton sebenarnya, tapi tetap catchy disimak. Single dirilis tanggal 11 Agustus.


Avicii feat. Rita Ora (EP. AVICI (01) / Universal Music) – Lonely Together

Setelah sempat mengumumkan “pensiun” dari dunia musik, syukurlah sang DJ kenamaan asal Swedia, Avicii, telah mengubah pemikirannya dan kembali lagi ke dunia musik. Sebagai langkah pertama ia menghadirkan sebuah EP berjudul “AV?CI (01)”. Salah satu lagu yang terdapat dalam EP ini adalah ‘Lonely Together’ sebuah track pop-dance catchy yang menghadirkan Rita Ora sebagai pengisi vokal dan seperti menggabungkan tropical bersama deep house. Ada nama Benny Blanco, Andrew Watt dan Cashmere Cat yang membantu Avicii dalam lagunya. EP “AVICI (01)” dirilis pada tanggal 10 Agustus.


Marshmello feat. Khalid (Single / RCA) – Silence

DJ yang bisa dikatakan sukses mengangkat future bass sebagai genre utama, Marshmello, kembali dengan single baru. Berjudul ‘Silence’, sang DJ/musisi misterius ini menggandeng penyanyi R&B yang tengah menanjak namanya, Khalid, sebagai pengisi vokal. Future bass tentu saja masih menjadi sajian Marshemello dalam lagu balada ini. Hanya saja, dalam tempo sedang, lagu memang mengandalkan vokal Khalid yang bernyanyi dengan terdengar agak moody. Single dirilis tanggal 11 Agustus.


Felix Jaehn x Mike Williams (Single / L’Agentur) – Feel Good

Setelah mencoba menghadirkan track dance yang lebih organis dalam kerjasamanya dengan Alex Iono dalam ‘Hot2ouch’, kini sang DJ muda asal Jerman, Felix Jaehn, kembali ke skena progressive EDM dengan berkolaborasi bersama Mike Williams dalam ‘Feel Good’. Secara umum pop masih menjadi andalan, hanya saja beat lagu dengan berani berpindah dari tempo sedang di verse dan up-beat di chorus, yang dieksekusi mulus tanpa harus terdengar memaksakan diri. Single dirilis tanggal 4 Agustus.


Starrah x Diplo (Single / NA$A) – Imperfections

Setelah sibuk membantu banyak artis lain, (“Swish Swish’ Katy Perry misalnya) rapper/penyanyi/penulis lagu Starrah kembali ke aksi solonya. Ia mempersembahkan sebuah single berjudul ‘Imperfection’ di mana hadir Diplo yang membantunya. Sebagaimana umumnya produksi Diplo, beat electronic bernuansa trap kuat menghiasai lagu hip-hop ini, sementara Starrah lebih memilih bernyanyi ketimbang nge-rap. Single dirilis tanggal 2 Agustus.


XYLØ (Single / Sony Music) – What We´re Looking For

Mungkin karena sukses membantu The Chainsmokers dalam ‘Setting Fires’, maka duo kakak beradik Chase dan Paige Duddy pengusung electronic yang bergabung dalam XYLØ mencoba menghadirkan future bass dalam single paling baru mereka, ‘What We´re Looking For’. Oleh karenanya, beat electronic yaang dihadirkan XYLØ kali ini lebih mengedepankan bassline berderap yang tebal. Single dirilis pada tanggal 11 Agustus.


Fifth Harmony (Alb. Fifth Harmony / Epic) – Angel

Fifth Harmony sepertinya semakin mengukuhkan niat mereka untuk memasuki ranah hip hop. Dibuktikan dengan ‘Angel’, sebuah single promosi untuk album self-titled mereka yang diniatkan sebagai album ketiga. Trap berderap menjadi sajian ‘Angel’. Tidak heran jika nuansa electronic terasa kuat mewarnai lagu karena ada Skrillex dan Poo Bear yang menangani produksi lagu. Single dirilis tanggal 10 Agustus.


Halsey (Alb. Hopeless Fountain Kingdom / Astralwerks) – Bad at Love

Halsey ternyata memilih ‘Bad At Love’ sebagai single kedua untuk album “Hopeless Fountain Kingdom”. Sebuah pilihan yang masuk akal, mengingat sang penyanyi alt-pop dengan albumnya seperti ingin lebih jauh mendalami hip hop atau pop electronic. ‘Bad At Love’ adalah contoh tepat untuk dua perpaduan tersebut. Single dirilis tanggal 22 Agustus.


Ella Eyre feat. Ty Dolla Sign (Single / Virgin EMI) – Ego

Penyanyi muda asal Inggris, Elle Eyre, kembali dengan single barunya, sebuah lagu anthemik berjudul ‘Ego’. Sebagai bintang tamu ia mengajak rapper Ty Dolla Sign untuk membantunya di track yang mengedepankan beat enerjetik yang dibungkus neo soul ini. Dengan hadirnya track ‘Ego’ ini sepertinya Elle Eyre akan segera menghadirkan album keduanya yang merupakan susulan “Feline” di tahun 2015. Single dirilis tanggal 11 Agustus.


Lenka (Single / Skipalong Records) – Lucky

Tahun depan menandakan tepat 10 tahun setelah Lenka merilis album debutnya, yang juga berjudul “Lenka”. Apakah ia akan merayakan hal ini dengan menghadirkan sebuah album baru? Bisa jadi. Dibuktikan dengan hadirnya sebuah single baru berjudul ‘Lucky’. Single ini memang seolah mencoba untuk mengembalikan kenangan ke satu dekade lalu, di mana Lenka menghadirkan sebuah balada indie-pop-folk akustik yang manis dan sangat sing-a-along. Single dirilis tanggal 11 Agustus.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

2 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 14 Aug”

  1. Afrizal says:

    Years of P!nk and Kesha ???

  2. welly says:

    Total Votes: 92

    Pink – What About Us 29.35% (27 votes)
    Fifth Harmony – Angel 23.91% (22 votes)
    Avicii feat. Rita Ora – Lonely Together 15.22% (14 votes)
    Marshmello feat. Khalid – Silence 5.43% (5 votes)
    Felix Jaehn x Mike Williams – Feel Good 5.43% (5 votes)
    XYLØ – What We´re Looking For 5.43% (5 votes)
    Jessie J – Real Deal 4.35% (4 votes)
    Halsey – Bad at Love 3.26% (3 votes)
    Ella Eyre feat. Ty Dolla Sign – Ego 3.26% (3 votes)
    Lenka – Lucky 3.26% (3 votes)
    Starrah x Diplo – Imperfections 1.09% (1 votes)

Leave a Reply

Related Articles

Music News | September 25, 2017 By

Ed Sheeran Pilih ‘Perfect’ Sebagai Single Barunya Dan Hadirkan Video Lirik Romantis

Music News | By

Liam Payne Umumkan Tanggal Rilis Single Keduanya, ‘Bedroom Floor’

Music News | By

Fergie Hadirkan 3 Video Musik Baru Lagi Untuk Album “Double Dutchess”