EXO Kirim Pesan "The Power of Music" Bersama "Total Eclipse" Untuk Album Repacked

Oleh: naya - 23 Aug 2017

EXO memang baru saja kembali dengan full studio album terbaru mereka, "The War" pada 18 Juli lalu. Album yang sudah terjual lebih dari 700 ribu kopi tersebut bahkan masih menempati peringkat atas di Billboard World Album Chart hingga minggu ini serta masih dalam deretan 5 besar di Gaon Chart. Namun sepertinya, boy band dari SM Entertainment tersebut sudah siap untuk peluncuran album berikutnya.

Album repacked "The War" kali ini rupanya dikemas dalam konsep yang spesial. Pengumuman kehadirannya sendiri dimulai dari akun Twitter resmi EXO yang memberikan informasi untuk gerhana matahari total yang terjadi pada 21 Agustus 2017, 09:06:43 AM (PDT) di Madras.

Seperti diketahui, gerhana memang terjadi kemarin di beberapa negara bagian Amerika Serikat, termasuk di Madras.

Tepat pada jam yang tertera, bersamaan dengan gerhana yang menutupi matahari di Madras, Amerika Serikat, EXO pun merilis video teaser untuk album repacked mereka "The Power of Music" dengan kemungkinan judul lagu Total Eclipse.

Menariknya, video dengan durasi 20 detik yang menunjukan potongan lagu baru dinyanyikan oleh Baekhyun 'EXO' tersebut hadir dengan pesan pendek, "A Message From EXO Planet".  Pesan pendek yang langsung membawa EXO-L (nama fans EXO -red) dengan berbagai teori mengenai keterkaitan antara konsep EXO sejak debut hingga saat ini.

EXO debut dengan mega hits MAMA, yang memiliki intro sepanjang 3 menit mengenai bagaimana dua dunia bersatu. Pada intro tersebut, serta pada beberapa debut teaser EXO disisipkan lambang gerhana. Hingga pada musik video title track album terakhir, Ko Ko Bop pun memiliki gerhana ini.

Tak itu saja, fans berkesimpulan SM Entertainment selaku agensi memang sudah merencanakan kembalinya EXO dengan album repacked bersamaan dengan kejadian gerhana. Mengingat dalam metologi Yunani kuno, gerhana dilambangkan sebagai akhir dari "The War".

Tak itu saja, EXO juga memberikan tanda-tanda mereka masih berada dalam konsep yang sama sejak era Pathcode hingga "The War" dalam video VCR sebagai pembuka konser world tour ketiga mereka. Belum lagi, kode untuk Pathcode yang berupa koordinate lokasi para "jatuhnya" para member juga bisa ditemukan dalam photocard di album "The War". Keseluruhan teori ini semakin membuat EXO-L yakin bahwa selama ini EXO berada dalam satu time frame konsep yang sama sejak debut tahun 2012 lalu.

Sayangnya hingga saat ini SM Entertainment belum memastikan tanggal rilis untuk album repacked dari EXO. Meski beberapa sumber menyebut tanggal 4 September nanti sebagai mulai dirilisnya Total Eclipse.

naya
More from Creative Disc