Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 28 Aug

By - 3 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Taylor Swift (Alb. Reputation / Big Machine) – Look What You Made Me Do

Yang dinanti-nantikan akhirnya datang juga. Sebagai pembuka jalan untuk album barunya, “Reputation”, Taylor Swift menghadirkan sebuah single pop-gelap berjudul ‘Look What You Made Me Do’ yang menandakan perubahan (lagi) dari gaya bermusiknya yang dahulu. Dengan menginterpolasi single dance hit era 90-an milik Right Said Fred, ‘I’m Too Sexy’, Taylor dan sang produser, Jack Antonoff, menghadirkan electropop yang dipadu dengan electroclash, menghasilkan sound yang terdengar vintage sekaligus kontemporer. Single dirilis tanggal 25 Agustus.


Thirty Seconds to Mars (Single / Interscope) – Walk On Water

Yang juga sudah lama dinanti comeback-nya adalah band rock gawangan Jared Leto, Thirty Seconds to Mars. Sebuah album baru tampaknya sudah disiapkan. Tapi, pertama simak dulu single perdana mereka, ‘Walk On Water’. Sebuah track electrorock, Thirty Seconds to Mars menghadirkan semangat anthemik tebal di dalam lagunya, dengan imbuhan mars segala. Ketukan drum intens berpadu dengan ketukan mesin yang enerjik adalah andalan lagu, sementara tentunya Leto bernyanyi dengan penuh semangat. Single dirilis tanggal 22 Agustus.


Foo Fighters (Alb. Concrete and Gold / RCA) – The Sky Is A Neighborhood

Setelah sempat memperkenalkan lagunya secara live, kini band rock Foo Fighters merilis versi studio untuk lagu ‘The Sky Is A Neighborhood’, yang diset sebagai single kedua untuk album ke-9 mereka, “Concrete and Gold”. ‘The Sky Is A Neighborhood’ masih menghadirkan hard-rock yang mempengaruhi alternative-rock yang dibawakan band. Mulai dari vokal gahar Dave Grohl hingga riff gitar yang mengoyak beat, single yang diproduseri oleh Greg Kurstin ini menghadirkan trademark Foo Fighters secara penuh. Single dirilis tanggal 23 Agustus.


Demi Lovato (Alb. Tell Me You Love Me / Hollywood) – Tell Me You Love Me

Setelah menyebutkan jika dirinya ‘Sorry Not Sorry’, maka kini Demi Lovato ingin kita ‘Tell Me You Love Me’ kepada dirinya. Di dalam lagu yang diambil dari album juga berjudul “Tell Me You Love Me” ini Demi menyalurkan vokalnya yang tampak dipengaruhi soul dengan prima dan penuh penghayatan. Terlepas dari segi tema yang terdengar “insecure”, tapi Demi tampak sangat “confident” dalam menyanyikan lagunya. Single dirilis tanggal 23 Agustus.


Astrid S (Single / Universal Music) – Think Before I Talk

Selepas merilis EP “Party’s Over’ di bulan Juni lalu, penyanyi muda asal Norwegia, Astrid S, sudah menyusulnya dengan sebuah single baru berjudul ‘Think Before I Talk’. Pop berbalut electronic masih menjadi andalan Astrid S. Hanya saja kali ini ia ingin menghadirkan sisi balada yang terdengar lebih organis dibandingkan musikalitas dirinya yang biasa. Hasilnya cukup sukses dalam menghasilkan lagu yang manis. Single dirilis tanggal 25 Agustus.


Noah Cyrus (Alb. NC-17 / Syco) – Almost Famous

Setelah ‘Make Me (Cry)’ dan ‘Stay Together’, Noah Cyrus kembali merilis single untuk album debut mendatangnya, “NC-17”. Kali ini sebuah track balada yang kaya akan unsur akustik, ‘Almost Famous’. Karena mengusung konsep balada dengan gitar akustik menjadi instrumen utama, maka Noah bisa memberi fokus pada vokalnya secara lebih bening. Memang tidak istimewa, dengan sisi emosi lagu yang agak datar, tapi ia jelas memiliki potensi. Single dirilis tanggal 28 Juli.


Gabrielle Aplin (EP. Avalon / Never Fade Records) – Waking Up Slow

Pada tanggal 15 September mendatang penyanyi asal Inggris, Gabrelle Aplin, akan merilis EP barunya yang berjudul “Avalon”. Dengan dibukanya pre-order untuk EP tersebut, Aplin telah merilis salah satu lagu dari 4 lagu yang rencananya terdapat di dalam EP, ‘Waking Up Slow’. Dalam single tersebut Aplin tampaknya ingin memeluk pop-electronic dan dipadukannya dengan ciri khasnya, pop-folk-indie. EP “Avalon” juga menandakan debut Aplin sebagai artis independent dan berada di bawah naungan labelnya sendiri, Never Fade Records.


Bridgit Mendler & RKCB (Single / Black Box) – Diving

Terakhir aktris dan penyanyi asal Amerika, Bridgit Mendler, merilis EP “Nemesis” di bulan November 2016. Kini kabarnya ia sedang menyiapkan album keduanya yang merupakan susulan debutnya, “Hello My Name Is…”. Sebelumnya simak dulu single kolaborasinya bersama RKCB dalam single bergaya pop-trip-hop intim berjudul ‘Diving’. Single ini memang terdengar agak berbeda dibandingkan lagu-lagu Mendler dulu. Terdengar lebih dewasa pula. Single dirilis tanggal 25 Agustus.


Aly & AJ (EP. Ten Years / Aly & AJ Music) – Take Me

Tidak terasa sudah satu dekade semenjak 78Violet, yang kini berubah nama menjadi Aly & AJ, vakum di dunia musik. Kini, sebagai ajang kembalinya mereka ke dunia musik, duo yang terdiri atas kakak-beradik Alyson Michalka dan Amanda Joy Michalka, akan merilis sebuah EP berjudul “Ten Years”. Sebagai yang pertama, mereka menghadirkan single ‘Take Me’ yang bergaya synth-pop dan alt-pop ini. Single dirilis tanggal 18 Agustus.


In Real Life (Single / Hollywood) – Eyes Closed

Juara acara pencarian bakat “Boy Band”, In Real Life, akhirnya meluncurkan debut mereka dengan merilis single berjudul ‘Eyes Closed’. Dengan vakumnya One Direction, jelas In Real Life mengejar market yang kini tidak memiliki sosok dominan. ‘Eyes Closed’ sendiri adalah sebuah track yang memadukan antara pop, hip-hop dan electro dengan cathcy. Bukan sebuah track dance enerjik, namun memiliki syarat untuk menjadi lagu sukses sebuah boyband. Single dirilis tanggal 25 Agustus.


Fergie feat. Nicki Minaj (Alb. Double Dutchess / Dutchess) – You Already Know

Setelah penundaan yang berlangsung berkali-kali, akhirnya Fergie siap untuk merilis album keduanya,”Double Dutchess”, tepatnya pada tanggal 22 september. Kini sebagai pemanasan Fergie merilis single keempat untuk albumnya yang bertajuk ‘You Already Know’. Fergie mengajak Nicki Minaj untuk membantunya di track yang terdengar “klasik” ini, karena memadukan antara house dan hip-hop era 90-an. will.i.am tercatat sebagai salah satu produser lagu. Single dirilis tanggal 25 Agustus.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 28 Aug”

  1. welly says:

    Demi Lovato – Tell Me You Love Me 52.46% (149 votes)
    Taylor Swift – Look What You Made Me Do 23.94% (68 votes)
    Thirty Seconds to Mars – Walk On Water 5.28% (15 votes)
    In Real Life – Eyes Closed 3.87% (11 votes)
    Fergie feat. Nicki Minaj – You Already Know 3.87% (11 votes)
    Gabrielle Aplin – Waking Up Slow 3.17% (9 votes)
    Astrid S – Think Before I Talk 2.46% (7 votes)
    Noah Cyrus – Almost Famous 1.41% (4 votes)
    Bridgit Mendler & RKCB – Diving 1.41% (4 votes)
    Aly & AJ – Take Me 1.41% (4 votes)
    Foo Fighters – The Sky Is A Neighborhood 0.7% (2 votes)

    Total Votes: 284

Leave a Reply

Related Articles

Music News | November 24, 2017 By

Kolaborasi Epik Machine Gun Kelly, Bebe Rexha & X Ambassadors, ‘Home’, Hadirkan Videonya

Music News | By

Australia Legalisasi Pernikahan Sejenis, Lorde Rayakan Dengan Menanyikan Lagu Whitney Houston

Music News | By

Tonton Video Musik Baru Dari Liam Gallagher, ‘Come Back To Me’