Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 21 Aug

By - 1 month ago in Creative Disc Exclusive Single

Justin Bieber & BloodPop (Single / GENPOP) – Friends

Setelah sibuk membantu di banyak single hit musisi lain, akhirnya Justin Bieber kembali dengan single baru secara solonya. Well, tidak benar-benar sendiri, karena ada produser dan musisi BloodPop yang membantunya. Dengan dibantu tim penulis lagu yang tengah naik daun, Julia Michaels dan Justin Tranter, Bieber dan BloodPop menghadirkan sebuah track synth-pop berpadu electropop kekinian yang rasa-rasanya siap untuk menjadi single hit termutakhir bagi Bieber. Apakah ini berarti sebuah album baru akan segera diluncurkan Bieber? Bisa jadi. Single dirilis tanggal 17 Agustus.


CNCO & Little Mix (Single / Sony Music) – Reggaetón Lento (Remix)

‘Despacito’ bisa dikatakan menjadi pencetus trend Latin saat ini. Dan seolah tak mau kalah, maka girlband asal Inggris, Little Mix pun meluncurkan remix untuk lagu Latin mereka sendiri. Maka mereka memilih ‘Reggaetón Lento’, sebuah single hit milik kumpulan Amerika Latin, CNCO. Secara umum remix ‘Reggaetón Lento’ ini masih terdengar mirip seperti versi aslinya, sebuah track reggaetón seru dengan penambahan vokal Little Mix yang bernyanyi dalam lirik berbahasa Inggris. Single dirilis tanggal 18 Agustus.


Miley Cyrus (Alb. Younger Now / RCA) – Younger Now

Miley Cyrus meluncurkan single kedua untuk album terbarunya, “Younger Now”. Kali ini ia memilih track yang juga menjadi judul untuk albumnya, ‘Younger Now’. Jika ‘Malibu’ adalah sebuah track americana/alt-country yang pekat, maka kini dalam ‘Younger Now’ Miley menghadirkan pop yang terdengar agak retro. Ketukan beat drum yang teguh adalah teman utama Miley yang bernyanyi tentang sisi diri barunya yang lebih positif ini. Single dirilis tanggal 18 Agustus.


Rachel Platten (Single / Columbia) – Broken Glass

Setelah menghadirkan album-album bercorak pop atau indie-pop, tampaknya Rachel Platten ingin sedikit mengubah gaya bermusik dalam single barunya. Berjudul ‘Broken Glass’ ia menghadirkan semangat tropical house yang dipadu reggaeton dalam single ini. Meski tentu saja, saat bridge lagu hadir, Rachel tak melewatkan untuk menyuarakan vokal ala power-pop yang powerful. ‘Broken Glass’ rencananya adalah single perdana untuk album keempat Rachel yang akan segera dirilis. Single dirilis tanggal 18 Agustus.


Weezer (Alb. Pacific Dream / Atlantic) – Mexican Feeder

Setelah ‘Feels Like Summer’, band rock Weezer menghadirkan single baru lain berjudul ‘Mexican Feeder’, yang kini sudah diketahui akan terdapat dalam album baru mereka, “Pacific Dream”. Sebagaimana ‘Feels Like Summer’, maka dalam ‘Mexican Feeder’ masih membawa semangat musim panas yang cerah dalam lagunya. Lagunya sendiri dikomposisikan dengan memadukan pop dengan rock ala Weezer. Single dirilis tanggal 17 Agustus.


Bastille (OST. The Tick / Virgin) – Basket Case

‘Basket Case’ adalah sebuah lagu klasik milik band Green Day. Kini di tangan Bastille lagunya dinyanyi ulang dalam bentuk yang cukup jauh berbeda. Pop-punk dalam versi Green Day kini digubah dalam sebuah track pop-doo-woop yang kental dengan aransemen string dan brass section, sehingga cita rasa pop lagu menjadi lebih keluar. Lagunya sendiri dikerjakan Bastille sebagai soundtrack untuk serial superhero berjudul “The Tick”. Single dirilis tanggal 18 Agustus.


Chase & Status feat. Craig David (Alb. Tribe / Mercury) – Reload

Tim produser dan musisi drum and bass Chase & Status telah merilis album keempat mereka, “Tribe” pada tanggal 18 Agustus yang lalu. Oleh karenanya kini kita sudah bisa menyikak segenap materi baru yang dikerjakan oleh Chase & Status, termasuk ‘Reload’ yang dinyanyikan oleh Craig David. Di awal karirnya Craig tidak hanya dikenal sebagai penyanyi R&B namun juga UK garage. Mungkin karena itu maka Chase & Status pun mengajak David untuk menyanyikan ‘Reload’ yang kental dengan UK garage yang terdengar moody ini.


Sam Feldt feat. Akon (Alb. Sunrise / Spinnin’) – Yes

Biasanya DJ Belanda Sam Feldt menghadirkan lagu-lagu bergaya deep house atau chill-out atau down tempo. Kini ia hadir dengan single barunya, ‘Yes’, yang menandakan upayanya memasuki ranah tropical house. Hasilnya adalah sebuah lagu laidback yang terdengar pas didengar saat musim panas. Nuansa downtempo ternyata tetap dipakai Sam untuk lagunya. Sementara Akon sebagai pengisi vokal memberi aksen Karibia pula di lagunya. Single dirilis tanggal 10 Agustus.


Martin Jensen feat. Loote (Single / disco:wax) – Wait

Sementara itu, yang masih setia dengan pilihan tropical house-nya adalah DJ asal Denmark, Martin Jensen. Ini bisa dibuktikan dengan single barunya, ‘Wait’, yang menghadirkan vokal dari Loote. Beat berderap dengan melodi manis mengalun adalah andalan Martin di dalamnya, sehingga memang renyah untuk disimak. Ini merupakan single pertama Martin setelah membantu The Vamps dalam single ‘Middle of the Night’. Single dirilis tanggal 18 Agustus.


Skye Holland (Single / Prodigy Music Group) – We Could Be

Yang tampaknya juga ingin mencicipi ranah tropical adalah penyanyi muda Skye Holland. Ia menghadirkan sebuah single ‘We Could Be’ yang sepertinya memadukan antara tropical dengan deep house dan juga electropop. Hasilnya adalah sebuah track dengan nuansa pop dan dance mid-tempo yang kental. Perpaduan antara trend kekinian dengan musikalitas ala Skye Holland itu sendiri. Single dirilis tanggal 23 Juni.


Rich Chigga (Single / 88rising) – Glow Like Dat

Brian Imanuel (17 tahun), atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, Rich Chigga, tampaknya semakin memantapkan dirinya sebagai rapper. Berawal dari “bersenang-senang” di media sosial, hingga akhirnya lajang asal Jakarta ini merilis beberapa single, termasuk yang paling barunya ini, sebuah track moody berjudul ‘Glow Like Dat’. Mungkin orisinalitas masih menjadi masalah bagi Rich Chigga, tapi setidaknya ia berjalan menuju posisi sebagai rapper yang lebih solid melalui single ini. Single dirilis tanggal 15 Agustus.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

2 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 21 Aug”

  1. Jojo Nozuka says:

    vote CNCO & Little Mix – Reggaetón Lento (Remix)

  2. welly says:

    CNCO & Little Mix – Reggaetón Lento (Remix) 25.88% (44 votes)
    Miley Cyrus – Younger Now 22.94% (39 votes)
    Justin Bieber & BloodPop – Friends 11.76% (20 votes)
    Skye Holland – We Could Be 10% (17 votes)
    Rich Chigga – Glow Like Dat 10% (17 votes)
    Rachel Platten – Broken Glass 8.24% (14 votes)
    Bastille – Basket Case 3.53% (6 votes)
    Martin Jensen feat. Loote – Wait 3.53% (6 votes)
    Weezer – Mexican Feeder 1.76% (3 votes)
    Sam Feldt feat. Akon – Yes 1.76% (3 votes)
    Chase & Status feat. Craig David – Reload 0.59% (1 votes)

    Total Votes: 170

Leave a Reply

Related Articles

Music News | September 25, 2017 By

Ed Sheeran Pilih ‘Perfect’ Sebagai Single Barunya Dan Hadirkan Video Lirik Romantis

Music News | By

Liam Payne Umumkan Tanggal Rilis Single Keduanya, ‘Bedroom Floor’

Music News | By

Fergie Hadirkan 3 Video Musik Baru Lagi Untuk Album “Double Dutchess”